Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiva System : Robot Pemindah Barang di Toko Amazon (2013)

Bagi anda yg berkerja di Pasar atau berprofesi sebagai “Pedagang”. Anda pasti tahu donk kalau Buruh Angkut atau Kuli Angkut, atau pengangkut barang adalah orang yg jasanya sangat berguna.

Umumnya, mereka adalah orang dari kalangan kelas bawah, umumnya juga mereka adalah pria dewasa yg punya kulit hitam dan punya otot tangan yg kekar. Jasa Berharga mereka biasanya membawa barang dari Dump Truck untuk ditempatkan di Toko anda.

TENTANG TOKO AMAZON DGN BURUH ROBOT

Nah, Salah Satu Perusahaan AMAZON. Memandang Jasa mereka sangat berharga, karena mereka memudahkan semua perkerjaan, mulai dari mencari barang, mengemas, hingga merapikan

Bagi anda yg belum tahu. Amazon yg beralamat di Amazon.com adalah sebuah Toko Online Ritel Terbesar di dunia. Tiap hari banyak banget orang dari seluruh dunia yg belanja disini secara online, Pilihan Produknya juga banyak, hingga wajar aja orang suka banget belanja disini



Walaupun Amazon berjualan via online dan ga punya toko secara fisik. Sejatinya mereka punya Gudang Penyimpanan yg sangat besar yg tersusun panjang secara Conveyor Belts dan terdiri dari lorong lorong penyimpan yg panjangnya hingga diatas 100.000 meter persegi dan memiliki banyak sekali buruh pengangkut untuk membawa, memilih dan mengemas barang ke Kantor Pos.


Baca juga :

Tahukah Anda :
Menurut Scot Tilghman : Dgn Menggunakan Teknologi Robot Otomatis, Praktis Amazon akan menghemat biaya untuk membayar gaji kuli angkut.

Sayangnya…,

Perusahaan yg bermarkas di Seatlle America Serikat ini pada tahun 2012 menilai bahwa perkerja manusia kurang efisien bagi mereka, ditambah lagi biaya untuk membayar gaji mereka yg membebani perusahaan.

Menurut Sidomi.com :

Perusahaan ini sudah menggelontorkan dana hingga USD 775 juta dolar Pada tahun 2012 untuk mengembangkan dan mengakusisi Perusahaan KIVA SYSTEM. KIVA SYSTEM sendiri adalah Perusahaan Robotik yg Fokus pada masalah ini. Trailer Kecanggihan Teknologi mereka bisa anda lihat dibawah ini.



Nah, Dgn Robot ini katanya bisa lebih efektik bahkan bisa mengemas barang dalam waktu kurang 35 Detik dan hal yg terpenting lainnya adalah Efesiensi alias “TANPA DI GAJI” Makasih. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU