Lompat ke konten Lompat ke footer

10 Peringkat Mata Uang Digital Paling Populer di Dunia (2015)

Sejak Bitcoin di Luncurkan Tahun 2009 yg Lalu. Ia adalah Mata Uang Digital Pertama yg Lahir di dunia ini ya. Namun Anehnya, Jika banyak orang takut ama persaingan dan menyimpan Rahasia, Resep, Teknik, atau Mempatenkan Teknologi yg ia miliki agar ngga bisa ditiru oleh orang lain atau Perusahaan Teknologi yg Lain. Maka di Bitcoin justru Berbeda.

Bitcoin adalah Protokol Pertama Uang Digital di Dunia dengan Perangkat Sumber Terbuka. Ia juga yg memberikan akses ke banyak orang tentang cara membuat uang digital yg bisa Terhimpun dalam Jaringan Peer To Peer Desentral. Alhasil, Dengan Keterbukaan ini. Maka Lahirlah banyak Pesaing dari Bitcoin dari Seluruh Dunia.


10 Mata Uang Digital Paling Populer 2015
Pada Tahun 2015, Selain Bitcoin. Tercatat ada 610 Mata Uang Digital Baru yg Terus Bermunculan. Di Lansir dari Coinmarketcap.com ada sekitar 50 Triliun Rupiah yg udah Terkonversi ke System ini.

Nilai Tertinggi masih di Pimpin oleh Bitcoin selama 7 Tahun Berturut-turut.

Jika Teman Teman Pengen Membeli 1 Bitcoin. Harga saat artikel ini saya tulis pada Tahun 2015 adalah sekitar Rp 2.500.000 Rupiah untuk membeli 1 BTC. Sedangkan, untuk Volume Terakhir di tempati oleh Mata Uang yg di Sebut Ach dengan Kode ACH yg Berkisar di Harga Rp 240.000 Ribu dan GoodCoin dengan Kode GOOD yg berkisar di Harga Rp 240.000 Ribu juga. ACH dan GOODCOIN Berada di Peringkat Paling Bawah.

Di Bawah ini adalah Tabel Harga Uang Digital. *Data Tahun 2015 (Mei)


POSISI TERATAS MASIH DI TEMPATI OLEH BTC
Jika kita melihat Tabel di atas. Posisi Paling Atas Masih di Tempati oleh BTC. Lalu Posisi Kedua di Tempati oleh Perusahaan RIPPLE yg Bermarkas di Amerika Serikat. Posisi ketiga, di huni oleh LITECOIN yg didirikan oleh Mantan Karyawan Google dari mas Charles.

KEJAR MENGEJAR

Bagi Teman Teman yg udah mengikuti Perkembangan Uang Digital. Pasti Ingat Dong ya, Jika Posisi ini Setiap Bulan Selalu Berubah.

Saya ingat waktu itu, PEERCOIN dengan Kode PPC dan DOGECOIN dengan Kode DOGE. Dulu Berada di Top 5 Besar. Tapi saat ini DOGE Jatuh Peringkat ke Posisi #7. Dan PEERCOIN Jatuh Jauh Banget Keluar dari 10 Top Besar.

Banyak orang waktu itu saya lihat di Chatting atau Forum yg banyak banget Frustasi. Beberapa orang diketahui ada yg berinvestasi di DOGECOIN. Namun tak ayal harganya udah anjlok.

Baca juga

RIPPLE SECARA MENGEJUTKAN BERADA DI POSISI #2
Entah ada Angin Apa ya. Posisi #2 kini dihuni oleh RIPPLE dengan Kode XRP. Yang Pastinya nih, Bagi Beberapa orang yg Berinvestasi Pada XRP. Saat ini Pasti mereka sedang Rejeki Durian Runtuh. He he…,

Bagi Orang yg Berinvestasi Pada Bitcoin. Walaupun Masih Berada di Posisi #1 Selama 7 Tahun Berturut turut. Tapi Akhir-Akhir ini Investasi di Mata Uang digital ini saat ini sedang anjlok. Dari yg Tadinya Harga Sekitar Rp 11.000.000/1 BTC kini Anjlok ke Rp 2.400.000/1 BTC.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU