Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Fakta Teknologi yg Belum Anda Ketahui (2014)

Udah Lama, Saya berkecimpung di dunia Tulis Menulis Teknologi. Banyak Orang Bilang. Teknologi membuat orang menjadi “MAKMUR” KAYA dan BAHAGIA. Benerkan Demikian..? 

Sebagai Pemikiran saya : Jika kita perhatiin ya. Teknologi IA yg berkembang Pesat. Membantu dalam 9 Bidang ini. Apa aja ya :


9 Fakta Teknologi bagi Umat : “Manusia

1] Food (Makanan)

Berkembangnya Teknologi Hidroponik, Kecanggihan Riset Ikan didalam Ruangan, dan Bioteknologi Sapi, Ayam, dan Kambing. Justru membuat manusia kelebihan makanan. Makanya, Tak Heran mengapa banyak orang perutnya buncit. Oh ya, angka kematian busung lapar juga udah menurun lho…., tertawa.gif (19×19)

2] Pendidikan

Dulu, harga Pendidikan itu Mahal. 1 Buku saja, harganya bisa Rp 30.000 ribuan. Sekarang, hanya Modal Akses Internet ke Google. Kita sudah mendapatkan Akses Pendidikan melalui Blogger atau Ebook. Dgn Harga Rp 0 Rupiah.

3] Pekerjaan Tenaga Kerja Buruh Berulang
robot_google.jpg (519×345)

Di Negara Maju Seperti China, Jepang, AS, dll. udah menerapkan Kecanggihan ini. Menurut Martin Smith. Profesor Robot dari University of Middlese. Mengatakan. Memang banyak buruh/tenaga kerja yg takut karena pekerjaannya digantikan oleh Mesin/Robot. Tapi itu Justru lebih baik daripada manusia menderita Redudansi Massa Karena Pekerjaan Berulang-ulang.  

4] Komunikasi

Harga Komunikasi juga sekarang udah murah banget. Jika dulu SMS dan Telepon. Harganya mahal. Sekarang SMS bisa dilakukan lewat Facebook, Whatapss, Line, dll. Dan Telepon. Bisa dilakukan, langsung VideoChat via Google+ Hangout atau Skype. GRATIS mataharitersenyum.gif (19×19)

5] Kesehatan

Teknologi Juga ngga lepas. Dari yg namanya Kesehatan ya. Oh ya, Sekarang. Angka Kematian ibu melahirkan juga turun drastis ya.

6] Mengubah Wajah Ruang Kantor

Beberapa orang mengatakan : Kerja di Kantor itu Melelahkan. Naik Motor, Berangkat Pagi Pulang Sore. Belum lagi Boros Bensin dan Macet di Jalan. Wajah yg Tadinya Bersih. Bisa Jadi Kusam karena Tersapu Asap Motor, kadang-kadang juga Terkena Hujan Badai Cetar Membahana. Oh, ditambah lagi harga Real Estate Perkantoran Lumayan Mahal. Lengkap Sudah Betapa Mahalnya Bekerja di Kantor. semangka.gif (17×10)

Mark Micallef dari Citrix mengatakan : Kerja di Kantor itu udah ngga relevan. Sekarang dgn Teknologi Bring Your Own Devices yg Berkembang Pesat. Kita sudah bisa membuat Kantor sendiri di Rumah. Nyaman, Murah, dan Kerja di Rumah itu Menyenangkan Bersama Keluarga Tercinta.

7] Transportasi

Harga BBM tu mahal banget ya. Tiap Tahun harganya selalu naik. Praktis Harga Transportasi juga naik. Tapi dgn Kecanggihan Mobil BMW Listrik dan Motor Listrik. Hal ini bisa diatasi. Mobil Listrik dikenal hemat biaya perjalanan. jalanjalansamadia.gif (45×25)

BMW mengklaim : Mobil Listriknya bisa Menempuh 90 KM. hanya memerlukan biaya Rp 10.000 saja. Murahkan. 

8] Peperangan dan Robot Militer

Apa Penyebab utama Perang..? Penyebabnya adalah karena “Kekerasan Hati Manusia”. Sedikit saja kita tersinggung karena Perkataan orang lain. Lalu kita Marah, Kesal, dan Emosi. Dan Akhirnya Kita Berkelahi…

Oh, Robot Tempur ngga kayak gitu. Robot Di Kenal Tidak Memiliki Perasaan, Tidak Kenal Marah, Sedih, atau Terluka Karena Perasaan Manusia yg sering berubah-rubah. Emosi Robot Stagnan. Jika Robot dikuasai oleh orang baik (Contoh : PBB). Maka. Dunia Pasti Aman Terkendali. Karena Robot Tempur bisa jadi Alat Pendamai yg Tak Kenal Rasa Sakit. pasukanabri.gif (20×20)

Baca juga :



9] Air Berlimpah

Banyak Orang Berpikir. DI Masa Depan. Air Semakin Langka. Dan orang kekurangan air. Namun, Israel. Negara Yahudi. 

Menciptakan sebuah alat. Yg bisa membuat Air Bersih Berlimpah. Israel mengatakan : Teknologi ini akan membantu Dunia mengatasi Kekurangan Air. makanpopcorn.gif (37×24)

10] Sisi Negatif

Sisi Negatif dari Teknologi adalah Manusia mungkin Kehilangan Pekerjaan saja. Artinya : 90% Orang akan Terbelenggu Kemiskinan yg Mendalam. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU