Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Senjata Genggam Canggih Buatan Pindad Indonesia (2015)

1]. SPR-2
Sebelum Membahas Artikel ini. sebenarnya ada lebih dari 20+ Senjata yg dibuat oleh PT PINDAD. Hasil dari Karya Anak Bangsa kita ya. Namun di Artikel ini saya berbagi 5 Jenis aja ya buat Anda. Nah Salah Satunya adalah SPR-2 yg memiliki ukuran peluru 12.7 MM.

Tembakan dari SPR-2 mampu menembak hingga jarak 2 KM (2000 Meter). Ia juga Mampu Mengupas Baja dari Kendaraan Tank IFV. Hal ini dikarenakan ada sejenis ledakan munisi berdaya ledak tinggi di dalam Peluru-nya. Yang disebut dengan MU 3 BLAM. Ia juga mampu membuat Tembok Rumah kita Bolong dan juga bisa Meledak Mobil kita dari Jarak 2 KM. SPR-2 diciptakan secara terbatas oleh Indonesia. Hal ini untuk menjamin akurasi dan kemampuannya.

Di Lansir dari Liputan6.com : SPR-2 Juga di Lengkapi Teknologi A Malt Baffle Muzzle Brake. Ini Adalah Kemampuan dalam Meredam Suara dan Peredam hentakan hingga 20-30 Desibel. Ia juga dilengkapi Perangkat Night Vision dan Penglihatan Teleskop Pembesaran Hingga 25 Kali.

Bagi Teman-Teman yg Pernah Mengunjungi WeaponSystem.net : Pasti ngga nyangka kalau Alustista buatan Indonesia ini masuk dalam Jajaran Terbaik. Oh ya, Saat ini Senapan Canggih ini dimiliki oleh Tentara Koppassus. Harga 1 Unit-nya adalah Rp 200.000.000 Juta. Hem.., Mahal juga ya.

2]. SMB-1

Beratnya mencapai 38 KG. Bagi kita yg bukan Tentara dipastikan kesulitan mengangkatnya. Tentara TNI yg bisa mengangkatnya, dipastikan yg memiliki otot ya mirip mirip Aderai atau Deddy Corbuzier gitu ya. He he…, Oh ya nih, SMB-1 mampu menembak dengan kecepatan hamburan peluru yg banyak.

Ia bisa menjangkau hingga jarak 6 KM. Sangat di Pastikan mampu mengenai Helikopter yg Terbang Rendah. atau juga mampu membuat suatu tempat atau wilayah menjadi porak-poranda.

3]. SG-112 GAUGE

Bagi Teman-Teman Kuliah yg Suka “DEMO” ama Pak Polisi. Pasti Pernah dong di Goyang Dumang ama SG-112 GAUGE. He he.., Yupz SG-112 GAUGE adalah Senjata Penembak Gas Air Mata, Peluru Karet, dll. Jarak Tembakannya umumnya hanya berjarak hingga 100 Meter. Ia juga bisa dipasang bongkar dengan Penglihatan Optik.

4]. SBI-V2

Yang Keempat adalah SB1-V2. Ini di Gunakan untuk TNI untuk Menjaga Kedaulatan Indonesia. Jenis Pelurunya adalah MU11-TJ, MU11-TG, Bisa di Muat hingga 13 Peluru. Beratnya Sekitar 3 KG. Cukup Ringan untuk dibawa oleh Tentara yg Bertubuh Langsing. Tembakannya bisa menjangkau hingga 200 KM. Eitt.. deh salah, 200 Meter. He he..,

Baca Juga :

5]. SPG1-V3

Dan yang Terakhir yg bisa saya sampaikan bagi Anda disini adalah SPG1. Ini adalah Pengembangan dari Versi Sebelumnya. Biasanya, SPG1 digunakan sebagai Penghancur atau Pembom. Karena ia dilengkapi dengan Pelontar Granat. Namun, pun gitu ia masih tetap ringan untuk dibawa.

SPG1 sebenarnya adalah 2 Senjata yg dikombinasikan menjadi 1. Senjata Ringan Serbu SS1 atau SS2 dikombinasikan dengan Pelontar Granat. Ia mampu menjangkau hingga jarak 350 meter. GBU