Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Senjata Laser Tercanggih Di Dunia (2014)

Perkembangan Senjata semakin hari semakin canggih. Negara Negara Lain Berlomba-Lomba dalam Memperkuat Kedaulatan Negaranya. Namun tak ada yg menyangka. Pada Tahun 2014 ini Ternyata Ada Beberapa Senjata Laser Weapon Tercipta.

Di Lansir dari Dailymail.com : Saat Artikel ini saya tulis buat Anda Pada Tahun 2014. Hanya ada 4 Negara yg menguasai. Yaitu Amerika Serikat, China, Rusia dan Israel.

























1] ELTA ELI UNATTENDED GROUND SENSOR NETWORK

Yang Pertama adalah buatan Israel. Ini bukan Senjata ya. Tapi Sejenis Sensor atau Laser yg di tanam di Tanah atau di helat-helat batu, di Pepohonan, di Dinding dan di Pagar Pagar Perbatasan. Jenis ini ada banyak Tipe dan Kategori. Ada juga yg di Pasang di Selat-Selat Pintu. Pembahasan ini ada sangat banyak ya.

Bagi Teman-Teman yg Pernah Menonton Film Tom Cruise ketika mencuri Berlian. Prinsip Kerja ini sama dengan di Film Tersebut. Kita di haruskan melewati Garis Garis cahaya Tersebut


Apabila Terkena, Maka Alarm akan berbunyi dan memberitahukan Tentara Israel. Alat ini memang sudah ada di dunia ini. bukan khayalan dari Film-Film Fiksi saja.

2] 1K17 SZHATIE

1K17 SZHATIE adalah Buatan Uni Soviet (Kini Russia). Tapi ini bukan Tipe Penghancur. Tapi Tetap Menggunakan Kekuatan Baterei Proyektor Laser untuk Menonaktifkan Peralatan Elektronik Musuh. ini sebenarnya Efektif untuk Tahun 1980. Zaman sekarang ini udah ngga berfungsi lagi ya.

3] BOEING LASER AVENGER

Boeing Laser-Avenger adalah Buatan Amerika Serikat. Biasanya di Pasang di Atas Mobil Perang Humvee atau Hummer. Ia memiliki Kekuatan untuk menghancurkan Artileri, Roket, atau Rudal yg Mengarah ke dirinya.

4] PHASR RIFLE

Adalah Buatan Amerika Serikat. Ini Tipe Berjenis Senapan. Tapi ngga ngeluarin Peluru. Melainkan Cahaya yg disebut DAZZLER. Apabila Terkena bisa memicu gangguan penglihatan mata (Kebutaan)

5] ACTIVE DENIAL SYSTEM

Buatan Amerika Serikat. ADS adalah Perpaduan antara Radar dan Gelombang Mikro Elektromagnetik. Bisa membuat orang yg terkena serasa kulitnya Panas dan ingin menjauh.  

6] YAL-1 AIRBORNE

Buatan Amerika Serikat. Namun Masih dalam Tahap Pengembangan Lebih Lanjut.

7] BELUM DI KETAHUI

Kalau yg ini belum di ketahui namanya. Ini adalah Buatan Negara China. Dari Ilmuwan China dalam Project 863 dan Hi-Tech Equipment Corp. Di Lansir dari China Defense dan Xinhua. Alat ini sudah di ujicoba dan berhasil menghancurkan 30 Drone ujicoba dari jarak 500 meter.

Sayang, sampai saat ini Pemerintahan China masih merahasiakan alat ini. Dan namanya belum di Publikasikan ke Publik. Ya, Anda Tunggu saja ya tanggal rilisnya ya.

8] FLIGHT GUARD
perisai+laser+israel.jpg (577×377)

Adalah Buatan Negara Yahudi (Israel). Alat Ini Sudah di Perkenalkan ke Publik Tahun 2014. Flight Guard atau Laser-Jamming System Called Multi Spectra Infrared Countermeasure (C-MUSIK) menggunakan Cahaya untuk membelokkan Rudal atau Roket. Tapi ngga bisa untuk menghancurkannya. Cuma membelokkan saja.

9] IRON BEAM
iron+beam.jpg (603×414)

Buatan Israel dari Pengembangan Lanjutan dari Iron Dome. Yedidia Yaari dari CEO Rafael Israel mengatakan : Iron Beam masih dalam Pengembangan Namun Pada Tahun 2014 Telah Berhasil Ujicoba Sebanyak 100 Kali. Teknology ini hanya Efektif untuk Jarak 2 KM. Di Jarak 3-6 KM Kekuatannya sudah berkurang. dan di Jarak 7 KM. Alat Ngga Berfungsi sama sekali.

10] HEL MD

Ini juga masih dalam Tahap Pengembangan. Walaupun HELMD berasal dari Amerika Serikat. Namun Israel (Ilmuwan Yahudi) di Ketahui Punya andil besar dalam penciptaan senjata dan ini.

11] LaWS (Raytheon)


Dan yg Terakhir adalah LaWS atau Laser-Weapons-System yg telah di Pasang Pada Kapal Perang USS PONCE Milik Amerika Serikat. Di Kutib dari Discover Magazine. Sinar Cahaya dari LaWS ngga bisa di lihat oleh manusia. 

Namun daya hantamnya sangat cepat dan bisa menjatuhkan dalam hitungan detik. 1 kali hantam setara 100.000 watt. 


Baca juga :



Alat ini juga masih dalam Penyempurnaan. Sumber : Dailymail.com GBU