Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kekuatan Teknologi Kapal Tempur Israel (2013)

Israel adalah salah satu negara yg wilayahnya berukuran kecil dan dikelilingi oleh negara Arab yg luas. Menurut Wikipedia.com, Israel hanya memiliki 7.000.000 Penduduk saja namun memiliki Armada dan Militer yg Memadai. 

Salah Satunya adalah Armada Laut, Namun sayangnya IDF atau bahasa lainnya dari Angkatan Laut Israel Defense Forces tidak terlalu Signifikan untuk menjejal seluruh kekuatan Tempurnya dilaut. Alasannya sangat sederhana, Permasalahan Konflik yg sering terjadi di Israel adalah melalui Darat bukan melalui “Laut”.

Wajar Saja jika ngga terlalu “Dikembangkan”


Namun, Jika Anda Telisik lebih Jauh. Toh sebenarnya Fantastis juga ya. Dilansir dari JewishPress.com, setidaknya mereka memiliki 3 Kapal Tempur Corvettes, 10 Kapal Misil, 4 Kapal Selam, dan 42 Kapal patroli .


Yupz, Cuma itu aja toh…, dan jumlah tentaranya di laut aja Cuma 9500 Tentara doang. Dikit banget. tapi mereka ternyata tercatat ada 42 Kapal Patroli yg ternyata adalah USV atau Otonom dikendalikan melalui Komputer di-Darat.  


Ternyata tentara lautnya hanya sedikit
3 KAPAL PENGHANCUR Kapalcinta.gif (94×34)
Sebagai Informasi buat anda. Israel sama sekali ngga memiliki kapal induk.

Mereka hanya mengandalkan 3 Jenis Kapal Penghancur saja. namanya adalah INS Eilat, INS Lahav, dan INS Hanit yg dibuat di Pabrik Northrop Grumman di America Serikat namun Desain di rancang oleh Ilmuwan Israel.


4 KAPAL SELAM Jenis DOLPHIN
Israel memiliki 4Kapal Selam jenis DOLPHIN yg mampu membawa hulu ledak nuklir. Dolpin ini sama seperti miliknya Jerman U212 yg menggunakan Jenis baru yaitu Air Independent Propulsion AIP System.

Baca juga :

Nah, sekarang semua sudah saya jelaskan buat anda. Bagaimana menurut anda tentang kekuatan armada tempur Israel khususnya dilaut. GBU