Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Laba Profit Bisnis Blogging di Era Perubahan Zaman (2015)

Akhir Akhir ini, saya sering banget membaca berita di Televisi. Tentang Kisah Nenek Pencuri Kayu, Kasus Begal Motor, Si Tata Chubby meninggal dunia karena Pelanggan Bau Badan, ada juga Informasi Tentang Wanita Lulusan Universitas Terkenal dari Sarjana Fisika dengan IPK 3,49. Yg kini sedih karena berjualan Jamu.

Nah Dari Sekian Kasus di atas ya, ini hanyalah sebagian kecil aja ya. Jika kita tarik garis lurus. Semua masalah tersebut adalah Karena Bisnis yg sedang Macet. Sehingga ngga tahu lagi mesti berbuat apa untuk menghasilkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sehingga terpikirlah jalan pintas untuk menjadi Begal Motor, Pencuri, dll.


Perubahan Blogging Era 0,2
Dari Kasus di atas, ini juga berlaku di Bisnis Blog menggunakan Wordpress dan Blogger. Jika Teman-Teman Mengunjungi Google Trends dan Menjelajahi Kata Kunci “BLOGGING”. Kita bisa mengambil Kesimpulan ya, Bisnis-Blogging juga mengalami Era Perubahan

Pada Gambar Grafik diatas. Terlihat Ngeblog sangat Populer di Lakukan oleh orang-orang di Tahun 2005, Namun Pada Tahun 2006-2015 mengalami Penurunan.

Inilah yg menyebabkan mengapa banyak blog yg udah ngga aktif lagi ya dan ditinggal oleh Pemiliknya. Tapi Dunia Internet Tetap masih Ramai.

Mengapa Mengalami Penurunan
Saya belum tahu apa yg menyebabkan terjadinya Penurunan. Namun saya beramsumsi. Ini disebabkan karena banyak orang Kesulitan untuk melakukan Konversi. (Mengubah Pembaca Gratis menjadi Uang).

KONVERSI
Saat ini saya memperhatikan banyak orang di Indonesia. masih mengandalkan Blog untuk mencari uang dengan menggandalkan Iklan Google Adsense. Biasanya menulis Artikel Setiap hari dalam jumlah banyak. Harapannya semoga Traffik Lalu Lintas banyak Sehingga mendapatkan Recehan Sedikit demi Sedikit.


Apakah Cara ini Efektif…? Ya, untuk beberapa orang sangat efektif dan sangat menghasilkan Konversi yg baik. Tapi bagi beberapa orang cara ini udah ngga efektif lagi dan melelahkan. Seolah-olah Seperti Budak atau Robot Penulis Konten untuk Memproduksi Artikel Terbaru ya. Ini adalah Teknik Blogging Model Bisnis Lama yg Melelahkan. 

Perubahaan Zaman dan Teknologi Terus Terjadi. jika masih mengandalkan Teknik Lama maka Bisa Tersingkir ya. Agar Bisa MAJU, Maka mengikuti Perkembangan Perubahaan Zaman adalah Suatu Keharusan.

KONVERSI Pembaca adalah UTAMA
Memiliki Pembaca atau Pengunjung Blog yg Sangat Banyak. Adalah suatu hal Keistimewaan Tersendiri yg ngga bisa kita ungkapkan dengan Kata-kata. Namun Terkadang ada banyak Blog yg udah memiliki Jutaan Pembaca juga mesti berakhir non-aktif lagi. 

Alasannya udah bisa ditebak seperti yg udah kita jabarkan diatas ya. Ya benar banget. Ini adalah Masalah KONVERSI.

Terkadang menjadi Penulis Terbaik, Membuat Artikel Berkualitas dalam Jumlah Banyak sehingga mampu menarik Jutaan Pengunjung. Kayanya ya ngga akan menyebabkan Bisnis Blog kita Berkelanjutan. Konversi adalah yg Lebih Penting.

Bagaimana memindahkan Pengunjung, untuk menjadi Pembaca Loyal yg akhirnya menjadi Pembeli. Sepertinya saat ini adalah yg Paling Penting untuk Kelanjutan Sebuah Blog. Karena uang saat ini seperti energi. 

Baca Juga :

Sia-Sia

Sia-sia memiliki 10.000.000 Pengunjung tapi hanya menghasilkan Rp 100.000. Namun jika memiliki 10.000 Pengunjung saja, tapi bisa mengkonversi Rp 10.000.000 adalah hal yg Luar Biasa.

Di Tahun 2015. KONVERSI adalah Teknik Penting untuk Menghasilkan Profit dan Kelanjutan Bisnis Blogging kedepannya. Tapi saat ini saya belum tahu bagaimana cara mengkonversi yg baik. Apakah Anda tahu Caranya. Hem.., Rezeki Hanya Tuhan yg Tahu ya. GBU