Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata di Samping Jakarta ada Pangkalan Perang AS Diego Garcia (2014)

Banyak Orang yg ngga sadar. Kalau negara kita (Indonesia). (Jakarta, Aceh, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dll. Kita ini, sebenarnya berpapasan langsung lho dgn Pangkalan Militer AS.
Percaya, ngga percaya. Nama Pangkalan ini adalah : 

DIEGO GARCIA adalah “Salah Satu Pangkalan Militer AS”


Diego Garcia. (Anda bisa Lihat di Peta) pasukanabri.gif (20×20)


Terletak bersejajaran dgn Negara kita Indonesia. dan hanya dipisahkan oleh lautan. Ukuran pulau ini adalah karang atol yg Cuma punya lebar 8 KM. Tapi memanjang membentuk lingkaran. Jika Anda Ambil Garis Lurus. Total Panjangnya hingga 60 KM cinta+love+icon.gif (14×16)


Sejarah Pangkalan AS Serikat Diego Garcia :
         

Pada tahun 1971. Pulau ini, sebenarnya punya 2.000 Penduduk Asli yg dikenal sebagai suku Chagossian. Tapi, Semuanya telah dipindahkan. Pemindahan Penduduk ini memungkinkan AS mendirikan Pos Military. 

Secara Geografis. Wilayah Ini Indah banget. makanpopcorn.gif (37×24)

Airnya bersih, dipenuhi byk Tanaman Tropis, Iklimnya hangat, makanya wajar saja jika tentara AS sering berenang disini ya. Lalu, Pulau ini jg punya pemandangan sunset yg menarik dan tentunya jauh dari keramaian manusia. Jadi, wajar saja. disini juga dikembangkan berbagai Statiun Penelitian Militer.

Alustista dan Pengembangan Senjata Canggih AS :



Saya ngga bisa menyebutkan satu per satu Alustista AS yg ada disini.


Baca juga :

Karena di Pulau yg seluas 60 KM dan bersebelahan dgn Jakarta ini. punya byk sekali canggih. Kita sebut saja mulai dari Pesawat Tempur Bomber B-1B Lancer, Kapal Selam, Kapal Induk, Pesawat Siluman Spirit, bahkan sampai Stasiun ruang pengendali luar angkasa, Stasiun Komputer Pemantau Sistem, dan Stasiun Peneliti Kesehatan Rahasia. GBU