Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Uninstall Program dengan mudah (2013)

Cara Uninstall Program atau Menghapus Program di Laptop sebenarnya caranya mudah banget ya. Saya Percaya Anda juga udah tahu caranya ya. Tapi kemarin pas mata kuliah Aplikasi Microsoft, saya sempat kaget banget ya. 

Lho Kok, Teman saya “Herman”. Sempat bingung banget cara “Uninstall Program 4Shared miliknya” ngga tahu napa ya, entah dia lupa mungkin atau mungkin lagi putus cinta ama pacarnya ya sampai masalah sepele ini aja dia ngga tahu caranya, biasanya kalau pelajaran Komputer sih biasanya saya yg terus nanyain dia karena dia yg ahlinya. Tapi sekarang malah saya yg bantuan dia uninstall. He he…, 



Cara Menghapus : “Program atau Software di Laptop”.

Mungkin bagi Anda yg kebingungan juga cara uninstall program, disini ada caranya, yuk langsung aja yah Anda simak. Mudah banget kok caranya..?


Baca juga :

Melalui Control Panel
Sebenarnya ada 3 cara yaitu melalui Uninstaller default dari Program Teknologi tersebut, melalui Aplikasi Pihak Ketiga Revo/CCleaner Uninstaller, atau juga bisa melalui Fasilitas bawaan Windows tersebut yaitu menggunakan Control Panel khususnya bagi anda pengguna Window7.

Nah, kebetulan yg paling mudahnya adalah melalui “CONTROLPANEL”. Ini dia caranya

Anda bisa klik tombol Start mataharitersenyum.gif (19×19)

Klik Control Panel ya

Terus nanti akan muncul gambar kayak gini




Lalu kemudian Anda bisa klik Uninstall a program


Setelah itu, Klik Program yg pengen Anda hapus dari Laptop Anda, lalu klik Uninstall/Change maka selesai deh, gampang bangetkan

Manfaat Uninstall
Nah, Kata dosen saya kalau kebanyakan software yg terinstall tu ngga baik juga ya soalnya bisa menyebabkan komputer jadi lambat banget. nah, dengan cara yg anda lakukan ini bermanfaat untuk meringankan atau mempercepat kinerja laptop anda.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU