Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Konsep Pesawat Tempur Pembawa Satelit Langsung ke Luar Angkasa (2015)

Dulu untuk Membawa Sebuah Satelit. Menuju ke Luar Angkasa. Manusia Membutuhkan Sebuah Roket Pendorong yg Besar dan canggih. Beberapa Pihak Mengatakan. Konsep yg diterapkan manusia pada saat ini. Tergolong Berbiaya Mahal dan Kurang Efektif.

Saat ini, Mereka Kembali Berencana ingin mengembangkan sebuah Konsep. Yaitu Membawa Satelit hanya dengan Modal Sebuah Pesawat Tempur yg bisa langsung menembus batas luar angkasa. Benarkah Konsep Futuristik Tersebut bisa di capai..? Agar Anda ngga Penasaran. Yuk Langsung Kita simak ya.

pemetaan+3d.jpg (530×482)

DARPA SEEME AMERIKA SERIKAT
Adalah Konsep yang Menggunakan Kaloborasi dengan Jet yg di Namakan Airbone Launch Assist Access yang di Kaloborasikan dengan sebuah Missile System Canggih buatan Perusahaan Teknologi Raytheon. Atas Mandat dari Proyek DARPA Amerika Serikat.


Sayangnya, Jika Anda Melihat Pada Video Trailer di Atas ya. Konsep ini hanya mampu membawa Satelite yg Berukuran Kecil. Yang di Sebut Mini Micro.

ALASA AIRBORNE LAUNCH ASSIST SPACE ACCESS

Nah yg Kedua. Juga Hampir sama kayaknya ya. Karena atas Konsep dan Mandat dari Lembaga Militer DARPA dari Amerika Serikat. Bedanya Demonstrasinya menggunakan Pesawat Tempur berjenis F-15 Eagle. Yang Langsung Menukik Menuju Awan Biru yg Tinggi.

Rencananya Pada Tahun 2016. Menurut Tousley : Proyek atau Konsep ini akan dilaksanakan di Samudera Atlantik. Dari Pangkalan Eglin Air Force Bace Florida. Seperti yg Saya Lansir dari SPACE.com : Mereka Mengklaim Proyek ini untuk Tujuan Ilmu Pengetahuan dan Penelitian yg Lebih Baik di Masa Depan. Sesembari, Proyek yg Juga di Sebut ALASA ini. Bisa Menghemat Keuangan Secara Signifikan karena Menggunakan Tenaga Pendorong dari F-15 Eagle.

IAR 111 EXCELSIOR

IAR 111 EXCELSIOR di Rancang Bisa Mendarat di Air atau Permukaan Laut. Namun Bisa Kembali Terbang Seperti Biasa dan Menuju ke Awan yg Tinggi. He he…, Project ini dibuat oleh Perusahaan yg dinamakan ARCA. Di Klaim Penerbangan Pertama Sukses di Lakukan Pada Tanggal 29 September 2011.

Yg Agak Mengherankan. ARCA Sampai Saat ini Tergolong Merahasiakan Semua Project ini. Termasuk Pesawatnya juga. dan banyak publik yg masih belum tahu. ARCA sendiri adalah sebuah Perusahaan yg Berasal dari Eropa Tengah. Namun Berada di Perbatasan Meksiko. Dekat dengan Negara Amerika Serikat. Perusahaan ARCA diketahui Memiliki Teknologi Berteknologi Super Tinggi. Namun banyak Publik yg Belum Tahu Tentang Kemampuannya. Umumnya ARCA Ahli dalam Bidang Pembuatan Mesin Mesin Technology yg Berhubungan dengan Luar Angkasa.

SKYLON

Skylon adalah Buatan dari negara Inggris. Dari Perusahaan Reaction Engines Limited dan European Space Agency. Ia Memiliki Kecepatan 5.500 KM/JAM. Sehingga di Klaim Ia Bisa Langsung Menembus Perbatasan Bumi. Dan Bisa Kembali Seperti Mendarat Biasa dan di Klaim Bisa Menjelajah Orbit.

Tes dan Pengembangan Skylon masih di lakukan hingga saat ini oleh Negara Inggris + Eropa. Jika ngga ada halang melintang. Tahun 2019, Inggris siap unjuk gigi akan Kecanggihan Mesin Pendorong yg juga disebut SABRE ini.

VIRGIN GALACTIC DAN STRATOLAUNCH SYSTEM


Virgin Galactic dan Stratolaunch System. Yang Mengusung Teknik Menggunakan Jet Gandengan. Kalau saat ini ya, Virgin Galactic sudah mengukuhkan dirinya. Sayang Beberapa Tes Pada Tahun 2014 Kemaren Sempat Gagal dan Meledak. 

Baca Juga :

DRAGON VTOL

Kalau yg ini masih sangat lama. Tahun 2022 Nanti. Dan ngga jelas bagaimana pengembangannya di masa depan. Selain Bisa Membawa Satelite. Ia Juga Bisa Membawa 12 Pasukan Langsung Menuju Luar Angkasa. Ia juga bisa Mendarat dan Terbang Secara Vertical. Kalau yg ini mungkin Terlalu Berlebihan ya. Yuk Kita Goyang Dumang saja. Agar Hati Senang dan Menghilangkan Stress. he he.., GBU