Lompat ke konten Lompat ke footer

Israel Freezem ciptakan hewan maggot BSF Titan dengan berat dan ukuran 50% lebih besar menggunakan rekayasa genetik CRISPR dan AI [ black soldier fly dengan pertumbuhan protein tercepat di dunia dan teknologi pembeku hibernasi telur ] ( 2024 )

Dunia saat ini semakin berebut zat protein pada makanan. 

Namun disisi lain di berbagai negara telah terjadi banyak tanaman atau pepohonan dan hewan telah mati di tangkap lalu di potong untuk di konsumsi oleh 8.000.000.000 miliar mulut orang orang. 

Ikan di laut dan ikan di sungai sebagai salah satu sumber protein juga terus menerus di buru oleh manusia tanpa terkendali, banyak hutan yang menjadi habitat pertumbuhan protein alami dari tanaman berubah menjadi tandus akibat ilegal logging yang berakhir dengan penggurunan pepohonan dan pada akhirnya terjadi efek apa yang disebut sebagai pemanasan iklim global warming dan kekeringan akut di beberapa negara yang sudah kehilangan pohon ( deforestasi ).

Pohon merupakan habitat bagi hewan seperti ayam hutan, burung liar, kijang, rusa, kelinci, sapi, kerbau, dll. 

Jika pohon di tebang tanpa penanaman kembali atau tanpa kearifan lokal, maka tidak ada pohon & hewan lagi disana. Artinya bahwa tidak ada produksi makanan untuk memenuhi kebutuhan protein manusia. Kecuali gurun yang tandus. 

Peningkatan jumlah populasi manusia mencapai 8 miliar orang diperkirakan dapat terus meningkat hingga 15 miliar orang pada beberapa dekade ke depan. Padahal luas bumi terbatas dan peternakan, perikanan & pertanian juga harus bersaing menempati lahan yang makin sempit berebut dengan lahan perkotaan & lahan perumahan penduduk & lahan milik kekuasaan para pejabat berhektar hektar yang tidak boleh diganggu gugat oleh rakyat biasa jika tidak mau ditangkap polisi. 

Mengandalkan hewan ternak & pertanian yang ada saat ini demi mencukupi perut 8 miliar orang sudah mencapai level kesulitan. Oleh sebab itu, dibutuhkan inovasi. 

Salah satu solusi bagi umat manusia dan hewan yaitu mau tidak mau menjadikan serangga sebagai makanan dan pakan ternak. 

Hewan serangga BSF dulunya tidak dianggap sebagai pemenuhan kebutuhan protein, karena dianggap menjijikkan karena suka berpesta makan secara rakus di kotoran ternak. Tapi sekarang suka tidak suka wajib menjadikan serangga lalat BSF black soldier fly dan maggot sebagai makanan protein. 

Saat ini, maggot BSF hanya didesain sebagai pakan ternak dalam memenuhi kebutuhan protein. Bukan untuk dikonsumsi secara langsung oleh manusia. Karena terbukti secara klinis dan uji kesehatan dapat menyebabkan kelumpuhan & sakit penyakit.  

Disisi lain, beberapa agama seperti Kristen Protestan. 

Secara terang terangan menunjjukkan bahwa belatung adalah hewan haram tidak boleh dimakan oleh manusia. 

Tapi jika anda adalah seorang Kristen Protestan dan ngotot pengen mencicipi hidangan steak belatung maggot dan saus belatung BSF. Ya itu terserah aja, tidak ada yang melarang dan juga bukan urusan saya. Suka suka keinginan masing masing orang saja ya.  

Israel Freezem ciptakan hewan maggot BSF Titan dengan berat dan ukuran 50% lebih besar menggunakan rekayasa genetik CRISPR dan AI [ black soldier fly dengan pertumbuhan protein tercepat di dunia dan teknologi pembeku hibernasi telur ] ( 2024 )

Serangga lalat BSF ( black soldier fly ) dengan turunannya yang disebut larva maggot merupakan mesin daur ulang limbah terhebat di dunia.

Hewan yang kadang kadang disebut belatung ini mampu mengolah kotoran hewan ternak, mengolah sampah organik rumah tangga dan mengkonversi makanan sisa sisa buangan di TPA menjadi protein bernilai tinggi hingga 40%, lemak 30% dan kalsium 5% dalam bentuk bubuk tepung kering. 

Maggot dapat diberikan dalam bentuk segar maupun tepung ke hewan ternak seperti babi, ayam, bebek, dll. Ini menjadi alternatif sebagai tambahan protein yang kian hari harga protein dari tepung ikan semakin mahal harganya. 

Maggot merupakan hewan dengan FCR tertinggi di dunia, bahkan pertumbuhannya lebih cepat dari ikan jenis apapun juga. Sehingga maggot memang layak dijadikan sebagai solusi pemenuhan protein tersebut. 

Walaupun maggot memiliki keunggulan. BSF dan maggot juga memiliki kelemahan. Mayoritas perternakan serangga lalat tentara hitam diseluruh dunia selalu mengeluh tentang kerepotan manajemen budidaya yang agak sulit dalam proses penangkarannya dan produksi telur BSF tidak terukur sehingga seringkali menghasilkan kerugian dan keuntungan yang tidak diharapkan oleh peternak dari segi waktu dan biaya. 

Kelemahan lain yaitu BSF yang diperoleh atau ditangkap di alam liar, mayoritas berukuran kecil. 

Perusahaan teknologi asal Israel, Freezem menjawab keluhan peternak di seluruh dunia ini dengan menjadikan peternakan BSF dan maggot lebih mudah daripada sebelumnya yang belum pernah terjadi. Sehingga mitra tidak perlu lagi budidaya BSF yang dikenal merepotkan itu, cukup dengan membeli telurnya saja lalu menetaskan di fasilitas pabrik atau penangkaran peternakan milik anda.

Tim Freezem mengatakan : 

Kami telah membuatnya menjadi lebih simpel. Sahutnya. 

Perusahaan Freezem menciptakan teknologi Pausem dan mampu mensuspensi telur aktif BSF menjadi nonaktif dalam jangka waktu tertentu dan dapat diaktifkan kembali saat peternak membutuhkannya. Mirip seperti hibernasi pada beruang ketika musim salju datang. 

Pada intinya ini menghentikan pertumbuhan larva untuk sementara waktu dengan cara dibekukan menggunakan teknologi pausem khusus yang telah dipatenkan di Israel. 

Ketika dicairkan kembali, maka telur hidup kembali untuk bertumbuh menjadi maggot. Jika klien tidak ingin menggunakannya, cukup disimpan di kulkas saja. 

Paket produk terdiri dari 3 bentuk yaitu :

1]. Paket PauseM isi 50.000 telur BSF

2]. Paket PauseM isi 500.000 telur BSF

3]. Paket PauseM isi 16.500 telur BSF

Perusahaan menjamin tingkat penetasan telur ketika dicairkan mencapai 90%. 

Maggot milik Pausem berbeda dengan hasil dari alam liar. Karena ukuran maggot 50% lebih besar.

Ini disebut dengan maggot titan. 

Varietas hewan maggot titan diciptakan oleh perusahaan Freezem dari hasil rekayasa genetik CRISPR yang dibantu kelola oleh kecerdasan buatan AI. 

Perusahaan Freezem didirikan oleh 3 founder asal Israel yaitu Yuval gilad, Idan alyagor dan Yoav politi.

Penelitian, pengembangan, rekayasa dan pendanaan awal Freezem pertama kali didanai modal oleh pemerintah Israel melalui IIA Israel Innovation Authority.

Tim Freezem mengatakan : 

Komitmen kami untuk mendorong batasan di FreezeM mengarahkan kami untuk memanfaatkan kekuatan teknologi CRISPR–Cas9, yang menghasilkan peningkatan strain BSF. Dengan menerapkan 400 RNA pemandu yang menargetkan sekitar 150 gen yang mengendalikan metabolisme, kami telah menciptakan strain dengan larva yang lebih besar, dan periode larva yang berkepanjangan. Khususnya, upaya penyuntingan gen kami mencakup fokus pada ortolog sema-1a, pengatur utama yang memengaruhi pergantian kulit. Hasilnya larva yang ukurannya 50% lebih besar dibandingkan larva di alam liar. Sahutnya. 

NB : Teknologi pembeku milik perusahaan Freezem. Pausem hanya dapat digunakan dan diperuntukkan untuk belatung maggot. Bukan digunakan membekukan manusia agar dapat tidur panjang di kulkas dan bangun kembali di masa depan saat diperlukan.  

Nama : Freezem

Kategori : Agtech dan rekayasa genetik

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : Uni Eropa 

Wilayah operasional penjualan produk : Seluruh dunia

Alamat : freezem.com dan bsf-israel.com

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.