Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan SEO Google dengan Artikel Panjang 500 Kata (2014)

Memiliki sebuah Blog dengan pengunjung ribuan orang adalah dambaan semua orang. Namun untuk mencapai hal tersebut ngga mudah. Banyak rintangan yang mesti kita hadapi. 

Salah satunya adalah menguasai ilmu SEO atau Istilah bahasa inggrisnya adalah Search Engine Optimatization. Saat ini memang membuat blog adalah hal yg mudah. Kita bisa membuatnya di wordpress atau blogger.

My-Personal-Diary-2.0.jpg (578×329)

Bahkan untuk kalangan pemula juga sudah bisa membuatnya semudah 1 2 3 dalam waktu 5 menit saja. Namun hal ini berbeda untuk mendatangkan jumlah pembaca dari mesin pencari google.
sang+blogger+maestro.jpg (502×379)
  • Menurut searchengineland.com untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung dari mesin pencari google ada 200 Faktor yg dilalui. Yaitu Link, domain, keyword, agedomain, social signals, topic, niche, dan masih banyak lagi dan hal tersebut sangat banyak.

Nah, Salah satu yg kita bahas diartikel ini adalah RICH CONTENT. Atau bahasa kerennya adalah Artikel Panjang. Artikel Panjang itu seberapa banyak ya, ada yg bilang diatas 500 - 1000 kata.

Matt Mullenweg Pemilik Platform Wordpress pernah mencoba meneliti riset bahwa hampir rata-rata penulis wordpress menulis per-artikel sekitar 280 kata


Jadi saya menyimpulkan bahwa artikel sebanyak 280 kata adalah artikel pendek dan salah satunya adalah milik saya yg anda baca ini termasuk pendek. Dan google menandai sebagai THIN CONTENT berdukacita.gif (30×18)

Google.jpg (527×329)

Sehingga tak layak untuk mendapatkan banyak pengunjung sehingga dari hari ke hari traffik-nya turun terus. Karena THIN CONTENT memiliki kelemahan pembahasannya kurang lengkap dan kurang informatif dan hampir sama aja ama kebanyakan blog-blog yg lain dan mudah sekali dikalahkan oleh mereka yg menulis dalam jumlah yg banyak (500-1000 kata) 

Saya mencoba lagi meneliti dengan menggunakan Similiarweb.com. 

SimilarWeb.png (536×468)

Ternyata saya menyimpulkan di tahun 2014 ini, blog yg memiliki RICH CONTENT atau bagi mereka yg menulis hingga 500-1000 kata. Memang benar banget, mereka saat ini kebanjiran traffic organics dari Google. malumalu.gif (18×18)
Jadi bisa disimpulin, kalau pengen punya pembaca yg banyak, menulis hingga 1000 kata mungkin adalah salah satu solusinya.
Namun tentu saja hal ini tak mudah karena menulis 1000 kata lumayan sulit banget karena membutuhkan riset yg banyak dan kita pintar pintar menyusun rangkaian huruf agar pengunjung tak merasa bosan dan tentu saja tetap tak menjamin kebanjiran pembaca karena masih ada 200 Faktor lainnya yg diperhatiin Google.



Salah Satunya kalau ngga salah disebut sebagai “HUMMINGBIRD”. Yaitu Sebuah Mesin Algoritma milik Teknologi Google.inc yg mampu menelusuri maksud dari kata-kata. Jadi dengan HUMMINGBIRD. Yg Panjang-Panjang belum tentu juga bisa dapat Halaman No 1 di Mesin Pencari. 


Baca juga :

Tapi setidaknya ya, yg panjang pasti disukain. Karena isinya Lengkap ya. Semoga Bermanfaat. GBU