Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toufan Helikopter Perang Tercanggih Iran (2014)

Membuat Helikopter bukanlah Perkara mudah. Butuh Skill Keahlian Tingkat Tinggi untuk membangunnya. 

Di Artikel Kali ini : Saya pengen Membeberkan Kepada Anda : Helikopter Perang Tercanggih buatan Ilmuwan Iran. Tentu saja. Dari Produksi dalam Negeri Nasional. Yupz Langsung aja Anda simak ya.


1]. SHABAVIZ

Adalah Helikopter Utilitas Pengangkut Pasukan “GARDA REVOLUSI IRAN”. Tapi untuk versi kecil dan tak dalam konflik Perang yg bahaya. Di Lansir dari Agusta : Saat ini Helikopter Yg dibuat oleh Perusahaan dari Iran ini berjumlah 70 Lebih dan Terbagi dalam 2 Jenis yaitu SHABAVIZ 2-75 dan SHABAVIZ 2061bericintasayang.gif (26×18)

2]. TOUFAN

TOUFAN adalah Tipe Helicopter GANAS atau Biasanya disebut Tipe Penyerang. Tipe ini sebenarnya adalah hasil dari Penelitian Ilmuwan Iranian Sejak Tahun 1979 dari Sebuah Helicopter milik Amerika Serikat yg bernama “AH-1J SEA COBRA” yg ketika itu mereka dapat tahun 1979.

Tak heran mengapa TOUFAN yg memiliki 2 Bilah Pisau Rotor ini hampir sama dengan COBRA. Di Lansir dari Wired. Penelitian, Perbaikan, Perombakan, dan Pengupgrade ini disebut dengan Proyek PANHA 2091 TOUFANmalumalu.gif (18×18)


Untuk Spesifikasinya : TOUFAN memiliki Kemampuan Kecepatan Terbang hingga 236 KM/JAM. Mampu Mencekram wilayah musuh hingga jarak 600 KM. Ia juga di Pasang Mesin Peluru Senjata Berat M197 yg Mampu Menembak 750 Peluru. Di Sisi Sayap Kanan Kiri di Pasang Roket MK40 Sebanyak 14 Roket dan di Tambah 8 Roket Jenis Zuni Rocket untuk menghancurkan Target Darat dan ada 2 Rudal MISAGH untuk Anti-Pesawat. akutakut.gif (20×18)

Baca juga :

Menurut Brigadir Jenderal Kiomars Heidari : Helicopter buatan Nasional ini sangat Tangguh, Kemampuan Terbang dan Operasionalnya sangat baik. Dan Menurut Farhad Amiri. TOUFAN Telah di Produksi Massal Pada Tanggal 20 Maret 2014. 


Tentu saja ada Versi ke 2. Yg di Klaim Sangat Canggih Lagi dengan Dukungan Optik dan Electronic Canggih. GBU