Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi Akses Internet yang Lambat Lelet (2015)

Akses Internet adalah Kebutuhan Penting bagi Manusia. Apalagi saat ini ya. ada Peralihan Komunikasi. Dari Tadinya menggunakan SMS. Kini Tergantikan Ke-Whatapps, Line, Facebook. Begitu juga Telepon. Mulai Tergantikan dgn Video Tatap Muka Google+.

Oh ya Bagi Anda Pemilik Bisnis Internet. Seperti Jasa Online, Toko Online, Game, Saham, Bitcoin, Blogger, Startup, dll. “Internet” adalah Kebutuhan Penting bagi Kelangsungan Bisnis. Apa jadinya jika “Internet” Lambat ya

Satelite+Internet.jpg (586×330)

CARA MENGATASI
Menurut Informasi yg saya dapat dari Detik.com. Semua Tergantung Pada Jaringan dari Perusahaan Telekomunikasi Tersebut. Kalau sedang Cepat ya Beruntung. Tapi Kalau Sedang Lambat ya gitu deh..

Satu-satunya cara adalah menunggu sinyal atau Koneksinya Cepat Kembali. (Edge) (Jaringan). Atau kalau bosan menunggu. Kita bisa mengupil

Biasanya Jam Lambat ada Pada Jam 9 Pagi–12 Siang. Lalu Mulai Lagi Jam 3 Sore, dan Jam 7 Malam. Lalu Puncak Tersibuk adalah Jam 12 Malam. Jam Segini banyak orang Download Film. Sehingga menyebabkan Server Tak Kuat Menahan Permintaan yg Berlebihan. Ujung-ujungnya bisa Disconnect (Putus). Tapi Jam Tersebut ngga Mutlak. Kadang bisa Pindah-pindah Jam.

FAKTOR PENYEBAB

Selain Faktor Gangguan Sinyal. Ada Beberapa Faktor Lagi Penyebabnya. Mungkin Aktivitas Sangat Sibuk banget Seperti yg diutarakan diatas. Contohnya Banyak Orang Menonton Youtube, Upload Foto, nge-Google, Ngeblog, Facebook, Download, dll.

Akibatnya Terjadi Ledakan Pengguna dalam Jumlah Banyak. Sehingga Menyebabkan Akses Menjadi Lambat dan Lelet. Karena Perusahaan Telekomunikasi Tersebut Server Kelelahan. Menanggani Permintaan yg Terlalu banyak dalam 1 waktu.

MENGGUNAKAN KOIN, PANCI DAN SOFTWARE
modem.jpg (400×260)

Beberapa orang diketahui ada yg menggunakan Koin dan panci yg ditaruh di sekitar Modem. Dan juga ada menggunakan Software untuk memaksimalkan Kinerja. Tapi, Jika Perusahaan Telekomunikasi sedang mengalami kelambatan. Maka ngga ada cara lain selain menunggu pulih kembali.

JENIS MODEM, SMARTPHONE dan TEKNOLOGI
Jenis Modem, Smartphone dan Teknologi. Juga mempengaruhi kecepatan koneksi kita. Biasanya ya, Semakin Mahal harga Modem/Smartphone. Maka Semakin Baik. Begitu juga dgn Teknologi Jaringan “Internet”. Ada yg Jenis CDMA, GSM, 3G, 4G, 5G. Biasanya Jenis yg murah adalah CDMA, GSM, dan 3G. Sedangkan Teknologi yg Mahal adalah 4G.

TIANG PEMANCA (BTS : BASE TRANSCEIVER STATION)

Semakin Jauh Lokasi Anda dengan Tiang Pemancar. Maka Semakin Lelet. 

Terhalang Pohon, Gedung, Bukit, Badai Matahari, Hujan, juga bisa mempengaruhi Kecepatan. Atau Anda mungkin Tinggal dekat dgn Tower Pemancar. Tapi Anda Tinggal di Lantai 27 Juga bisa Lambat. Karena Tempat Tinggal Anda Lebih Tinggi dari Pemancar. 

Baca Juga :

TIPS TAMBAHAN
Sebenarnya ngga ada cara untuk mengatasi Koneksi yang LELET dan LAMBAT. Karena Faktor utamanya Terletak Pada Gangguan Perusahaan Provider Telekomunikasi itu sendiri ya.

BTS-TSEL.jpg (540×270)

Nah Tips Lain untuk mengatasinya adalah membeli 2-3 Kartu dari Perusahaan Provider yg berbeda. Jika 1 Provider Jaringan sedang Lambat (Lelet). Anda bisa melepasnya dan mengganti Perusahaan Telekomunikasi yg Lainnya. Apabila 2-3 Kartu Lainnya Sedang Lambat juga dalam waktu yg bersamaan. Maka. Kita Tunggu aja sampai Pulih Kembali. Kata Pepatah Anak Sabar di sayang Tuhan.

Kalau ngga SABAR. Kita bisa Pindah negara aja ke Jepang, Korea Selatan atau Amerika. He he.., (Just Kidding). GBU