Blog Informasi Teknologi, Perang Militer, Film, Makanan, Cara, Lagu dan Pendidikan Bitcoin

United Kingdom Beli 2.747 Mobil Perang JLTV dari AS Seharga Rp 13,8 Triliun

Pada Tanggal 16 Juni 2017. Kerajaan United Kingdom Melalui Menteri Pertahanan UK Telah Melakukan Kontak untuk meminta Mohon Kepada PENTAGON Amerika Serikat, dalam Pembeliaan Alustista Mobil Perang JLTV. 

British Army. [Sebutan Tentara Angkatan Darat UK] Membutuhkan Sosok Pengganti Mobil Perang Humvee untuk memenuhi persyaratan Multi Role Vehicle Protected (MRV-P).

Tak Butuh waktu Lama. Pada Tanggal 10 Juli 2017. Pemerintah Amerika Serikat akhirnya mengabulkan Permohonan dan mengumumkan menyetujui penjualan 2.747 Mobil Perang jenis JLTV.  

Industri Otomotif di United Kingdom
 

Kerajaan Ratu Elizabeth sebenarnya memiliki Industri Militer yg Maju Pada Beberapa Dekade yg Lalu. Termasuk di Ranah Produsen Otomotif.

Namun Perkembangan Teknologi yg Begitu Pesat membuat Inggris Kelelahan dalam mengejar Ilmu Pengetahuan dari Pesaingnya. Seperti Rusia yg Semakin nampak sulit dikejar dari segi Sains dan Hitech.

Inggris sudah melambaikan Bendera Putih dalam Ilmu Pengetahuan Mobil Militer, Ilmu Tank dan Ilmu Kendaraan APC.

Padahal dulunya merupakan Pemimpin disektor ini tapi telah tertinggal jauh dengan Rusia.

Untuk mempertahankan Kedaulatan Negaranya. Inggris membutuhkan Kerjasama dengan Amerika Serikat, Jerman, Ferancis dan Israel untuk membangun Alustista-Alustista Modern.

Lebih dari 500 Perusahaan Mobil Otomotif di UK dinyatakan Bangkrut dan Gulung Tikar karena tak sanggup lagi bersaing.

Menyisakan 35 Produsen Mobil saja yg masih eksis.

Kerajaan UK memilih memutuskan membeli Alustista Kendaraan Tempur JLTV dari Amerika Serikat.  

Pembeliaan Senilai $ 1,04 Miliar

Mobil JLTV atau Joint Light Tactical Vehicle adalah Kendaraan yg dikembangkan oleh Perusahaan Oshkosh untuk Peperangan Perkotaan dan Peperangan Liar di Gurun Pasir.

JLTV didesain dapat menahan serangan Perang Asimetris dan Alat Peledak Improvisasi (IED).

Secara umum, JLTV merupakan Varian Kendaraan yang jauh lebih kuat dari Mobil Perang HMMWW (Humvee). Lebih Bertenaga dan Lebih Mampu untuk Membawa Muatan yg Lebih Banyak.

Foto : Perbandingan mobil Humvee (Kiri) dan mobil JLTV (Kanan)
Berbagai Persenjataan dapat dikonfigurasikan dengan menambahkan Rudal Anti-Tank dan Senapan Mesin Remote Control (RCWS) atau Versi Manual.

Kerajaan United Kingdom membeli 2.747 Mobil JLTV Seharga $ 1,04 Miliar (atau sekitar Rp 13,8 Triliun Rupiah).


Termasuk biaya Pelatihan Penggunaan JLTV, Biaya Ban Cadangan, Biaya Kit Fording, Kit Run Flat, Kit Power Expansion, Biaya Peralatan Arketrik, dan Biaya-Biaya Lainnya. [Kecuali : Tak Termasuk Senapan].

Badan Keamanan Pentagon mengatakan :

Penjualan ini mendukung kebijakan Luar Negeri dan Kebijakan keamanan Nasional Amerika Serikat dengan membantu memperbaiki keamanan sekutu NATO dan terus menjadi mitra penting dalam masalah kebijakan luar negeri dan pertahanan yang penting.

Penjualan Telah di Tanda Tangani oleh Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Theresa May saat berada di Jerman.

ISRAEL mendapatkan Keuntungan

Mobil Perang JLTV tak dibangun seorang diri oleh Perusahaan Oshkosh asal Amerika Serikat.

Komponen lain dikerjakan oleh Perusahaan Israel yang meliputi Ketahanan Perlindungan Anti Daya Ledak, Armor dan Lapis Baja di Buat oleh Perusahaan PLASAN yg bermarkas Pusat di Sasa, Israel.

Kemudian semua bagian Jendela anti Gesek, Kaca anti Peluru, dan Sistem Darurat dikerjakan oleh Perusahaan OSG yg bermarkas Pusat di Israel.

Pada Tahun 2019. Diharapkan United Kingdom mulai menerima JLTV untuk membantu meningkatkan Tentara British Army dalam menghadapi ancaman saat ini dan masa depan.

Artikel Lainnya :

Youtube : Amerika Serikat JLTV

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU
0 Komentar untuk "United Kingdom Beli 2.747 Mobil Perang JLTV dari AS Seharga Rp 13,8 Triliun"

Pengunjung :

9.529.000

Back To Top