Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Ask.com Dari Google Chrome (2015)

Tadi nyoba makai Laptop Adik. Ngga Nyangka aja, di Browser Google Chrome dia. Selalu Muncul Perintah yg aneh aneh. Bagi Anda Pengguna Internet. Pasti Tahu dong Layanan Internet yg disebut dengan Mesin Pencari Google.

Mungkin bagi Sebagian orang lain, Sepertinya Artikel ini sangat membingungkan ya. Karena hampir sebagian orang ngga mengalami masalah ini. Banyak Orang hampir diseluruh dunia ini, nyaman dengan Layanan Google.inc

Tapi Tahukah Anda, bagi orang lain ya. Contohnya Adik saya. Di buat Frustasi banget. Ketika dia pengen ingin mengetik atau mencari sesuatu di mesin pencari Gooogle atau di browser Chrome. Selalu di arahkan ke Mesin Pencari Ask.com milik Perusahaan IAC.


Bukan itu saja, bagian Show Apps di Google-Chrome juga dihilangkan. Sehingga kita ngga bisa menggunakan aplikasi. Termasuk mesin pencari di google.inc juga di hilangkan. Pun ngga sampai disitu juga nih. Ask.com juga menampilkan iklan pop-ups yang sangat mengganggu. Tiap kali membuka halaman. Alamat kode redirectnya biasanya diarahkan ke search.ask.com

Tiap membuka halaman. dimunculkan iklan pop-ups yang kecil. Ini mungkin sedikit mengganggu ya. Lalu mengapa Ask.com bisa muncul di Laptop atau di Komputer beberapa orang. Menurut WikiHow : Ask.com yg mengalihkan Mesin Pencari Google.inc ini muncul. Diakibatkan kita pernah mendownload sesuatu di Internet. Yang Tanpa kita sadari. Ask.com menginang secara tanpa disadari.

Bagaimana cara menghapus Ask.com dari Browser Internet Kita.

Caranya sangat mudah. Saya mengetahui cara ini dari WikiHow.

Biasanya ada disisi paling kanan ya.

Setelah itu, Silahkan anda pilih “More Tool”, atau biasanya juga hanya ada bacaan “Tool”. Setelah itu anda bisa mengklik Extensions.

Lalu Anda bisa mencari yg ada bacaan “ASK”. Contoh milik saya adalah ASK APP FOR ILIVID. Tapi ini bisa beda-beda ya ama milik Anda. Tapi intinya sih, ya ada bacaan ASK aja. Jika Terlihat ada bacaan ASK. Anda bisa menghapus centang pada Enable.

Nah Bagaimana mudah sekali bukan.

Bagi Beberapa orang lain yg terkena ask.com : Cara ini saja kadang ngga efektif. Karena beda-beda tiap orang, Tergantung dari Download Software apa yg pernah dilakuin. Kalau dulu pernah download Adobe. Tapi ngga sadar terdownload Ask.com, maka cara untuk menghapusnya bisa beda-beda. Bahkan Beberapa orang ada yg langsung terdownload Toolbar.

Nah, kalau yg ini. saya agak bingung. Karena belum pernah mengalaminya. Untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa mengikuti saran dari WikiHow. Di Alamat ini :

id.wikihow.com/Menghapus-Ask-Toolbar-dari-Chrome

Baca Juga :

Semoga bermanfaat ya. GBU