Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Robot Perang BigDog kini punya Tangan Pelempar (2014)

Kabar Terbaru 2014. Pastinya, bikin bulu kuduk kita merinding..! Nah, Bagi Anda yg sering berkunjung ke Blog ini. Mungkin, udah tahu tentang BigDog ya. Berkali-kali saya udah menulis tentang Robot Militer milik Pertahanan AS ini. 

Beberapa hari yg lalu. BigDog ditambahkan dgn Mutakhir. Sebut Saja Perintah Suara, Kecepatan Berlari, Mendaki Gunung, dll

2014, Kini dilengkapi dgn : “Tangan Pelempar”

robot+darat+amerika.jpg (551×257)

Pertama kali sejak akhir 2013. Saya pikir, Boston Dynamic Selaku Pembuatnya. Akan menambahkan kecepatan berlarinya dan kemampuan melompat 5 meter.

Ternyata saya salah. Boston Dynamic dgn mengejutkan saya, justru merancang BigDog dgn Tambahan Tangan Pelempar. (Sebelumnya, “BigDog”. Hanya dilengkapi dgn 4 kaki saja. Sekarang udah punya Tangan. tertawa.gif (19×19)

Tentang Tangan Pelempar :
Di Lansir dari Video Demonstrasi di Youtube.com


Boston Dynamic memperkenalkan baru ini sebenarnya sudah lama. Yaitu tanggal 28 Feb 2013. Artinya saya ketinggalan Informasi. Terlihat di Video Youtube. BD mengatakan Sukses ujicoba tangan yg bisa melemparkan batu Cinderblocks yg berat hingga rekor terjauh lemparannya adalah 17 meter. pelangi.gif (22×22)

Belum ada informasi. Apakah tangan baja ini bisa menggali parit atau merobohkan tembok rumah. Kemungkin besar, di tahun 2014 ini. BigDog udah dilengkapi dgn kemampuan tersebut.

Kami ingin membuatnya lebih canggih


Kami ingin membuat robot keledai ini bisa canggih dan otonom. Sesuatu hewan robot perang yg bisa beroperasi dilingkungan militer yg kasar.

Salah Seorang Pejabat BD jg mengatakan : Ini Semacam Pendekatan Dinamis dari Seluruh Tubuh untuk manipulasi kinerja agar semakin mirip dgn kekuatan Atlet Binaragawan. Celetusnya. GBU