Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bung Tomo, Kapal Perang Tercanggih Indonesia (2014)

Mendengar Nama “Bung Tomo”. Di Benak kita Pasti Teringat. Bahwa Sosok ini adalah Nama Pahlawan Pembangkit Semangat. Ya, benar saja. Bung Tomo adalah Pahlawan Indonesia yg Gagah Berani. Ia pernah Bertempur dgn Belanda Pada 10 November 1945

Semangat dari Bung Tomo inilah. Yg Kemudian di Hidupkan Kembali dalam Wujud Sebuah Kapal Perang. Dengan Kode Nomor Lambung 357. Celetus Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal 1). Agar dgn Kehadiran Kapal ini. Indonesia bisa Bersemangat Jiwa Pemberani Seperti Bung Tomo. 

Semua Tentang Kapal Perang : “KRI BUNG TOMO” !


KRI BUNG TOMO. Adalah Kapal Perang Canggih. Buatan Inggris. Yg di Buat oleh Perusahaan BAE SYSTEM. Sebelumnya, Nama Kapal ini di Beri Nama KDB JERAMBAK. Karena yg memesannya pertama kali adalah Negara Brunei Darussalam. Pada Tahun 2007 yg Lalu.


Tapi, Entah mengapa. Brunei Darussalam tiba-tiba ngga jadi membeli (Membatalkan Pembelian). Alasan Brunei Karena Mereka Kekurangan Tentara untuk Mengoperasikannya. Alhasil. Indonesia lah yg kemudian mengambil alih KDB JERAMBAK ini untuk diganti nama menjadi KRI BUNG TOMO. Inggris pun Setuju. Tentunya, Dapat Diskon 20% juga. Asik. Sehingga Total Harga Menjadi Rp 4 Triliun saja. Plus : Dapat 2 Tambahan Kapal Baru Juga dari Inggris : Yaitu KRI JOHN LIE dan KRI USMAN HARUN. Asik nih..,

SELAMAT BUAT INDONESIA : makanpopcorn.gif (37×24)



















Hari ini, Saya Ucapkan Selamat buat Rakyat Indonesia. Karena kita udah punya Kapal Tercanggih KRI BUNG TOMO. Pada Tanggal 8 September 2014. KRI BUNG TOMO yg Telah berlayar dari Inggris. Kini udah Tiba Pertama Kali di Perairan Pulau Sabang Aceh. Dan Tiba Tepatnya di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan. Medan (Sumut). Yg Kemudian di Sambut dgn Tari Tarian khas Daerah.

KEMAMPUAN DAN PERSENJATAAN CANGGIH :  






















KRI BUNG TOMO, Menurut Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi : Adalah Sebuah Kapal Perang yg memiliki Kemampuan dan Multi Role Light Fregate MRLF.

Yang artinya, mampu berperang dalam 3 Dimensi. Yaitu di Udara, Permukaan Laut dan di Bawah Laut. Di Bawah Laut, Ia mampu Menghancurkan Kapal-Selam. Karena Memiliki Senjata 2x Triple BAE SYSTEM 324mm Torpedo Tubes. Di Udara, Ia Mampu Menghancurkan Pesawat Tempur. Karena di Lengkapi 16 Ruang VLS yg mampu meluncurkan Peluru Kendali. Juga ia dilengkapi Senjata EXOCET MM40 Block II, Oto Melara 76mm, dan REMSIG 30mm.  

Baca juga :

Nah, Canggih bangetkan. Oh ya, ia juga dilengkapi tempat pendaratan Helicopter dan 7 Sistem Sensor Radar dan Ultra Electronics yg Canggih.


Video : KRI-BUNG-TOMO. GBU