Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sedih Pengungsi ISIS yg Kabur ke Turki (2015)

ISIS memang Kelompok Terorist yang Kejam. Beruntung, kita tinggal di Negara Indonesia. Negara yg di Pimpin oleh Jokowi ini. Sangat Aman Sentosa tanpa Peperangan. Namun di Negara Lain. beda Ceritanya..?

Di Suriah dan Irak. Terjadi Kekacauan dan Ketakutan. Dalam Beberapa Tahun saja. Sejak ISIS menyatakan dirinya Lahir di Dunia ini. Pada Tanggal 9 April 2013*. Sudah 191.000 Orang Meninggal Dunia Akibat ISIS. Termasuk Sipil dan Anak Anak.

ISIS begitu Kejam. Semua Rakyat di Suriah dan Irak Ketakutan.

MENGUNGSI KE TURKI
Salah Satunya Mereka Mengungsi ke Turki. Yaitu Negara Tetangga. Yang Berbatasan Langsung dengan Suriah.

GARIS TANK

Di Suriah banyak Penduduk dan Rakyat yang Tak Berdosa. Kabur dan Mengungsi ke Turki. Namun sayang. Apa yang diharapkan tak sesuai dengan Kenyataan.

TURKI salah satu Negara Terkuat Nomor 1 di Timur Tengah. Malah Menutup Perbatasannya. Dan Malah Membuat “LINE TANK” atau GARIS TANK.

Anda bisa melihat Foto di Bawah ini ya :


Sebuah Tank milik Militer TURKI. Menahan Banyak Sekali Mobil. Dan Juga Terlihat 1 Orang Pria (Pengungsi). Yang Tak Terima Dengan Hal ini. Ia Berdiri di Depan Tank Tersebut Hanya Meminta Masuk Mencari Sebuah Perlindungan dan Keselamatan.

Namun Apa daya. Ia Tak Bisa Berbuat Apa Apa. Di Seluruh Perbatasan Tersebut. Di Halangi oleh Kawat Berduri oleh Militer Turki. Dan Terlihat Sebuah TANK yg Melarang Mereka Masuk.

MENANGIS

Foto diatas Memperlihatkan Kepada Anda. Pria Suriah menangis di hadapan Tentara TURKI yg dipisahkan oleh Kawat Berduri. Pria ini Menangis. Ia hanya meminta Permohonan untuk masuk mencari perlindungan di hadapan tentara TURKI. Agar bisa selamat dari Kekejaman ISIS.

SEDIH

2 Pria ini udah Berhari hari disini untuk kabur dari ISIS. Mereka Sangat Kelelahan. Mereka membawa Semua Harta yg Mereka Miliki dalam sebuah Karung Putih. Dan Terlihat 2 Botol Minum yg Telah Habis.

Tapi Apa daya, Setelah Mereka Mencapai Perbatasan. Apa yang Mereka Inginkan untuk Mencari Perlindungan Kepada Tentara TURKI. Malah diblokir. 2 Pria ini hanya bersedih menatap nasib.

RIBUAN ORANG

Ribuan Orang Suriah. Tak Bisa Masuk. Mereka hanya bisa Menatap dari Balik Kawat Duri. Terlihat Tentara Turki dan TANK-nya.

TAK TAHU HARUS BERBUAT APA

Gadis Kecil ini begitu cemas. Ia membawa semua Bebannya Sendirian. Ia hanya ingin mencari Keselamatan.

MENANGIS
Hanya Bisa Menangis Menatap Belas Kasihan Agar Pintu di Buka.


Foto dari Stringer / Getty Images ini : Juga ada Memperlihatkan Kepada Kita. Sebuah Penampungan Darurat yg dibuat menggunakan Kayu dan Selimut. Warga Tetap Tinggal di Perbatasan ini. Sambil Sesekali Memasak menggunakan Panci kecil yg mereka bawa. Demi menyambung nyawa.

MASIH ADA BELAS KASIHAN
Sebuah Badan Amal dari “Turki”. Mengulurkan Tangan memberi Air dan Makanan GRATIS kepada Pengungsi.


YPG melansir : Sesekali Pesawat Tempur dari Polisi Dunia (AS). Datang dan Menjatuhkan Bom kepada ISIS agar tak bisa bergerak mendekati Pengungsi ini. Ledakan Pesawat Tempur Amerika Serikat. Walaupun Jauh. Tapi Terdengar hingga keperbatasan.


Baca juga :

Walaupun, Tentara TURKI ngga ngizinin Pengungsi masuk. TURKEY juga sebenarnya baik. Karena menjaga Kemanan PATROLI SIANG-MALAM. Beberapa Pengungsi juga ada yg diizinkan masuk dengan menempati Tempat Khusus PBB. GBU