Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IRAN Jatuhkan Pesawat Drone Siluman Israel (2014)

Tanggal 25 Agustus 2014. IRAN menjatuhkan Pesawat Drone Israel. Seperti yg saya lansir dari Reuters 

Menurut IRAN : Kami Pernah menangkap atau menjatuhkan banyak Pesawat tak berawak milik Amerika Serikat RQ-170 dan Scan Eagle Drone Amerika Serikat. Iran juga pernah mendapatkan atau memperoleh sisa-sisa Drone yg jatuh di negara Lebanon dan Suriah.


Tapi yg baru kali ini terjadi. Menurut Pernyataan dari IRGC (Iranian Republican Guards Corps. Belum diketahui apa Model DRONE ini. Tapi IRAN menduga ini jenis Elbits Systems HERMES buatan Israel yg konon katanya bisa terbang hingga 2 hari 2 malam. tanpa isi bahan bakar ulang.

Dan juga yg ini TIPE bisa mengelak, menghilang dan tak terdeteksi oleh Radar Biasa. ini maju dari yg sebelum-sebelumnya yg pernah Jatuh. Celetus Jenderal “HAJIZADEH”.


Baca juga :

Beruntung IRAN  memiliki RADAR SILUMAN yg Bernama : “SEPEHR-RADAR


SEPEHR-RADAR adalah Tipe Berbeda keturunan dari desain VHF2D. Radar inilah yg mendeteksi Drone Israel Tersebut. Drone tersebut mustahil dideteksi oleh Radar Biasa, Kecuali SEPEHR. Begitu Kompleknya Radars ini dan Terlihat Sangat Besar. Ia memang memiliki kemampuan beroperasi di VHF WaveBand UHF Statis yg dikhususkan untuk mendeteksi Siluman


Sepehr atau OTHR (Over The Horizon) adalah Sistem yg dikembangkan oleh IRAN Pada Tahun 2013. Sistem ini saat ini telah membuahkan hasil yg gemilang. Dan berhasil mendeteksi Drone Tersebut.

ISRAEL TAK BERKOMENTAR :

Hingga saat ini sejak peristiwa jatuhnya Drone ini, seperti yg dilansir dari Reutes ya. Israel memilih diam dan ngga pengen berkomentar apapun.

FOTO-FOTO :


Diatas ini adalah Foto-Foto “Drone” Tersebut yg Telah Jatuh. Terlihat beberapa telah hancur namun masih ada yg utuh yg nanti diektraks Datanya oleh Ilmuwan Iran. IRGC Brigadir Jenderal Ramezan Sharif mengatakan : Pesawat ini Terbang di Dekat Fasilitas Nuklir Uranium. 300 KM dari Selatan Teheran-IRAN. 

Beruntung berhasil dideteksi. Dan diselesaikan oleh Rudal Darat ke Udara. GBU