Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Negara Teknologi Militer Paling Kuat di Timur Tengah (2014)

Timur Tengah adalah Negara yg Identik dengan Negara yg Kaya Minyak. Mereka Terdiri dari Afghanistan, Iran, Suriah, Mesir, Israel, Irak, Lebanon, Arab Saudi, Bahrain, Qatar, Kuwait, Somalia, Sudan, Libya, Aljazair, Maroko, Palestina dan juga Turki.

Menariknya, Hampir Semua Negara di Timur Tengah Mayoritas adalah Beragama Islam. Kecuali ada 1 Negara Beragama Yahudi Yaitu Israel.


FIREPOWER INDEKS GLOBAL :  
FirePower Indeks Global sebuah Startup Perusahaan Statistik mencatat bahwa saat ini. (Tahun 2014) ada 5 PowerFul Military yang Terdiri dari Turki, Israel, Mesir, Iran dan Saudi Arabia.

Datanya bisa anda lihat dibawah ini ya


Namun Indeks Data di Atas Hanya Menghitung Secara Eksklufif berdasarkan Kekuatan Jumlah Arsenal Masing Masing Tiap Negara. Data dari FIG ini Tak Menilai dari Kecanggihan Senjata.

1] TURKI
Turki Negara yg Berpenduduk 76.000.000 Juta menduduki Posisi Wahid dengan Memiliki 3.657 Tank dan 989 Pesawat dengan 14 Kapal Selam.

2] ISRAEL
Israel Negara yg Berpenduduk 8 Juta Orang. Menduduki Posisi 2 Dengan Total 3.870 Tank Jenis Merkava. Dan Dari Semua Negara. Dia memiliki 200 Senjata Peledak Nuklir. Dengan Pasukan Paling Sedikit dari Semua. 

3] MESIR
Negara yg Berpenduduk hampir 84.000.000 Juta Orang ini yg Terkenal Memiliki Piramida. Pesawat Tempurnya Paling Banyak Banget.

4] IRAN
Iran memiliki Pesawat Tempur Paling Sedikit Tapi Kapal Selam Paling Banyak

5] ARAB SAUDI
Dan yg terakhir menurut FIG adalah Arab Saudi. Namun Pun Gitu dia Punya Uang atau Budget Paling Banyak.

PREDIKSI KEKUATAN MASA DEPAN TAHUN 2015-2016
Di Masa Depan Kekuatan di Atas Bisa Berubah dengan Cepat. Karena Peperangan dengan ISIS.


ISIS adalah Kelompok Terorist Paling Bahaya di Dunia. Mereka awalnya adalah Kelompok Kecil. Namun dengan cepat membesar dan juga dengan cepat menjadi Kelompok yg Kaya Raya dengan cara Merampas senjata. Di Irak dan Suriah saat ini berperang sengit dengan ISIS.

TURUN PERINGKAT di 2015-2016 :
IRAN, ISRAEL dan ARAB SAUDI bisa Turun Peringkat akibat Perang dengan ISIS.







Setelah Irak dan Suriah di Gempur oleh ISIS. ISIS sampai saat ini yg belum bisa dikalahkan bakalan maju lagi ke IRAN. IRAN kemungkinan besar di Tahun 2015-2016 akan berperang sengit dengan “ISIS”. Pun Begitu juga dengan Arab Saudi.

IRAN akan menjadi Kunci Terakhir bagi “ISIS”. Jika IRAN kalah seperti Irak dan Suriah. Maka I.S.I.S dengan mudah masuk ke Afghanistan, dan beberapa bagian Uni Soviet seperti Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sebagian Wilayah China. Namun untuk masuk ke Pakistan dan India sepertinya ngga, karena Pasti di Tahan oleh Tentara Pakistan dan India.

Petanya bisa anda lihat di bawah ini ya :

peta+militer+is.jpg (578×353)


Di sisi Lain ISIS akan masuk ke Lebanon, Yordania dan Palestina untuk menuju Israel Setelah itu ISIS menuju ke Eropa jika berhasil masuk ke Israel.

Namun, untuk menuju ke Benua Biru Eropa. ISIS harus berhadapan dulu dengan Israel dengan bekal membawa senjata hasil dari rampasan di sebagian wilayah china dan uni soviet dalam jumlah banyak


Baca juga :

KESIMPULAN SAYA : 
Di Atas adalah Prediksi saya saja. Kemungkinan Besar semua Negara di Timur Tengah. Termasuk Turki, Israel, Mesir, Arab Saudi, Semuanya Berperang menghadapi "ISIS" Sehingga membuat Daftar di atas bakalan berubah-rubah dengan cepat.

Saat ini ISIS bukan Kelompok yg Lemah tapi sangat kuat. Suatu Kelompok yg berbendera Hitam yg dikabarkan Pemimpinnya Abu Bakr Al Baghdadi Telah Meninggal Dunia akibat di Gempur Pesawat Amerika Serikat. Namun Kabarnya dia masih hidup hanya terluka ringan saja, tapi disisi lain dia dikabarkan telah meninggal. Ya, saya sih ngga tahu yg mana benarnya ya. kita lihat saja apa yg terjadi nanti ya.., Semoga Timur Tengah Cepat Damai. GBU