Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jejaring Media Sosial Raksasa (2015)

Perkembangan Media Sosial. Menarik Banget untuk kita ketahui. Nah Terlebih-Lebih bagi Kita yg Berprofesi sebagai : Alay, Galau, Cabe, Terong, Kudet, dll. Nah Selain digunakan sebagai Alat Komunikasi. Beberapa orang juga menyukai “MediaSosial” Sebagai Alat untuk membantu ngeupload Foto, Chatting, Konferensi Video, dan Sebagai Alat untuk Update Rasa Lho. He he…

Oh ya nih, Katanya, Jejaring-Sosial ada Banyak banget. Kita Sebut Saja Facebook, Path, Pinterest, Linkedln, Whatapps, Line, KakaoTalk, WeChat, Snapchat, MindTalk, Instagram, dll. GlobalWebIndex Sebuah Perusahaan Analisis mengatakan. Hanya ada 5 Raksasa saja di Tahun 2015 ini. Yaitu…?


1] FACEBOOK

Facebook masih menjadi Raja. Dan Masih Belum Bisa Di Geser. Datanya bisa Anda Baca di Grafik di bawah ini ya. Data ini dirilis pada tanggal 29 Januari 2015. Data ini bisa saja sewaktu-waktu berubah. Sayangnya, Globalwebindex yang dikelola oleh Mas Jason Mander. Cuma ngasih tahu berdasarkan Persentase saja.  

FB Diklaim Meraih 42% Orang yg Aktif Menggunakannya. Rentang Usia Penggunanya adalah 16-64 Tahun.  Sumber : GWI


2] YOUTUBE
Yang ke 2 adalah Youtube Website Video. Dia adalah Anak Perusahaan Google. GWI mengatakan Website ini Sangat Baik dan Matang. Pengguna Aktifnya 25%. Dan Mereka Suka Menonton Video yg Bertemakan Video Komunitas, Video Music, Channel Film dan Film yg Mellow Dramatis.

Di Indonesia. Salah Satu Orang Paling Terkenal Pengguna Setia Youtube adalah mas Raditya Dika. Jumlah Pelanggan Penontonnya Mencapai 1.400.000 Orang. Itu Angka yg Fantastis banget buat orang Indonesia. Jika Teman Teman Penasaran. bisa nyimak Videonya di bawah ini


3] TWITTER

Raja Raksasa ke 3 Tahun 2015 di Duduki oleh Twitter. Pengguna Aktif Si Burung Lucu ini mencapai 20-22%. Sayang, saat ini Twitter di kabarkan sedang mengalami masalah Keuangan.

4] GOOGLE+
Google-Plus-Logo.jpg (521×356)

Google+ adalah Anak Perusahaan dari Google. Total Pengguna aktifnya 20%. Umumnya, Google+ Terkenal sebagai Jejaring Sosial yg Bersih Tanpa Iklan. Dan juga bisa digunakan sebagai Video Konferensi Hangouts.

Google+ Kebanyakan digunakan oleh Kalangan Blogger dan Youtube. Karena di Facebook. FB Menciptakan Algoritma Khusus untuk memotong, mengurangi, dan menghapus 90% Keterlibatan Blogger dan Youtube di Dinding Facebook. 

Jadi yg sampai ke Dinding FB Teman anda hanya 10% saja. Sisanya 90% adalah Milik Blog dan Video Facebook itu Sendiri. Ini Membuat Sedih Para Blogger dan Pembuat Video Youtube. Makanya Google+ adalah Pelarian Bagi Kalangan Pecinta Youtube dan Blogger. Para Blogger Maniak bahkan Ramai Ramai Memasang Badge Fans Google+ di Blognya.

Baca Juga :                                                                         


5] INSTAGRAM
Fitur-Video-di-Instagram.jpg (597×337)

Raja ke 5 di Tempati oleh Instagram. Instagram adalah Anak Perusahaan Milik Facebook. Biasanya Website ini adalah Sebagai Tempat Kita Berbagi Foto dan Video. Biasanya di Instagram kebanyakan adalah Wanita.

Nah itu dia ke 5 Raksasa Tersebut. Terlepas dari Masalah Keakuratannya. Semua Saya Serahkan kepada GWI. (Global Web Index). Data ini juga Berbeda dgn Inside Bussiner. Yang Menyatakan Bahwa Pengguna Google Plus hanya 6% saja. Semoga Bermanfaat ya. GBU