Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepler : Teleskop Penemu Planet Berlian (2012)

Dunia makin hari makin aneh yah, berkat kemajuan bidang Teknologi, Sains dan Astronomi makin hari makin banyak beberapa misteri di jagat alam raya yg terkuak. Kita sebut aja kemarin kalau Satelit Penjelajah milik America Serikat Voyager1 telah menemui hampir 200+ Planet. 


Beda halnya lagi dgn Teleskop yg ada di bumi. Menurut para ahli Ilmuwan, Planet yg bertebaran di alam semesta berjumlah tak terhingga hingga Triliunan Planet tapi belum mampu dijangkau ataupun diteropong. 

Aku Pikir anda pasti pernah membaca banyak sekali artikel tentang Planet Unik, tapi aku rasa menurut aku di artikel ini akan aku beberkan kepada anda planet paling Unik versi Afrid Fransisco.


Salah satu Teleskop di bumi


Enjoy This beritelevisi.gif (50×50)

PLANET BERLIAN

Dilansir dari id.berita.yahoo.com. Astronom menemukan Planet Berlian dekat bumi dgn ukuran hampir 2 kali bumi. Tapi menurut AS katanya, Temuan ini bukan yg pertama melainkan pernah juga ditemuin hal yg serupa. Uniknya yg ini dekat dgn bumi. Em…, jadi kebayang disana pasti uang melimpah ruah dan beban pikiran keuangan pasti sirna disana. He he…, Asik yah


Tahukah Anda..?
Jurnal AS Astrophysical Journal Letters mencatat Bagian intinya terdiri dari gabungan Karbon, Grafit, besi, Karbid Silikon, Silikat dan Unsur lainnya tentu saja BERLIAN dan bukan air.

Menurut Madhusudhan, Kanani Lee dan Ilmuwan lainnya, Dia mengorbit bintang dgn cepat. 1 tahun = 18 Jam saja dan suhunya sangat panas mencapai 2.148 yg menjelaskan mengapa berlian dgn mudah terbentuk.

PLANET DENGAN 4 MATAHARI

Bagi anda yg suka nonton Film StarWars dan KeraSakti, pasti anda pernah menonton kisah dunia yg memiliki 2 matahari. Sayangnya kisah film itu hanya hayalan semata, tapi nyatanya di tahun 2012 kisah itu benar adanya lho…, kehujanan.gif (25×24)

NASA mengklaim menemukan dunia dengan 4 Matahari yg bernama Alpha Centauri


Tahukah Anda..?
Dia di juluki sebagai PH1 karena ditemukan dan untuk menghormati Planet Hunters. (Sebuah Program dari Yale University America Serikat yang beralamat di Planethunters.org yg pertama kali diciptakan pada tahun 2012 untuk mendorong para mahasiswa atau orang awam amatiran yg pengen mengidentifikasikikan di luar sistem tata surya kita dgn menggunakan Teleskop Kepler/


PLANET MIRIP BUMI
Dan terakhir adalah yg nyaris mirip bumi. Menurut Ilmuwan Astronomi di bidang Antariksa NASA. Mereka mengklaim pada tahun 2012 menemukan 6 daftar dunia baru buat manusia rata rata ukurannya hampir 2-4 kali lebih gede dari bumi, beberapa diantaranya gersang, sangat dingin, memiliki 2 kali gravitasi, bahkan ada yg berisikan air.

Yg bikin Lucunya, ada 2 anak muda America Serikat yg meneropong suatu lokasi di area yg mereka yakini bagus banget diplanet tersebut dan menjualnya area tersebut di Situs Lelang ebay.com dgn harga yg murah.


Nah, Contohnya yaitu GLIESE 581g yg ditemukan oleh Lembaga Eksoplanet Lick Carnegie, GLIESE 667Cc, Kepler yg ditemukan oleh Teleskop NASA, HD 85512b, dan Tanpa disadari Bumi ini juga ternyata selain Mars ada juga yg lebih dekat tanpa kita sadari yaitu dari GLIESE 581D yg nyaris mirip bumi dan pernah mengirim sinyal katanya.


Baca juga :
Nah gimana nih menurut anda..? terimakasih.gif (100×50)

Kalau anda bosan, dan stress hidup di bumi ya bisa pindah kedaftar planet ini. he he…, Selamat Membaca aku harap anda suka yah. Semoga bermanfaat dan Tuhan Memberkati anda. Gbu "-'