Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google+ Kini di Lengkapi Aplikasi Foto Terbaru yg Lebih Canggih (2015)

Google+ adalah Jejaring Sosial Milik Perusahaan Google.inc. Beberapa orang menyebutnya sebagai Jejaring Sosial Kota Hantu. Karena Di Klaim Sepi Peminat. Pun Gitu ya, Saya Sebenarnya adalah Pengguna Setia Google+ sejak Tahun 2011 yg Lalu. Terutama Pada Bagian “FOTO”-nya yg Terkenal sangat Powerfull.

Bagi Teman Teman Pengguna Google+. Pada Tanggal 28 Mei 2015. Di Lansir dari The Verge. Google.inc Ternyata Kini Memperbaharui Kemampuan Photo menjadi Lebih Baik Lagi.


Tentang Google Photo
Jika kita menelisik ke Belakang. Sebenarnya, Google.inc udah lama berkecimpung dalam Teknologi Perfotoan Digital. Mereka juga udah ada Sejak Tahun 2004 yg Lalu ya. Jadi Reputasi Mereka dalam Bidang Perfotoan udah ngga Perlu kita Ragukan Lagi ya.

Pada Ajang Developer Google I/O 2015. Google memperkenalkan Aplikasi Foto-nya yg di Perbaharui Menjadi Lebih Baik. Aplikasi ini Terbagi menjadi 2 Bagian. Yaitu untuk Pengguna Dekstop, Laptop atau PC. Akan Tetapi Tetap Tergabung Menjadi Satu dengan Google+.

Oh ya, Bagi Anda pengguna Smartphone Android, iPhone, iPad dan Tablet Android. Aplikasi ini dibuat Terpisah dengan Google+. 

Di Mobile, Aplikasi Photo ini Berdiri sendiri Standalone dan Terpisah menjadi 3 Bagian di Google+. Hal ini di Tujukan untuk Memudahkan Orang dalam Membagi Kepentingan Antara Google+ Stream, Google Photo dan Google+ Perpesanan Hangouts.

Walaupun Terpisah Menjadi 3 Bagian Sebenarnya Google Photo Tetap Menyatu di Google+. Ketika Kita Memfotret segala sesuatu melalui Kamera yg Kita Potret. Maka Langsung Tersimpan Otomatis ke Data Center Google+.
Kemampuan Lain : “FASILITAS EDIT”

Google Photo Memiliki Kemampuan Edit untuk Memperbesar dan Memperkecil Ukuran Gambar, Ia juga bisa mengubah Warna dan mengubah dari Gelap ke Terang, dan juga bisa menyulap Foto kita menjadi Warna Hitam & Putih.

Ia juga dilengkapi dengan Fasilitas Pop, Vinyet, Mengubah Menjadi Mars, Phobos, Deimos, Ceres, Juno, Saturn, Mimas, Rhea, Dione, Ariel, Triton, Venus, Pluto, Eris, Juga bisa membalik-balikkan dan Memotong-motong Gambar Kita.

Terus juga ada Fitur Pencarian dan Assiten. Untuk Fitur Assisten. saya ngga tahu untuk apa..? Sepertinya sejenis Teknologi AI yg bisa mendeteksi wajah apa ya, ngga tahu saya juganya untuk apa ini.

Kapasitas
Kapasitas Penyimpanannya adalah Gratis Seumur Hidup. Selama-lamanya dan Sebanyak Apapun Dari Kita. Sejak kita Berumur 1 Tahun, Bayi, Remaja, Dewasa, Tua – Sampai kita meninggal dunia. Penyimpanan dikasih FREE (GRATIS).

Kenangan Masa Kecil
Kenangan Masa Dewasa

Kenangan Masa Tua. Lucu Lucu ya ;-)
Oh ya, ada 1 Syarat kata Google nih. Foto yg kita upload Tersebut ngga boleh melebihi batas ukuran 16 MP (Megapiksel). Jika Melebihi Hal Tersebut, Penyimpanan Gratis akan diberikan 15 GB aja. Namun jika udah melebihi Penyimpanan 15 GB akan dikenakan Biaya.

Saya sendiri udah menyimpan Lebih dari 1.000 Gambar+Foto untuk Hosting Blog ini di Google+. Ternyata benar benar GRATIS. Terus tu ya, Baru Baru ini. Saya juga udah memindahkan Semua Foto dan Video Keluarga saya dari Hardisk Komputer ke Google+ Fhoto. dan Telah Terupload lebih dari 2.000 Foto-Foto Kenangan saya sejak saya kecil. Semua Tersimpan Rapi, dan Aman di Google+ Photo. Yg Pastinya “GRATIS” nih. He he. Semoga Bermanfaat. GBU


Semoga Bermanfaat. GBU