Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantshir Mobil Perang Penghancur Terkuat Rusia (2014)

Beberapa hari yg lalu, saya mendapatkan artikel terbaru dari Russia dari RBTH. Russia Pada Bulan September 2013 yg lalu juga merilis sebuah Militer 

Yang kita sebut sebagai TERMINATOR 72 atau Nama Lengkapnya adalah Boyevaya Mashina Podderzhki Tankov yg dibuat oleh Perusahaan Militer ULRALVAGONZAVOD milik Beruang Merah 


Namun berdasarkan Dokument Pertahanan Rusia dari Oleg Salyukov (Komandan Utama Angkatan Darat Russia) Mengatakan : enggan memasukkan T 72 untuk masuk dalam Jajaran tentara Russia di Tahun 2015 ini. Walau saat artikel ini saya tulis, mereka masih menimbang-nimbang.

tank+canggih+rusia+2014.jpg (606×401)

Kesimpulan Afrid dari membaca Surat Kabar Resmi Rusia Tersebut dari RBTH.com memang sepertinya di masa depan Tank Terbaru : TERMINATOR 72. Kemungkinan besar ngga akan di gunakan untuk menjaga kedaulatan Russia.

Tentang Tank Canggih : TERMINATOR 72. Saya sudah membahasnya beberapa hari yg lalu ya di Blog ini. Teman-Teman bisa membaca lagi ya di artikel lama saya di Label Militer.

LALU : Apa yg di Pakai Russia nanti jika tak pakai Tank

RUSSIA akan Mengganti dengan Mobil Truck tertawa.gif (19×19)

Ya hanya pakai Mobil Truck aja lho. Tapi ngga boleh di ketawai ya, walaupun hanya seperti Truck. Namun Kemampuannya sangat mengerikan. Karena ia di install berbagai Perlengkapan senjata tercanggih dan modern di atas Punggunganya.


Tentang PANTSHIR Mainkomputer.gif (50×30)
PANTSHIR sebenarnya udah ada sejak tahun 1990. Dia sebenarnya adalah Tank TUNGUSKA M1. Anda bisa melihat wajah lamanya di bawah ini yg ternyata dulu berbentuk Tank Beroda Rantai Berat.


Namun, Prototipe awalnya muncul lagi ada sejak Tahun 1994. Sayangnya karena situasi ekonomi rusia yg bermasalah dan sulit. Program dengan Kode SA-22 GREHOUND ini akhirnya terhenti dan termehek-mehek menangis karena masalah uang. Namun, Ternyata tahun 2003 saat uang negara ini mulai pulih dikit, ia kembali muncul lagi dengan Pengembangan lanjut lagi dari Kecanggihan SA-19 / SA-N-11. semangka.gif (17×10)

Alhasil Tahun 2008 Ia di Produksi oleh Perusahaan KBP Tula dengan menggunakan Mobil Truck KAMAZ 6560 yg beroda penggerak 8x8, Pada Tahun 2014 Ia Terus di Sempurnakan lagi oleh KBP hingga jadilah Mesin Pertahanan yg Cetar Membahana Halilintar.


Dengan di Install Rudal-Rudal Canggih dan di Instal Kecanggihan dari Senjata Otomatis, Anti Pesawat, Pelacak Target, Bimbingan Radio, Sistem Presisi Berpandu, Radar Canggih dan Bahkan di Perkuat dengan Sistem Pertahanan Diri dari Gempuran Pesawat Siluman

Sangat Kebal dari Artileri dan Peluru Amunisi Tank   


Biro Desain Instrumen KBP melansir : PANTSHIR S1 sangat Kebal dari Serangan Artileri musuh karena ia dilengkapi sistem radar pendeteksi Pergerakan Artileri dan mampu menghancurkannya di udara sebelum mengenai PANTSHIR S1.

Pantshir S1 juga kebal dari Serangan Tembakan Tank. Karena ia bisa menghancurkan Peluru Tank yg ditembakkan ke arahnya. Ia bisa menghancurkan Peluru Nakal Tersebut langsung di udara sebelum mengenai dirinya akutakut.gif (20×18)


Ia bahkan bisa menghancurkan Tank musuh langsung dari jarak 20 KM. Bahkan kayaknya ngga ada kesempatan sama sekali bagi Tank untuk bisa mendekatinya.

Mampu Menghancurkan Drone, Pesawat, Helikopter, dan Rudal Musuh

Dengan Senjata Utama yg Berkode : 57E6, 57E6-E dan 2A38M. Ia juga bisa menghancurkan semuanya. Baik itu Pesawat Tempur, Helikopter, Rudal Musuh, Pesawat Drone, bahkan Burung Burung Kecil hingga Jarak 20 KM.

Hal ini bisa ia lakukan karena ia memiliki 2 Radar Canggih yg juga Terpasang pada dirinya. Tiap Tahun Komputer Radar “Pantshir” selalu di percanggih. Jika dulu Komputernya masih menggunakan Layar CRT, Sekarang udah LCD Multi Fungsi yg Terinstegrasi dengan Sistem IFF

Sehingga membuatnya mampu melacak musuh di udara, bahkan di darat pun bisa melacak pergerakan manusia hingga 20 KM jauhnya.

Strategi : 

Mobil Truck ini umumnya berjalan secara bergerombol seperti kerbau. Membentuk sebuah kubu benteng pertahanan. Namun bisa bersifat Mobile dan Portable. Istilah Kerennya Pertahanan Benteng yg bisa berjalan. he he.. pusing.gif (26×18)

Ia juga berjalan di dukung oleh mobil perang kecil infantery lainnya dan juga di dukung oleh Truck Muatan Barang. Pembawa Rudal dan Senjata untuk memasok senjatanya dengan cepat apabila kehabisan tertawa.gif (19×19)

Pemerintahan Rusia mengatakan : ini digunakan untuk Benteng dan Pertahanan dan Perlindungan Aset Negara


Baca juga :


Video Trailer : PANTSHIR-S1. GBU