Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Flexi Internet yg Putus Disconnect (2014)

Hari ini, tanggal 27-3-2014. Entah mengapa..? Internet Flexi saya tiba-tiba kena kanker putus-putus sendiri. Ngga jelas, kenapa..? 

Kadang Disconect, Kadang nyambung sendiri. Lalu 1 menit putus lagi, 30 detik nyambung lagi, lalu, 30 detik lagi nyambung lagi. Kayak orang putus nyambung deh. Saya menggunakan Teknologi dari Modem Venus dan Akses Internet Flexi Unlimited.

Untuk Masalah ini Saya menggunakan Beberapa Cara mengatasinya. Yaitu :


LOGO+BARU+FLEXI.png (519×284)

#1. Mengganti Lokasi Colokan USB-nya kepalaberwarna.gif (15×15)

Beberapa sumber mengatakan : Walaupun Terlihat Status Akses Bar Sinyal Internet dalam Kondisi Prima (Sinyal Penuh), Tapi Tetap Sering Disconect sendiri.

Kemungkinan besar. Kerusakan terjadi karena Aliran Listrik USB terganggu akibat Panas Komputer.

Solusinya, kan biasanya di Laptop/Komputer ada 4 Colokan USB ya. Coba ganti Colokan USB yg lainnya. Siapa tahu, mungkin Colokan USB yg lama lagi rusak atau terganggu aliran listriknya. Jika Sudah menggunakan cara ini. tapi masih gagal. Coba cara ke 2.

#2. Menggunakan Bantuan Ping dari Google

Salah satu penyebab sering putus-putus. Adalah disebabkan masalah idle. Solusinya gunakan Kode Google untuk memanggilnya.

Caranya. Klik Start, lalu dikotak pencariannya. Silahkan anda ketik run. Jika sudah, nanti akan muncul kotak popup yg bertuliskan : Type the name of a program, folder, document or internet resource and windows will open it for you.

Lalu, dikotaknya tuliskan kode google ini : ping www.google.com -t -l 1

Nanti akan muncul Kotak Hitam. Nanti muncul tulisan yg dibuat oleh google sendiri. Inilah yg dinamakan, Google sedang memanggil Flexi.

Sayang, si Flexi-nya tetap ngga mau dipanggil sih, cuek dia sama google. kalau ada tulisan seperti ini “General Failure” atau “Request Time Out”. Ini emang tandanya si Flexi ngga pengen dipanggil ama si mbah Google. Coba cara ke 3

#3. Gunakan Software Stay Alive

Cara kerja ini sama dgn Poin ke 2. Sama-sama memanggil si Flexi (PING). Tapi, jika diatas yg melakukan PING adalah Google. maka yg ini yg memanggil adalah STAYALIVE. Sayang, Jika si Flexi yg dipanggil PING oleh Google yg Ganteng aja ditolak. Apalagi STAYALIVE. Saya, Percaya. Cara ke 3 ini jg pasti ngga berfungsi. Solusinya cara ke 4.

#4. Coba Berlangganan PAKET INTERNET yg BaruMainkomputer.gif (50×30)

Caranya, Ketik STOP ke 2255. Lalu, Pilih berlangganan lagi. REG HARIAN. Sayangnya, ini cara yg nekat. Saran saya, bagi Anda yg telah berlangganan Flexi Unlimited Bulanan. Jangan lakukan cara ini. karena hasilnya ngga berguna dan menghabiskan uang kita.


Baca juga :

#5. Buang ke Bak Sampah

Kalau semua cara udah anda lakuin, tapi hasilnya tetap disconnect. Silahkan dibuang ke bak sampah aja ya. Dan beli Modem yg baru dan kartu internet yg lain ya.

Namun, beberapa forum mengatakan. Penyebab kerusakan sering disconet dan putus-putus sendiri. Bukan disebabkan oleh kesalahan anda, apalagi teman-teman anda. Terus gue mesti Koprol gitu.

Kesalahan Flexi Sering Terjadi Disconnet/Putus-putus adalah karena Kesalahan FLEXI sendiri. Bukan kesalahan anda. Biasanya akan kembali baik dalam waktu 1-4 hari. Tiap-Tiap Kota akan berbeda-beda waktu kerusakannya. Tergantung Kota Masing-Masing deh. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU