Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jurusan SULIT Pekerjaan di Era Teknologi (2013)

Semua orang berlomba-lomba Kuliah dan ngeraih Gelar Sarjana S1 dan berjuang keras meraih IPK yg tinggi. Bahkan ada anak muda yg banting tulang untuk mengurus biaya yg setinggi langit untuk masuk “Universitas” tersebut. 

tahukah Anda. Di zaman dulu mungkin Jurusan yg anda pilih masuk Kategori yg memiliki Perkerjaan yg Layak setelah Wisuda ya. Namun, di Zaman Teknologi ini. udah ada beberapa Jurusan yg susah banget dapet perkerjaan dikarenakan Teknologi yg semakin canggih

10 Daftar JURUSAN : “Yg Susah dapat Perkerjaan”


Informasi ini saya ambil dari Business Insider (5/10/2013) berdasarkan Laporan dari "GeorgeTown Center" dan Pusat Pemeriksaan Data Penggangguran. akutakut.gif (20×18)


Gelar Sarjana tersebut adalah :
~ 1. Pendidikan Bahasa Inggris
~ 2. Ilmu Administrasi
~ 3. Sistem Informasi Komputer
~ 4. Teknik Kimia
~ 5. Manajemen
~ 6. Lulusan Media Massa Cetak
~ 7. Sarjana Seni Musik
~ 8. Desainer Graphis
~ 9. Hukum

Tingkat Penggangguran :

Yang menariknya..? saya sendiri saat ini berkuliah di “Sistem Informasi Komputer”. Emang benar apa yg dikatain ama Business Insider. Dari Kakak Tingkat saya sendiri banyak yg lulus justru berkerja bukan pada bidangnya. Kebanyakan malah jadi Pegawai Bank yg jauh banget seperti yg diharapkan.

Menurut Business Insider. Sistem Informasi Komputer memiliki tingkat pengganguran hingga mencapai 4,4% hampir sama dgn Kuliah Hukum yg mencapai 4,6%. malumalu.gif (18×18)

Baca juga :

Untuk data lainnya seperti Kimia mencapai 3,1%, Media Massa Cetak 7,9%, Manajemen 5,9%, Music 5,1%, Universitas Bahasa. ya anda pasti tahu sendiri ya, sekarang semua orang udah bisa menterjemahkan bahasa melalui Internet, ya tingkatnya hingga 4,6%. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU