Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Senjata Pertama di Dunia (2014)

Sebenarnya Senjata Pertama di dunia ada banyak, Cuma hari ini. saya merangkum 5 aja ya. Siapa tahu artikel ini bermanfaat bagi TNI, Polisi, ABRI, BRIMOB. untuk setidaknya mengetahui macam-macam peralatan militer pada zaman dulu ya.

Let Star’s 

#1. ELEPHANT WAR

Yg Pertama adalah “Elephant War”. Atau kalau diterjemahin kedalam bahasa ibu adalah “Gajah Perang”. Pertama kali digunakan oleh India. Nama Pertama Divisinya adalah “Elefantri”.

Pada Zaman dulu, Gajah Terkenal sebagai Sosok Pelindung Majikannya. Gajah kenal dgn Majikannya karena memiliki Ingatan yg Tajam. Kegunaannya sebagai Kendaraan Perang untuk Menerobos barisan musuh. Dan penangkis Kaveleri. pasukanabri.gif (20×20)

#2. TREBUCHET

Yg kedua adalah Trebuchet. Trebuchet kalau di zaman modern, mungkin kayak Rudal. Trebuchet terbagi kedalam beberapa jenis, ada yg kecil dan yg besar. Semakin besar bobotnya. Maka semakin kuat juga lemparan proyektilnya. alien+kecil.gif (17×24)

Nama lainnya juga biasanya disebut sebagai “CATAPULT”.

#3. LEGIUN


Ada banyak istilah untuk ini, Mulai dari Galea, Lorica, Baldric, Caligae, dan masih banyak lagi ya. Namun, umumnya ini adalah Baju yg Terbuat dari BAJA. Digunakan, biasanya sebagai Pelindung Pasukan Militer.

#4. BOILING OIL

Yg ke 4 ada “Boiling Oil”. Dari namanya saja anda pasti tahu ini adalah minyak didih. Umumnya Minyak didih digunakan sebagai Pelindung Tembok dinding kota. semangka.gif (17×10)

Cara penggunaannya adalah : dgn membuat lubang khusus disekeliling dinding. Nama Lubang tersebut dinamakan “Machicolations”. 

Nah, setelah Machicolations dibuat, maka dituanglah, minyak ini.  Namun, jauh diufuk sana. Dibuat Benteng Pemantau yg ditempatkan pasukan panah api. Benteng ini dibuat lebih tinggi. Tujuannya untuk memudahkan percikan api bila dalam keadaan darurat militer.


Baca juga :

#5. GREEK FIRE


Dan yg terakhir ditulis diartikel ini ada “Greek Fire”. Oh ya, Bagi Anda yg belum tahu, Greek Fire ini adalah Api Fire Flame yg disematkan pada Kapal Tempur Zaman dulu. Menurut Wikipedia.com, Pertama kali digunakan pada tahun 670, Pencipta pertamanya adalah dari orang-orang Yunani. GBU