Strategi Martingale VS Parlay VS Barbar. Mana Terbaik untuk Trader Olymptrade [ Kelebihan dan Kekurangan ]


Artikel ini sekedar pengalaman pribadi saat membuka perdagangan Olymptrade. Saya masih pemula dibidang ini. Jadi cuman sebagai catatan pribadi saja karena banyak yang saya belum ketahui.

Siapa tahu ilmu ini bermanfaat bagi teman-teman semua ya.

Secara garis besar. Sistem Trading Option Binary dibedakan menjadi 3. Yaitu :

  
1]. Sistem Barbar

Sistem barbar merupakan sebutan istilah buatan saya sendiri. Menceritakan tentang sebuah teknik atau cara ngetrading seperti namanya yaitu ala barbar. Bertindak sembarangan, asal-asalan, tanpa ilmu, tanpa perhitungan, dan mengandalkan insting berharap profit.  

Apakah dengan sistem barbar bisa sukses. Menurut pandangan saya memang bisa aja bagi sebagian orang. Tapi ini nantinya malah mirip judi.

Kadang menang kadang kalah. Tergantungan keberuntungan aja kok.

Sistem trading barbar hanya diperuntukkan untuk orang yang kuat senam jantung. Karena ngetrading di Olymptrade atau Binomo menggunakan sistem barbar mirip naik Roller Coaster.  


2]. Sistem Martingale

Sistem Martingale adalah suatu teknik manajemen modal paling populer digunakan oleh para investor trader di Olymptrade, Binomo, dll.

Martingale diciptakan oleh ahli teori statistik probabilitas yang dikembangkan oleh peneliti Poerre Levy, Joseph Leo dan beberapa ilmuwan matematika lainnya pada abad ke 18.  

Pembahasan lebih lanjut bisa teman-teman baca dihalaman artikel ini ya.


Berdasarkan pengalaman saya. Poin #2 adalah sistem terbaik dan tercepat untuk meraih profit tanpa banyak mengorbankan waktu berlama-lama didepan layar laptop / smartphone.

Artinya, jika saya terdapat kesalahan (loss) maka dapat ditutup kembali hingga level berikutnya (profit).

Sehingga waktu terpakai sebelumnya (yang loss) tak menjadi sia-sia atau terbuang percuma karena tertutup oleh (profit berikutnya).

Kelemahan Martingale membutuhkan modal antara $ 200 - > $ 10.000 ribu dolar (antara Rp 3.000.000 – 150.000.000 juta rupiah).

Apakah modal $ 20 dapat menggunakan metode martingale. Tentu saja bisa hingga level 3.

Namun disarankan minimal modal $ 100. Karena daya tahan hingga level 5.

Lebih baik menggunakan hingga level 10. (Rekomendasi Paling Baik). Karena kesalahan prediksi masih sering terjadi hingga level 7 dan 8.

Kelemahan paling krusial di martingale yaitu jika salah secara berturut-turut hingga level terakhir maka seluruh modal habis dalam sekejap alias ‘AUTO GEMBEL’. Orang kalah menggunakan metode ini bakalan keringat panas dingin, gemetaran ketika melihat grafik naik turun, bahkan stress berat ngga bakalan tidur nyenyak, Irama jantung dag dig dug ketika sudah mencapai akhir kesalahan batas level modal.

Youtube : Sistem Martiangle atau Kompensasi Kekalahan

3]. Sistem Parlay

Sistem Parlay paling cocok digunakan oleh pemula bermodal pas-pasan dan paling cocok juga untuk trader professional yang pengen meraih profit lebih besar dalam waktu cepat menggunakan level lebih dari 5.

Jadi sistem parlay ada 2 kemungkinan penggunaannya. Yaitu untuk pemula dengan cara lambat dan untuk professional dengan cara cepat. Jadi ini hanya kebalikannya saja. Namun tak disarankan bagi pemula lebih dari 2 level.

Psikologi penggunaan Parlay berbeda dengan Martiangle. Orang-orang penyuka sistem parlay lebih tenang jiwanya karena jika terdapat kesalahan maka modal takkan habis dalam sekejap.

Paling-paling cuma hilang $ 1.

Syarat Parlay : Prediksi profit kemenangan harus 2 benar banding 1 salah ( 2 : 1 ). Walhasil, seorang trader mesti belajar banyak ilmu mengindikasi dengan benar melalui indikator. Bukan sebaliknya 2 salah banding 1 benar.

Jika keadaan seperti itu maka lama-lama modal juga habis menjadi $ 0.

Entah pakai sistem parlay atau sistem martiangle jika sering salah prediksi. Ya, tentu saja menjadi $ 0.

Kalau saya pikir-pikir.

Kemungkinan besar anda bisa sukses walaupun bermodal $ 30 atau sekitar Rp 500.000 ribuan di Olymptrade atau Binomo dengan menggunakan strategi Parlay.

Namun sistem Parlay cocok untuk pemula bermodal pas-pasan yang pengen menghabiskan waktu berjam-jam di layar laptop/smartphone dari pagi sampai tengah malam. Alasannya karena jika terdapat kesalahan prediksi (loss), maka ya (loss). Harus diulangi dari awal lagi. Jadi waktu yang terpakai tadi jadi terbuang sia-sia percuma.

Inilah yang menyebabkan mengapa menurut saya Parlay menghabiskan banyak waktu bahkan hingga terkena limit.

Tentunya tak semua orang sanggup punya daya tahan tubuh kuat kayak gitu terus-terusan mempelototi layar komputer dalam waktu berjam-jam.

Tak seperti Martiangle menghasilkan profit besar dalam waktu cepat. Maka Parlay menghasilkan profit recehan dalam waktu lambat tapi konsisten. 

Recehan dikumpulkan selama berjam-jam atau berhari-hari agar menjadi nilai dolar besar. Dengan korban waktu tidur menjadi berkurang.

Bahkan malam hari hingga subuh tetap bekerja menatap laptop/smartphone. Itulah kelemahan tersulit di sistem Parlay. Tetapi untuk kalangan profesional yang sanggup menang 10 kali berturut-turut, disisi lain Parlay menghasilkan keuntungan cepat dalam sekejap tanpa perlu berlama-lama.

Pada kasus lain, Parlay kurang cocok untuk pemula apabila indikasi prediksi selalu salah.

Youtube : Sistem Parlay

Kesimpulan :

Metode sistem apa paling cocok untuk trader tergantung pilihan masing-masing orang aja.

Menurut pengamatan saya pribadi, sistem kompensasi kekalahan atau Martiangle merupakan pilihan banyak orang yang bermodal besar. 

Martingale = kompensasi kekalahan, maka...., 

Parley = kompensasi kemenangan. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel