Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peralatan Rumah Tangga yg Bisa Menghasilkan Listrik (2015)

Saat ini. Semua Orang Pasti Sangat Membutuhkan Listrik. Sekarang Zaman udah beda banget ya. Dulu Mamah Kita Memasak dengan Minyak Tanah atau Gas. Tapi Sekarang udah beda. Sebagain Orang udah ada yg Memasak Hanya Mengandalkan Colokan Listrik Induksi. Dan Lebih Murah Meriah Lagi ya.

Semua Perabotan Kita, Mulai dari Kulkas, Pemanas Air, Pemanas Nasi, Lampu, Laptop, TV, Smartphone, Kipas Angin, Blender, Kompor, bahkan sampai Mobil Tesla dan Sepeda. Semuanya Kini udah Pakai Listrik.


Listrik ngga hanya berasal dari PLN :
Yupz, Benar Banget. Di Zaman Teknologi yg Modern ini. Semua Pasokan atau Daya Asupan untuk Perabotan Rumah Tangga Kita. Ngga hanya Melulu di Tenagai oleh PLN. Kita juga bisa mendapatkan melalui Perangkat Canggih dibawah ini. Yang Bisa Kita Install di Rumah Kita Masing Masing.

1]. JENDELA dan DINDING

Biasanya yg sering kita ketahui adalah menggunakan Atap. Seperti Foto diatas Tersebut.   Tapi Kali ini ngga hanya di atas saja. bagaimana Kalau Jendela bahkan Dinding Rumah kita juga bisa di pasangi. Sehingga Mampu Menghasilkan Listrik-Matahari Lebih Banyak.


Ini Garapan dari Ilmuwan AS dari Los Angeles, Mereka Berhasil Membuat Sel Surya Polimer (PSC) Jenis Terbaru yg Bisa Menyerap Matahari. Hebatnya, Alat Tersebut Tembus Pandang. Sehingga bisa di Pasang di Seluruh Jendela dan Dinding Luar Rumah kita.

2]. SEPATU

Banyak Orang Pasti Ngga Menyangka. Sepatu Bisa Menghasilkan Listrik. Wah Bagaimana Caranya..? Yupz. Ilmuwan dari Jerman yg saya Lansir dari BBC. Pada Jurnal Smart Materials and Structures. Berhasil Memanen Listrik hanya dengan Menggunakan Sepatu Ketika Saat kita Jogging atau Berlari.

Ilmuwan dari Jerman mengatakan bahwa alat tersebut saat ini belum mampu maksimal untuk menghidupkan Smartphone. Karena Tenaga yg dihasilkan oleh Sepatu ini masih kecil. Sekitar 3 atau 4 miliwatt (mW). Memang ada Cara yg Bisa Menghasilkan Lebih Banyak Listrik. Dengan Memasang Kumparan di Sol Sepatu yg Lebih Besar Lagi. Tapi Cara Tersebut diyakini bisa membuat Sepatu tambah makin berat. Sehingga butuh orang seperti Binaraga Aderai atau Agung Herkules saja yg bisa Jogging bersamanya. He he…,

3]. BAN
Untuk Informasi Detailnya, Silahkan Anda Simak Video Trailer di Bawah ini ya.


4]. SEPEDA

Alat ini disebut BIGRIG DESK. Anda Bisa Mengayuh alat ini seperti Sepeda. Sekali-kali Kalau bosan. sudah disiapkan Meja khusus untuk Membaca Koran atau Menaruh Laptop di Mejanya. Sesembari Menonton Film Korea. Agar ngga Bosan Mengayuhnya ya. he he…, Sayangnya, Alat ini agar bisa menghasilkan Power-Listrik. Anda diharuskan untuk mengayuh pedalnya. Itu Artinya Kita bisa dibuatnya Berkeringat.  

Alat ini Seharga Rp 29 Juta. Motto Utama Perusahaan yg bernama PEDAL POWER ini adalah Sesembari Olahraga sekalian aja Menghasilkan Listrik. He he…, Alat ini Bisa Untuk Menghidupkan Smartphone, Laptop, dll.

5]. BOLA  

Dari Semua Alat. Ini adalah yg Tercanggih. Alat ini cukup di Taruh di atas atap rumah Anda. Maka ia bisa menghasilkan Listrik yg berlipat-lipat ganda buat rumah Anda dari Sinar Terang Matahari. Bahkan juga bisa untuk mengeces  Kompor dan Mobil Tesla.

Ia di buat oleh Andre Broessel. Yang Terinspirasi dari Bola Kaca Pembesar. Menurut Andre asal Jerman. Teknologi ini Sangat Efektif dan Efesien. Penggunaannya Mudah. Dia bisa di hubungankan dengan Kabel USB 2.0 dan Bisa di Simpan di Baterei Penyimpanan. Yg Bisa Bertahan 27 Jam. Tapi Kalau Pengen Nambah Lagi, Bisa. Tinggal Beli Lagi Baterei Penyimpanan yg Baru. Sayangnya, Alat ini Masih Dalam Pengembangan dan Harganya yg Lumayan Mahal.

Baca Juga :



Video RAWLEMON. GBU.