Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesawat tempur yg Bakal dimiliki TNI (2014)

Tahun udah berganti jadi 2014, tentunya pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhono. Indonesia mengalami kemajuan yg Sangat Pesat dalam bidang Alustista yg lebih modern dan masuk dalam Jajaran 15 Besar Top Military versi GPF. Hal ini adalah rekor bagi Indonesia, karena sebelumnya Indonesia belum pernah seperti ini.

Pada akhir masa jabatannya. Dibawah Pemerintahan SBY setidaknya SBY bakal menutup karirnya dgn 6 Hadiah Pesawat Tempur Terbaru untuk Indonesia yaitu..?


F-16 FALCON FIGHTING

F-16 adalah Pesawat tempur Multi-Peran Supersonik dari Amerika Serikat yg memiliki Kecepatan hingga 2.400 km/jam. Sebenarnya Indonesia udah punya, tapi kali ini justru ditambah lagi menjadi 24 Unit.

Menurut Hadi, TNI bakal menerima F-16 pada Oktober 2014 mendatang dan rencananya bakal menghuni markas di Skuadron 15, Pekanbaru Riau.

T-50 GOLDEN EAGLE
T-50i-golden-eagle-Indonesia.jpg (530×351)
T-50 Golden Eagle adalah buatan Korea Selatan dari Korean Aerospace Industries yg memiliki kecepatan 1500 km/jam. Rencananya menurut TNI, Indonesia bakal memiliki hingga 1 Skuadron (16 Unit)

Menurut Agus Supritna. T-50 ini akan digunakan sebagai Jet Fighter untuk Adik F-16 untuk terbang mengangkasa menemani kakaknya F-16.

SUPER TUCANO EMB314

Super Tucano adalah Pesawat tempur latih bermesin Turboprop berkecepatan 600 km/jam dan berkemampuan COIN (Counter Insurgency) yg dilengkapi dgn 2 senapan mesin dibagian sayap kiri kanannya. Dan dicantelannya bisa memasang 5 bom atau 5 Peluncur Roket berpemandu Laser

Super Tucano ini Indonesia beli dari Brasil sebanyak 16 Unit. Nanti digunakan sebagai Tulang Punggung bagi TNI AU menghadapi misi Antigerilya yg sering terjadi di Papua dan Aceh.

C-130 HERCULES

Yg ini adalah Tipe Pesawat Penggangkut saja, Indonesia sebenarnya udah punya. Namun bakal ditambah 1 Armada lagi. Rencananya datang dibulan juli 2014 

APACHE AH-64

Menurut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Beliau sangat gembira dgn Alustista jenis yg ini, Karena ini adalah Persenjataan yg sangat canggih dari Amerika Serikat. Ia sendiri tak menyangka bisa membeli 2 Helikopter canggih ini.

Moeldoko mengatakan tak sabar menunggu kedatangan helikopter serbu tersebut. Dan tak sabar merayakan HUT TNI 5 Oktober 2014 nanti untuk pamerin Alustista ini kepada rakyat Indonesia.

Sebagai Informasi saja buat Anda. Amerika Serikat sendiri kini sudah memiliki 3 Helikopter Jenis Terbaru di Tahun 2014 ini yaitu Helikopter Tempur Tanpa Awak RQ Fire Scout, Helikopter Serbu Super Cepat X2 Tanpa Awak, dan Tentu saja Helicopter Black Hawk Siluman.

PESAWAT ROBOT UAV DRONE
iai+heron+israel.jpg (500×351)

Nah, kalau yg ini adalah yg Paling Fenomenal. Diketahui Indonesia memang membelinya dari Filipina. Namun, masalahnya adalah, Pesawat robot ini diketahui semua Komponennya dibuat oleh Israel. Indonesiaa sampai saat ini tak memiliki hubungan diplomatis dgn Negara Yahudi ini


Baca juga :

Azwan mengatakan, tidak ada alasan mengapa pilihan jatuh kepada pesawat Israel ini. karena pesawat inilah yg canggih dan sesuai Spesifikasi. Namun, sekali lagi Indonesiaa mengatakan tidak memiliki hubungan diplomatis dgn Negara asal pembuatnya, Indonesiaa hanya beli dari Filipina. GBU