Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Induk Masa Depan Indonesia Rancangan Afrid (2015)

Indonesia sejatinya belum punya "kapal induk" untuk tahun 2015 ini ya. Beredar kabar yg berhembus dari berbagai Forum. Indonesia katanya saat ini sedang membuat Proyek “Kapal induk” untuk helikopter.

Yg dibikin ama PT Pindad yg nanti katanya diklaim di rilis tahun 2017 nanti. Saya sendiri saat ini masih bingung kabar ini. Apakah ini benar apa ngga ya. Tapi jika kita kembali ke topik ini. Ini dia bocoran desainnya yg bisa Anda lihat ya.


Jika Anda melihat. Bentuk dan desainnya memang keren dan terlihat megah. Tapi baru-baru ini ngga sengaja tadi sempat membaca website di wikipedia.com

Ada sebuah kapal yg dinamakan DDG ZUMWALT 1000. Dia sebenarnya adalah Kapal Penghancur atau Destroyer. Tapi yg bikin saya kagum. Kapal ini juga bisa menampung 4 Helikopter di dalam lambungnya.


Saya menyimpulkan bahwa kapal ini sangat efektif. 1 kapal tapi kok bisa 2 fungsi ya. Yaitu sebagai penghancur dan sebagai tempat mendaratnya 4 Helikopter. Saya pikir, mengapa indonesia ngga meniru desain ini aja, anak anak indonesia pasti bisa bikin yg mirip kayak gini.


Dan kalau bisa dan memungkinkan sih ya, dimodifikasi lebih besar lagi sebagai tempat mendarat 2 helikopter jenis V-22 OSPREY dan 2 Pesawat tempur F-35 Lightining yang versi VTOL (mendarat dan lepas landas secara vertikal). Jadi keren bangetkan.

Ini dia Desain yg udah saya bikin beberapa menit yg lalu.


SPESIFIKASI :

Nama : Indonesia 1

Perancang : Afrid Fransisco (Nyontek sih) he he…,

Total : 10 Unit

Jenis : Perusak + Pendarat

Panjang : 180 Meter

Kecepatan : 50 Km/Jam

Senjata : Roket Buatan Indonesia “RAN” (Menggunakan VLS Modul)

Fasilitas :
2 Helikopter di Dek Penerbangan
2 Pesawat di Hanggar Tertutup.
8 Mobil Komodo Amfibi di bagian Paling Bawah.

Kalau indonesia bisa punya ini. Paling ngga punya 10 kapal ini dan Kalau bisa sih punya 20 Helikopter Osprey dan 20 F-35 Lighting udah lebih dari cukup dan disebar ke lautan ke berbagai daerah. Pasti keren banget ya. He he..,

Osprey
Jadi ngga usah lagi bikin kapal-induk segala. Kita tahu kapal-induk kan mahal dan boros biaya.
Coba kalau kita punya yg kayak gini kan efektif.



F-35 Lighting bisa kita gunakan untuk mencari pencuri ikan dan dia bisa langsung lepas landas dari kapal ini. 


Kita tahu di negara ini pencuri ikan telah menyebabkan negara rugi 300 Triliun Pertahun.

Lalu V-22 Osprey. 


V-22

V-22 Bisa digunakan untuk Penyelamatan apabila ada bencana dilautan atau musibah. Bahkan V-22 Osprey juga bisa untuk Tanker bahan bakar, Mobilitas pasukan, bahkan bisa juga digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI. Jadi Kegunaannya Lengkap. Dengan Tubuh yg besar. Dia juga bisa membawa Perahu Karet ringan. dan bisa diterjunkan dari jarak 5 cm dekat permukaan air. bukan hal sulit untuk mendekat ke lautan hingga jarak 5 cm baginya. 

Selain itu, kita tahu, helikopter ini juga bisa lepas landas vertikal dan terbangnya sangat cepat hingga 509 KM/JAM dengan jarak Tempuh hingga 1.600 KM. Sungguh Fantastis kecepatannya ya. Kalau bisa Jokowi beli Alustista ini aja. Harganya memang mahal. Tapi kalau kapal. Saya percaya anak bangsa pasti bisa membuatnya yg mirip desain tersebut jadi uang bisa dihemat hemat sedikit ya. He he....,

Cuma kalau yg F-35 dan V-22 mungkin saat ini belum bisa. Satu-satunya cara adalah membeli aja. Kita sebenarnya udah ditawari ini oleh Amerika Serikat. Sayangnya, kita cuma beli 3 Global Hawk Drone aja. Dan memilih membeli dari Rusia.

Padahal jika dilihat dari sisi ekonomi. Sebenarnya tawaran F-35 ini bagus. Karena bisa menyelamatkan 300 Triliun yg tiap tahun hilang dicuri oleh nelayan asing akibat pencurian ikan ilegal. 300 Triliun tu bisa mensejahterakan rakyat indonesia lho.

Ups iya hampir lupa nih, Indonesia ternyata udah punya Beberapa kapal-induk LDH lho. Yang dinamakan

KRI BANJARMASIN. 


KRI BANDA ACEH, 

KRI MAKASAR

KRI TANJUNG DALPELE, 


dan KRI SURABAYA

nah kan, apa afrid bilang kita udah bisa membuatnya. Tinggal dimodifikasi aja lagi digabung jadi Destroyer. Sayang isi Alustistanya masih kosong. Kalau bisa sih Pemerintah Indonesia beli Helikopter OSPREY yg kayak gini ya.

helikopter+canggih.jpg (531×326)

dan F-35 LIGHTING aja yg kita tahu ini canggih banget karena bisa lepas landas vertical diatas dek KRI milik kita. 

f-35-AS11.jpg (500×375)

Lagian zaman sekarang. ngga butuh lagi tuh landasan yg panjang panjang. lapangan bola basket aja dia bisa mendarat kok. ngga bakalan rugi deh kalau Pemerintah Indonesia beli Pesawat Tempur ini.


Baca juga :



Bagaimana menurut anda nih..? GBU