Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vasham.co.id : Startup Social Enterprise untuk Majukan Kesejahteraan Petani (2015)

Di Benak Banyak Orang, Petani Sangat Lekat dengan Kemiskinan. Menurut Detik.com : Ada 26.000.000 Juta Petani di Indonesia yg Sebagian Memiliki Penghasilan Rp 600.000 Perbulan. Inilah mengapa banyak Anak muda Pada Saat ini, Enggan untuk Bekerja di Sawah. Mereka Lebih Memilih untuk Bekerja di Bidang Kantoran, Pegawai Bank, Karyawan Pabrik atau Bekerja yg Berhubungan dengan Laptop.

Irvan Kolonas, Seorang Anak Muda Kelahiran 6 Februari 1988. Lulusan dari The University Of Southern California Amerika Serikat. Terpincut hatinya untuk membantu Para Petani untuk mampu meningkatkan Kesejahteraan Melalui Teknologi Startup yg Ia Kembangkan. Yg Ia Sebut dengan Nama : VASHAM


Lebih Lanjut Tentang Mas IRVAN dan VASHAM
Pada saat masih SMA. Mas Irvan Pernah bercita-cita ingin menjadi TOP 10 Orang Terkaya di Indonesia. Namun Ketika Ia Membaca Buku yg Bertajuk Banker To The Poor. Ia Tersadar dan Ia Mengurungkan Niatnya untuk Menjadi Orang Terkaya.


Ia Berpikir. Bagaimana cara menjadi orang Terkaya di Indonesia. Tapi juga Tetap Bisa Membantu Orang Lain. Alhasil..? Ia Pun Mendirikan Perusahaan Berbasis Teknologi Social Enterprise. Yang Ia Beri Nama VASHAM.

Alamat : Vasham.co.id

VASHAM Terbukti Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Petani. Dengan Cara Mengukur Dampak Social dan Mengorganisasikan Petani Secara Rapi dan Terarah Sesuai Prosedur dan Program yg Telah Ia Tentukan. Rumus Metode Tersebut Ia Sebut Sebagai : HUMAN CENTERED DESIGN HCD.


Ia bahkan rela memberi pinjaman kepada Petani. Tanpa Bunga (Alias 0%). Namun dengan Syarat Sistem Bagi Hasil. Oh ya nih, Saat Artikel ini Saya Tulis untuk Anda. Mas Irvan telah Berhasil Meminjamkan Rp 7.000.000.000 Miliar. Dan Ia Bertekad. Pada Tahun 2018 Nanti, Ia akan Membantu 200.000 Petani. Saat ini udah ada 1.000 ‘petani’ yg berhasil ia bangkitkan dari Kemiskinan dan Keterpurukan. Wow.., Mulia Sekali.

Informasi Detail dan Cara Kerjanya. Bisa Anda Tonton Pada Video dibawah ini ya :


Baca Juga :

Apakah Startup ini Bisa Mensejahterakan “PETANI” :
Untuk saat ini memang benar dan telah terbukti. Perusahaan VASHAM Terbukti Berhasil Meningkatkan Kesejahteraan 1.000 Petani.

Tapi saya ngga tahu apa yg bakalan terjadi di masa depan. Ibaratkan Sebuah Bola Kristal. Perusahaan yg didirikan oleh mas Irvan ini. Sepertinya ngga bakalan bisa membantu semua Petani yg ada di Indonesia untuk lepas dari Kemiskinan.


Kemiskinan akan Tetap ada dan Terus ada. Ibaratkan Sebuah Hukum Ekonomi. Semakin banyak orang yg bergabung dengan “VASHAM” maka Harga akan Semakin Menurun. Ujung-ujungnya, Kemiskinan akan datang kembali kepada Perusahaan “VASHAM”.

Untuk Mencegah hal Tersebut. Dari 26.000.000 Juta ‘Petani’. Maka yg akan diterima bermitra di VASHAM nanti akan dibatasi hingga 200.000 Orang untuk dinaikan tingkat Kesejahteraannya. Lalu bagaimana dengan nasib Petani Miskin Lainnya yg ngga bermitra dengan VASHAM. Entahlah…?


Kemungkinan, Petani yg ngga beruntung bergabung dengan "VASHAM". malah Tambah Miskin dari sebelumnya. Hem…, Semoga Mas Irvan bisa memecahkan Masalah ini ya. Masalah ini Kompleks Banget dan Super Rumit. Ngga Semudah Menyisirkan Rambut yg Lurus. Belum Lagi Kelak mesti Menghadapi Negara Thailand, Vietnam, Amerika, India, China dalam Persaingan Harga Pertanian yg Paling Murah. Masalah ini Sangat Sangat SUPER Sulit ya. GBU