Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iron Beam, Senjata Laser Pendukung Iron Dome Israel (2014)

Pada Tahun 2005. Ilmuwan Israel dari Rafael Advanced Defense System. Telah Memulai Membuat Sistem Pertahanan yg Berkemampuan Tembakan Laser (Laser Air Defense System).

Di Lansir dari Dailymail dan Jpost. Senjata milik Israel Tersebut ala Film Fiksi Star War sudah ada di dunia ini dan sudah lahir di Tahun 2014. Namun masih membutuhkan Pengembangan Lebih Lanjut dan Belum di Perkenalkan Resmi untuk Publik Namun Prototipe sudah di Perkenalkan di Singapura Air Show Pada 11 Februari 2014. 


Saat Artikel ini saya Tulis buat Anda. Amerika Serikat juga sudah Memulai dengan Berhasil Menguji Cobanya sebanyak 3 Kali Pada Kapal Boat, Drone dan Rudal yg di Install Pada Kapal Perang USS Ponce. Pada Tahun 2014 yg lalu.  



Namun Ternyata Negara Yahudi Yg Berbendera Putih Biru Berbintang Daud ini. Justru Sudah Berhasil Menguji Cobanya hingga 100 Kali.  

Merilis Flight Guard :  
perisai+laser+israel.jpg (577×377)

Sebelum Artikel ini saya Tulis buat Anda. “Israel juga Telah Merilis Senjata LASER yg disebut FLIGHT GUARD atau disebut sebagai Laser-Jamming System Called Multi Spectra Infrared Countermeasure (C-MUSIK) yg dibuat dari Program Pemerintahan SkyShield-Israel dari Elbit System Yahudi. Dan Telah di Perkenalkan ke Publik Secara Resmi Pada Tahun 2014 ini.

FLIGHT GUARD memiliki Kemampuan sebagai Pertahanan Pesawat Tempur, Pesawat Sipil, dan Pelindung Helikopter Perang milik Israel dari Tembakan Serangan Roket atau Rudal. Dengan Cara Membelokkan Tembakan Rudal Tersebut menggunakan Cahaya-Laser


flight_guard+israel.jpg (570×612)
Pesawat Sipil Yahudi di Pasang Flight Guard
Tapi FLIGHT GUARD memiliki Kelemahan. Yaitu Ngga Bisa Menghancurkan Rudal Tersebut. Hanya Bisa Membelokkannya saja.


IROM BEAM, Senjata Laser Penghancur Rudal :


IRON BEAM, Di Klaim akan menjadi Penyempurna FLIGHT GUARD. Dengan Cara Menghancurkan Rudal atau Roket Tersebut Langsung di Udara. Kinerja System ini juga sebenarnya hampir sama dengan IRON DOME.

Karena IROM BEAM adalah Pengembangan Lanjut dari IRON DOME. Yedidia Yaari dari CEO Rafel milik Ilmuwan Yahudi Mengatakan : IRON BEAM adalah System Senjata Canggih yg Sangat Efektif untuk Pertahanan Israel di masa depan.  


Foto Ilustrasi
Kami Telah Mengujicobanya Pada Artileri, Mortal, Drone UAV sebanyak 100 Kali di Tahun 2014. Hasilnya sangat Akurat. Sistem ini begitu Agresif. Bahkan Sesuatu UAV yg Kecil yg Terbang di Udara bisa di Jatuhkan.   

Spesifikasi IRON-BEAM :  
IRON-BEAM menggunakan FIBER OPTIC LASER. Untuk Menghancurkan Ia Membutuhkan waktu 4-5 Detik. Ini Berkat Kekuatan Daya Energinya yg sangat Besar.


Foto Ilustrasi
(Energy Weaponnya di Klaim di atas 100.000 Watt sekali Daya Hantam untuk Jarak 2 KM). Bayangkan Lampu 100 Watt aja kita udah panas banget ya dan juga udah bisa memotong. Bayangin jika kena 100.000 watt hanya dalam waktu 4 detik tanpa suara)

Ia juga memiliki Kemampuan dalam mendeteksi sesuatu bahaya yg datang secara otomatis. Dan bisa menghancurkannya dengan sangat cepat (Kurang dari 4 Detik) Hingga Sejauh 7 Kilometer. (7 KM Laser Di Tahan)

Penilai Pengamat :
Di Pertahanan  Militer Udara dan di Perbatasan Tembok. 
tembok+raksasa+israel.jpg (520×347)
Tembok Perbatasan
Israel Memiliki Pertahanan Arrow, David Sling, Patriot dan Patroli Rutin Pesawat Elang Versi Modifikasi Yahudi dan juga ada dari Sang Penjaga Tameng Besi Udara Israel dari “IRON DOME





Dengan KehadiranIRON DOME TO IRON BEAM. Kini Pertahanan Udara Israel Di Lindungi Lagi dengan Perisai Tameng Baru. Namun Beberapa Pengamat Menilai. IRON-BEAM milik Israel untuk beberapa tahun mendatang belum bisa menggantikan IRON-DOME.



IRON DOME Tetap di Gunakan sebagai yg utama. Sedangkan IRON-BEAM akan menjadi Lapisan saja. Karena kemampuannya masih dalam Pengembangan dan Cuma bisa Efektif untuk jarak 2 KM saja.


Baca juga :

Sedangkan Pada Jarak 3-6 KM Kemampuan Hamburan Energinya sudah berkurang. Dan Pada Jarak 7 KM, Kekuatan IRON-BEAM sudah tak bisa berbuat apa-apa lagi karena energy-nya habis terhambur di udara. Belum Lagi apabila ada cuaca buruk seperti Kabut, Hujan, dan Banyak Awan Gelap. ini Kemampuannya Berkurang Drastis.  



Trailer Video IRON-BEAM. GBU