Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Google+ Hanya 6 Juta Orang di (2015)

Tahun 2014. Kita Mengenal Banyak Media Sosial Sebagai Alat Komunikasi Utama kita. Sebut Saja Path, Instagram, Linkedln, Pinterest, Google+, Whatapps, BBM, Line, KakaoTalk, WeChat, Facebook, Twitter, Mindtalk, dll.

Di Indonesia. ada 2 Raja Yaitu : FACEBOOK si Halaman Raksasa biru dan TWITTER si Burung Ajaib Tweet itu.

Google-Plus-Logo.jpg (521×356)

Dan ada 2 Pemain Baru yg Lagi Naik Daun di Tahun 2014 yg Lalu. Yaitu Whatapps dan Instagram.

Whatapps adalah Media Pesan Instan Serupa SMS. Dan Instagram adalah Media Sosial Berbagi Foto dan Video Secara Mobile (Android + iOs Apple iPhone). Kedua alat Sosial ini (Whatapps + Instagram) adalah Jaringan di bawah Kendali Facebook.

KEHILANGAN PENGGUNA :
mark.jpg (552×414)

Beberapa Jejaring Sosial diatas, ada yg beruntung. Namun Tak sedikit. Ada yg Mengalami Tantangan berat. Seperti Kehilangan Jumlah Pengguna Active dan Ada juga yg mengalami dengan Masalah Keuangan. Beberapa bahkan ada yg hanya hidup dari dana Investor saja.

BAGAIMANA DENGAN GOOGLE+
Lingkaran+Google+plus.JPG (267×320)

Di Lansir dari Bussiness Insider

Jejaring Sosial Lain yang Bernama Google+. (Mungkin Anda sudah Mendaftar ya). Karena di Lansir dari Business Insider. Jumlah Total Pendaftar Google+. memang sangat banyak sekali.

Totalnya sekitar 2,2 Miliar Orang Telah Mendaftar di G+ Profil milik Perusahaan Google ini. Jumlah Pendaftar yg sangat banyak ini. dimungkinkan karena Iklannya ada banyak sekali. Lalu juga di dukung oleh Terhubung ke Android, Youtube, Maps, Drive, dll.

PENGGUNA AKTIVE
Tapi, Kalau di Tanya Jumlah Pengguna Aktiv-nya. Sebuah Studi dari Kevin Anderson. Seorang Ahli Analitik dan Visualisasi. Yang dikutib dari studi data yg dikumpulkan oleh Edward Morbius. Mengatakan


1- Jumlah Pendaftar Google+ Memiliki 2,2 Miliar Orang

2- Ada 9% Orang Aktive

3- Kebanyakan Orang Aktiv Mengirimkan artikel Terbaru dari Posting Blogger.

4- Di Tahun 2015 antara 9%-6% Orang yg aktive.

Artinya. Di Prediksi hingga akhir 2015 oleh Kevin Anderson. Jumlah Pengguna Active G+ ada 4-6 Juta Orang. Sedangkan sisanya ngga melakukan hal apapun. Namun, ada juga sebagian yg 8% mengubah Foto Profil, dan Berkomentar.

Sebagai Informasi saja ya : Facebook memiliki Pengguna Active sebanyak 870 Juta Orang dari 1,3 Pendaftar, Whatapps sekitar 700 Juta orang dan Instagram sekitar 300 Juta orang dan Twitter sekitar 280 Orang dan Line sekitar 100 Juta Penduduk Active. [Data 2014]

LANGKAH GOOGLE :

Dave Besbris, Orang yg Bertanggung Jawab di Google+ sampai saat ini. belum berkomentar apapun atas data ini. Dave Besbris mengatakan ngga pengen berbicara tentang angka. Dia Pengen Fokus memperbaiki agar semakin banyak orang betah di Google+. Tulisnya.

KESIMPULAN SAYA :
mark+facebook.jpg (594×447)

Saat ini, Facebook dan Anak Anaknya (Whatapps + Instagram). Memang sulit di saingi oleh siapapun. Saya menyimpulkan yg lainnya bakalan kesulitan menghadapi Website Milik Anak Muda Milik Mark Zuckerberg yg sangat Cerdas banget.  

Namun, bukan Berarti Google+ Menyerah. 6 Juta Orang saja udah angka yg Baik.

Baca juga :

em.., Menarik ya, Kita tunggu kabar selanjutnya ya.  GBU