Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Udara Terpanjang Milik Inggris (2014)

Artikel ini. sebenarnya udah saya tulis disini ya. Cuma, Kemarin milik AS. Nama yg punya AS adalah “THUNDERBIRD WSB-247B”. Nah, kalau Pesawat punya Inggris adalah “AIRLANDER

Sebenarnya ya, Ini Bukan “Pesawat”. Tapi Balon Udara yg bisa menampung Tank, Helikopter, dll. 

Mirip Transportasi Kapal Induk. Tapi bisa “TERBANG”


Kekuatan Utamanya : mampu membawa Tank, Helikopter, Mobil Tempur dan Kargo 90 Ton untuk Keperluaan Militer. Ya, miriplah kayak kapal induk, tapi yg ini bisa terbang hingga 3 hari tanpa isi bahan bakar. tertawa.gif (19×19)



Spesifikasi AIRLANDER :
Pertama kali diperkenalkan di Cardington. Inggris. 2014. Dan dibuat oleh Perusahaan Teknologi Hybrid Air Vehicles. Cardington adalah tempat yg sama kelahiran R101. jalanjalansamadia.gif (45×25)

            

Menurut AFP. Pesawat AIRLANDER. Telah memecahkan rekor dunia untuk Kategori Pesawaat Panjang. Rekor Panjanganya adalah 91 meter dan Tinggi 18 meter. Dulu, Rekor ini dipegang oleh Antonov An-225 Rusia.

Awalnya untuk Kontrak Militer. Tapi di-Batalkan

Airlander punya kemampuan mendarat vertikal, Kecepatan 100 km/jam, bertenaga helium, hemat biaya, praktis dan canggih. Ternyata, Pertama kali dibuat untuk tujuan Perang lho.., akutakut.gif (20×18)

Baca juga :

Namun, Kerajaan Inggris membatalkan Proyek Militer ini. Kerajaan Inggris berniat agar Teknologi ini digunakan untuk Rakyat. Contohnya, Pengangkutan batu bara, hasil pertanian, Transportasi Kargo Barang, Bahan bangunan. Dll.

Tujuan utama untuk dijual ke negara lain, sekaligus. meningkatkan Lapangan Pekerjaan bagi Masyrakat/buruh di Inggris. Praktis, Penggangguran di Inggris berkurang dan ekonomi masyarakat meningkat drastis. Ingggris berencana bikin 100 Unit AIRLANDER untuk dijual. Saat ini tahap produksi. Yupz, Keputusan yg Bijaksana deh dari Ratu Kerajaan. GBU