Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Exocet, Senjata Utama Kapal KRI Badau 841 Indonesia (2013)

Udah pada tahukan tentang Kapal Tempur KRI Badau 841 milik Indonesia…? Itu lho salah satu Kapal milik TNI yg bertugas untuk menjaga kedaulatan Indonesia. masa sih anda ngga tahu, jika belum tahu silahkan lihat artikel saya yg lain tentang Kapal Tempur Indonesia ya. 

Disini saya Cuma bahas tentang Senjata Utama KRI Badau 841 aja ya

KRI Badau “Salah Satu Kapal Tempur Canggih TNI AL”


KRI Badau adalah salah satu kapal milik TNI AL yg mendapatkan Tugas yg ngga ringan. Dia ditugaskan untuk menjaga salah satu Wilayah kedaulatan Laut di Indonesia.

Untuk itulah mengapa dia dibekali dgn banyak kemampuan dan senjata yg mumpuni untuk merontokkan lawannya. Contohnya seperti Oerlikon Twin Cannon dan MM-38 Exocet.

So, karena Postingan kali ini hanya membahas MM-38 Exocet.
Yuk, kita Kupas habis aja ya tentang ….. ??? Kapalcinta.gif (94×34)


MM-38 EXoCET
Exocet adalah Peluru Kendali Penghancur Kapal, buatan Ferancis, yg dibeli oleh Indonesia tertawa.gif (19×19)

Exocet sendiri adalah Bahasa Ferancis yg artinya Ikan Terbang. Dan sudah banyak versi yg diciptakan oleh Ilmuwan Ferancis. Contohnya seperti MM40, MM38 yg dipakai oleh Indonesia, MM39 dan yg terbaru buatan Ferancis adalah versi AM39. alien+kecil.gif (17×24)

Kabar terbarunya yg versi AM39 ternyata bisa merontokkan kapal musuh hingga jarak 180 km dari jarak pandang Radar dan sudah menggunakan Terbaru Mesin Jet TurboFan dan Sistem Guidance Waypoint.


Telah Dimiliki Indonesia
adalah yg versi MM38. Dan sit…., sit…., baru baru ini Indonesia sudah memiliki Versi MM40 yg artinya kecepatannya udah Sub Sonic dan mampu menjangkau hingga 75 Km dgn kemampuan Fire and Forget. Em.., Hebatkan. Hidup Indonesia, Maju Indonesia. GBU