Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel Blog Sesuai Petunjuk SEO Google (2013)

Udah lama sebenarnya saya penasaran banget, gimana sih cara menulis artikel Blog yg sesuai Pedoman Petunjuk Google. 

Nah, kebetulan saya udah pernah kuliah di Jurusan Komputer mata kuliah Struktur data akhirnya saya ngerti dikit, ternyata mata kuliah saya ada hubungan erat banget ya ama search engine.  He he...,

Mau tahu...? Jemaat mau tahu...! Ini dia Pembahasannya 

Yupz.., Jangan Asal Menulis Artikel di Website Anda ya. Mengapa...?  

Sekalipun Anda update tiap hari tapi ngga sesuai ama petunjuk google itu artinya sama aja buang buang waktu. Salah satu cara membuat artikel anda yg search engine friendly adalah dengan mengetahui struktur data anda.



Contohnya kalau punya saya adalah seperti ini, Anda bisa menemukan data ini di Google Webmaster anda masing masing ya, dibawah ini contoh data punya saya. 

Mobil
Pesawat
Teknologi
Laptop
Smartphone
Smartwatch
Samsung
Google+
Facebook
Hidroponik
Rudal
Toko Online
Bisnis Internet
Senjata
Bom
Nuklir
Aplikasi
Android
Militer
Ilmuwan
Komputer
Rekayasa Genetika
Bioteknologi
Listrik
Roket
Tank
Blogger/blog
Website
Robot
Satelite
Yahoo
Microsoft
Apple.inc
Laser
Kapal
Militer
Tempur
Sistem

data-data ini baru muncul ketika saya sudah memiliki 20-100 Postingan artikel diafrid fransisco ini. Kalau belum mencapai jumlah tersebut biasanya ngga tersedia. Makanya kalau anda bikin website baru dan mendaftarkannya di webmaster tool selalu ada pesan tak tersedia Karena emang mbah googlee belum nemuin data-data terstruktur di website anda.



Ya udah, kalau kita udah punya strukture datanya. Sekarang kita dituntun untuk menulis artikel yg sesuai dgn kata kunci diatas.

Contohnya seperti punya saya, Gunakan 1 kata kunci diatas untuk judul, lalu minimal 3 kata kunci yg ada diatas untuk isi article. Selesai dan mudah bangetkan. 

Misalnya jika anda menulis judul artikel : Julia Perez menikah dengan Gaston. Nah yg ini namanya udah keluar dari jalur strukture anda, Google akan mengganggap Otoritas website anda Tak Memiliki Tema Spesifik/Niche yg sesuai dan berhubungan erat satu dan yg lainnya.tertawa.gif (19×19)

Baca juga :

Sebaliknya jika anda menulis artikel seperti ini : Julia Perez dapat hadiah Smartphone dari Gaston. Yupz, yang ini nah berarti kata kunci sesuai dgn strukture, karena ada katakunci Smartphone maka bisa dipastikan article anda sesuai pedoman SEO.

Ini hanyalah 1 Rahasia dari 1000 Misteri SEO-GOOGLE. Semoga bermanfaat ya. Ini Cuma hasil riset kecil-kecilan saya aja. Kalau salah mohon dibenarkan ya. Makasih. Tuhan Memberkati Anda. GBU