Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook dan Google. Website Penguasa Iklan Digital Seluruh Dunia (2015)

Mungkin. Teman Teman udah ngga asing lagi kan. Dengan nama besar Facebook atau Google. Semua Orang di Indonesia, Saya Percaya Pasti menggunakan Website ini.  

Menurut Riset Comscore Pada Akhir 2014. Web “FB” : Telah Menampung Milyaran Orang. Mulai dari Kakek Kakek, Nenek Nenek, Ibu Ibu, Mba Mba, Mas Mas, Tuyul Tuyul dan Pocong juga Pocong, Ganteng Ganteng Serigala. juga Ikut Ikutan tuh ngedaftar. He he..

mark.jpg (552×414)

Jika Anda ngga pernah mendaftar di FB. Mungkin Anda Tergolong dalam Kategori : Manusia Minoritas. He he.., dan Kalau Anda belum Kenal dgn Google. mungkin bang Haji Rhoma Irama mengatakan : TERLALU…!

*****

(He he.., Just Kidding)

TAHUKAH ANDA :

Di Dunia ini, Memang ada Banyak Sekali website atau Aplikasi. Kita Sebut Saja Twitter, Linkendl, Pinterest, Yahoo, Baidu, Bing, Line, KakaoTalk, BBM, Wordpress, Tumblr, Wikipedia, dll

Semua daftar di atas, memang keren keren dan Termasuk TOP. Tapi kalau ditanya..? Website siapa yg menguasai Traffik Pengunjung Paling Terbanyak di Seluruh Dunia. Maka Jawabannya Cuma ada 2. Yaitu Google dan Facebook.

Google.jpg (527×329)

Google Terdiri dari Beberapa Pasukan. Yaitu : Google Search, Maps, Drive, Youtube, Blogger, Google+, Android, Chrome, Playstore, Adsense, Adwords, Gmail, Express, Hangouts, dll

Sedangkan Facebook Terdiri dari : Facebook, Whatapps, Instagram.

Nah, Kedua Website Raksasa ini. “Google + Facebook”. Menghasilkan uang untuk mengisi kebutuhan Perutnya dari Program Iklan Digital dalam bentuk PPC. Iklan ini biasanya dalam bentuk Text atau Video yg bisa mengarah ke Halaman Website Lain.

ComScore sebuah data Analisis. Mengklaim 2 Perusahaan ini menguasai Periklanan Digital di Seluruh Dunia. Kecuali China.  

Pada Tahun 2013
Facebook menguasai sebesar 24.0% dan Google 58.0%. dan yg lain-lainnya mencicipi kue sebesar 18.0%. 18.0% Termasuk dari Himpunan Banner Iklan Pribadi, Kliksaya, PTC, Iklan-Review, Bidvertiser, Yahoo, Twitter, Path, dll

Pada Tahun 2014


Data ini berubah lagi. Walaupun banyak orang mengatakan Pengguna FB menurun. Tapi Data ini menunjjukkan FB Sukses Membuat Jejaring Sosial Pesaingnya PATH Tertatih Tatih, Forsquare kini tinggal hembusan nafas, Twitter dan LinkedLn berjuang keras untuk mendapatkan banyak Pengguna Baru, Tapi FB berhasil membuat Twitter dan LinkedLn bermasalah pada Keuangan dan Terus Merugi. Sebaliknya Line juga berjuang keras, tapi apa daya. Pengguna Aktifnya Minim aktivitas.

FB berhasil memangkas beberapa Pesaingnya dari yg tadinya 18.0% menjadi 11.0%.

PERBEDAAN IKLAN DARI 2 RAKSASA INI :
Google dan Facebook. Memiliki Cara Tersendiri dalam Program Periklanannya.

mark+facebook.jpg (594×447)

Facebook memilih beriklan langsung di dalam Jaringannya. Ia biasanya beriklan secara Langsung. Artinya, Pendapatan atau Penghasilannya. Langsung Masuk 100% ke Kantong Pribadi FB atau Kepada Pemiliknya : Mark Zuckerberg. Tanpa Membagikan Pendapatan atau Imbalan Komisi kepada Pihak Lain. Ini Mengakibatkan Dampak Psikologis Harga yg menguntungkan bagi Para Pengiklan.

Sedangkan Google. Menggunakan Cara yg disebut sebagai Adwords dan Adsense.

google+adsense.jpg (581×370)

Yaitu Sebuah Program Kerja Sama Bagi Hasil Kepada Para Anggotanya. Yaitu membagikan hasil Pendapatan Iklannya sebesar 68%. Kepada Para Publisher Yang disebut Google-Adsense.


Baca juga :

MITOS ATAU FAKTA :
Entah Anda Percaya atau Ngga ya.

Tapi dari data ini saja. Sebenarnya hidup kita di dunia DIGITAL. udah ngga bisa lepas dari Google+Facebook. Kalau Anda menggunakan Whatapps, Instagram, Youtube, Blogger, Android, atau Peta Maps. Nah itu. sebenarnya juga Produk mereka lho.

MITOS atau FAKTA..! Percaya atau ngga. Ya Terserah Anda. He he.., GBU