Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Robot Perang Bigdog Amerika Kabur dari Laboratorium (2015)

Pada Tanggal 9 Februari 2015. Perusahaan Teknologi yg Bernama “BOSTON DYNAMICS”. (Anak Perusahaan Google). Merilis sebuah Video Trailer di Youtube. Yang Berdurasi Waktu 2 Menit 15 Detik. Menampilkan Robot yg Bernama SPOT. Lepas dan Kabur dari Laboratorium.

Robot yg mirip Anjing Tersebut. Berjalan menghentak di Kesunyian. Melewati Lorong Lorong Gedung dan Melewati 2 Pria yg Lagi Asik Mengobrol Tentang Ayu TingTing. Juga melewati Seseorang Pria yg Lagi Asik Main Laptop. Namun sayangnya, Di saat ia ingin Kabur, Ia Ketahuan dan akhirnya di tendang deh.


VIDEO DI TONTON 1.000.000 KALI
Sejak Beberapa Hari Peluncuran Video Youtube Tersebut. Belum sampai 3 Hari. Video-Trailer Tentang Aksi Kaburnya Robot Tersebut. Telah di Tonton oleh 1.000.000 Kali Views.

Bagi Anda yg Penasaran. Anda bisa menyimaknya dibawah ini ya. Judul Resmi-nya adalah : Introducing SPOT.

TESTING

Jika Kita Melihat Video-Trailer di atas. Nampak Terlihat, Robots yg diberi Nama “SPOT” Tersebut. Ternyata dia di Tendang oleh Anggota BOSTON DYNAMISC. Hal ini Sebenarnya bertujuan untuk melakukan Test Pada Daya Ketahanan. Juga untuk melakukan dan ujicoba Test Pada Aksi Mendaki Lerem Curam, Menaiki Anak Tangga, Berjalan diantara Pepohonan, Menembus Tumpukan Batu, dll-nya ya.

TENTANG SPOT

Spot Memiliki Berat 79 KG dan Mampu Berlari 45 KM/JAM. Di Klaim mampu melompat Parit atau Selokan juga. Ia Berjalan menggunakan Tenaga Listrik yg Sunyi. Ia Di Gerakkan Menggunakan Katup dan Sistem Pompa Hidrolik Hydraulic Pumps. Ia Memiliki Otak Komputer sendiri Melalui Perangkat Lunak Simulasi Otak Manusia. Yg Memiliki Sensor Kamera Pendeteksi di Atas Kepalanya.

SPOT adalah Buatan BOSTON-DYNAMICS (Anak Perusahaan Google). Sebelum menciptakan SPOT. BOSTON-DYNAMICS juga Pernah Menciptakan BIGDOG, CHEETAH, LITTLEDOG, RISE, SANDFLEA, PETMAN, LS3 dan ATLAS.  Untuk SPOT di Rancang dan di ciptakan untuk Pencarian, Penyelamatan, Pemetaan dan untuk Mengakses Zona Bencana.

DI KONTRAK MILiTER AMERIKA SERIKAT

Angkatan Militer Bersenjata Amerika Serikat. Di Lansir dari CNN. Melalui DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency). Di Ketahui Mengontrak Anak Perusahaan Google ini. Untuk Nanti di Kembangkan dan di miliki oleh Angkatan Bersenjata Versi Tentara Amerika Serikat.

Di Ketahui. DI Lansir dari Independent.co.uk : Tentara Amerika Serikat Pernah Berlatih dgn Robots buatan BOSTON DYNAMICS ini. Tujuannya di Gunakan Sebagal Alat untuk Membawa Perlengkapan Persenjataan dan Amunisi.


Dieckmann mengatakan : Ia dapat diatur Otomatis untuk Mengikuti Tentara AS. Yang di Kendalikan Melalui Gamepad. Kemampuannya adalah Membawa Peralatan hingga 180 KG Hingga 24 Jam Nonstop.

Baca Juga :                                                                         

VERSI MILITER
Google Selaku Pemilik Resmi Teknologi ini. Mengatakan Ia diGunakan hanya untuk Keperluaan SIPIL. Dalam Hal Olah Data Pemetaan. Namun Militer AS melalui DARPA di Ketahui akan membeli dan mengupgrate-nya untuk Angkatan Bersenjata.


Militer AS Diketahui Juga Memiliki Ilmuwan dan Piawai Dalam Bidang Adaptive Exucution, Microsystems Technology, Tactical Technology STO, Defense Sciences DSO. Dll. Sehingga bukan hal yg sulit untuk merubah Robots ini menjadi Kalangan-Militer. GBU