Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Caesar, Senjata Artileri Terbaru Indonesia (2014)

Hai Hai…, Selamat Pagi ya. Saya harap Anda dalam Keadaan Baik Baik saja ya. Dan Ngga Kekurangan apapun. Dan TUHAN masih bersama kita. 

Oh ya, hari ini. Ada kabar gembira lho. Di Lansir dari Detik.com, Ternyata Indonesia udah memiliki Artileri atau Meriam Terbaru lho. Namanya adalah

Meriam CAESAR 155 mm : Buatan Nexter “Ferancis……”



Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin : Mengatakan Indonesia membeli Sebanyak 37 Unit. Saat tulisan ini saya bikin. Baru beberapa aja yg datang. Oh ya lagi nih. Harga Pembelian 37 Unit ini seharga US$ 141 Juta. Udah dapet Bonus 2000 Amunisi. semangka.gif (17×10)

Sebenarnya. Indonesia juga punya meriam yg serupa. Yaitu dari Howitzer FH-88 dan AMX Mk-61. Cuman daya jangkaunya belum cetar membahana.

Spesifikasi "CAESAR" Indonesia

CAESAR adalah Milik Ferancis dan Sekarang jadi Andalan Baru TNI AD. Brigjen TNI Sonhadji mengatakan : Ini Adalah Meriam Kaliber 155 yg memiliki Mobilitas Cepat. Dalam waktu 1 menit. Caesar mampu memuntahkan 6 Amunisi Proyektil. Hingga jarak 39-42 KM.


Sjafrie juga mengatakan : Keunggulannya terletak pada Mobilitas dan Deception yg tinggi. Sehingga Alustista ini Menambah Kemampuan Unit Artileri TNI AD dgn Dahsyat. Celetusnya sambil berseri-seri. pelangi.gif (22×22)

Video Trailer
Di Bawah ini : Ada Video Trailer dari yg dibuat oleh NEXTER. Saya Percaya dgn Anda menonton Klip ini. Kita bisa mengetahui Kedahsyatan dari Si “Caesar-155mm”


Caesar”. Di Kendalikan oleh 5 Tentara. Yg Terbagi menjadi beberapa Gugus Tugas. 1 Untuk Pengambil Peluru Amunisi, 1 Untuk Menyiapkan FUSE (Sumbu), 1 Tentara untuk Pemantau Screen Komputer. atau untuk menentukan Koordinat Serangan, 1 Untuk Pemasuk Amunisi, dan 1 Sebagai Komandan.


Baca juga :

NEXTER SYSTEM. Selaku Pemilik Caesar. Berjanji akan membantu Perusahaan Indonesia (PT PINDAD). Untuk Bekerja Sama Pertahanan dgn Indonesia dan Ferancis. GBU