Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Proyek Google X Yg Terbongkar (2014)

Nama Google-X bukanlah sesuatu yg Asing. GoogleX adalah Laboratorium Rahasia dari Perusahaan Teknologi Google. Proyek ini dipimpin oleh Sergey Brin. Orang Paling Penting Nomor 2 di Google.

Di Laboratorium ini. Google menjalankan 100 Proyek Rahasia Teknologi Masa Depan. Beberapa ada yg sudah diketahui oleh Publik, Namun, Beberapa Proyek lain masih belum diketahui. 


Namun, Beberapa Proyek : “Terbongkar

Yupz. Daripada anda Penasaran. Saya coba membongkar beberapa Rahasianya ya.

1] Mobil Tanpa Sopir
Taksi+Tanpa+Sopir+Milik+Google.jpg (530×298)
Status : Sukses, Namun masih Ujicoba

Yang Pertama adalah Mobil Tanpa Sopir. Yg dapat melakukan Perjalanan Otonom Tanpa dikendalikan oleh Manusia. semangka.gif (17×10)

2] ChromeCast  
Status : Sukses

ChromeCast adalah Teknologi yg menghubungkan Handset dgn TV ke Internet. Mirip Seperti Fleshdisk. Tapi bisa mengubah Televisi anda menjadi TV Internet. Kalau ngga salah, harganya sekitar Rp 350.000 ribuan. Dan udah dijual. tertawa.gif (19×19)

3] Lensa Kontak Diabetes

Status : Sukses

Anda Penderita Diabetes. Ada kabar gembira nih dari Google. sekarang, anda bisa melacak penyakit anda melalui Tetesan Air Mata Perdetik. Hal ini dimungkinkan, Karena Teknologi yg ada Pada Lensa Kontak ini. Disematkan Chip Nirkabel dan Miniatur Sensor Glukosa.

4] Robot Buruh Pabrik
robot_google.jpg (519×345)
Status : Pengembangan

Saat ini, Program ini masih dikembangkan. Dan Google sedang berusaha keras mengerjakannya. Proyek ini adalah Tentang Mengganti Tenaga Kerja Manusia sebagai Buruh dengan Robot.

5] KacaMata GoogleGlass
Status : Sukses

Mungkinkah ada Kacamata yg bisa merekam, memfoto, dan bisa melakukan segala sesuatu yg ada di Smartphone. Jawabnya. Mungkin. Dan Proyek ini pun Berhasil dan sudah dijual di Indonesia.

6] Lift Luar Angkasa

Status : Gagal berdukacita.gif (30×18)

Pada Konferensi TechCrunch Disrupt pada 7 Mei 2014. Kepala Program Google X. Justru membeberkan beberapa Proyek mereka yg gagal. Yaitu : Lift Menuju Luar Angkasa. Lift atau Elevator menurut Google dinilai kurang menghasilkan uang. Jadinya Proyek ini digagalkan.

7] JetPack

Status : Gagal

JetPack adalah Sebuah Mesin Terbang Roket yg berbasis baju di tubuh manusia. Proyek ini Pernah dibuat oleh Google. Namun dinyatakan gagal. Karena pemborosan gas. Dan Tak ada Nilai Komersial di Bisnis JetPack ini. 

8] Pesawat Drone Wi-Fi
drone.jpg (519×306)
Status : Menunggu Perintah Pemerintah Amerika Serikat

Google juga punya Pesawat Drone (Tanpa Awak). Yg bisa Terbang hingga 5 hari Tanpa Isi Bahan Bakar. Bahkan berencana membuat hingga 10.000 Unit. Drone ini nanti akan digunakan untuk menyebarkan akses internet melalui angkasa. Sayangnya, Proyek ini. masih menunggu Perintah dari Pemerintah. Untuk Memperbolehkan Pesawat Google Terbang.

9] Daging Sapi Buatan Laboratorium
sapi.jpg (532×300)
Status : Berhasil dan Masih dilakukan UjiCoba Penting. makanpopcorn.gif (37×24)

Kedengarannya, mustahil ya menciptakan daging sapi. tanpa berternak sapi. Tapi inilah kenyataannya. Ternyata Sel-Sel daging Sapi bisa di Rekayasa di Laboratirum. Sayangnya, walaupun Proyek ini Google nyatakan berhasil. Namun, Masih dilakukan Ujicoba lebih lanjut untuk menekan harga. Diketahui 1 kaleng sapi dari Proyek ini seharga Rp 3 Miliar.


Baca juga :

10] Listrik Green

Status : Pengembangan

Google juga membuat Proyek Rahasia menciptakan Listrik Ramah Lingkungan. Sayangnya, Proyek ini masih pengembangan. Namun Google sudah memiliki Teknologinya yg disebut Makani Power. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU