Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OS-Wifanusa, Pesawat Tanpa Awak yg Bisa Mendarat di Lautan Indonesia (2015)

Beberapa Tahun yg Lalu, Saya udah Sempat Menulis Artikel Kepada Anda. Tentang Pesawat UAV Tanpa Awak Milik Indonesia. Contohnya Seperti Gagak, Pelatuk, dan Wulung. Kalau ngga salah, udah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Pada Tahun 2012 yg Lalu.

Nah, ngga Cuma sampai disitu aja nih, Ternyata Pada Tahun 2014. Tepatnya Pada Tanggal 28 Januari 2014. Indonesia juga Telah Meresmikan Pesawat Tanpa Awak Surveillance yg Berkode PK-LSA01. Ini Tipe yg Lebih Besar yg digunakan untuk Mengamati Wilayah Indonesia.

Tahun 2015, Kita Kedatangan yg Lebih Canggih
Namanya adalah OS-WIFANUSA.


Ini adalah Versi Terbaru dan Paling Baru yg Kita Miliki Pada Tahun 2015. Tepatnya Pada Tanggal 19 Mei 2015 yang di Resmikan oleh Direktur Materil Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan dan disaksikan oleh Marsma TNI Darlis Pangaribuan. dan Tentu saja, Teknologi ini adalah Buatan Anak Bangsa melalui Perusahaan TRIMITRSA WISESA ABADI dan INDONESiA MARITIME INSTITUT.

Kelebihan

Di Lansir dari JPNN : Pesawat ini memiliki Kelebihan yg sangat bermanfaat bagi Kedaulatan Indonesia. Kita tahu, Indonesia adalah Negara Kepulauan yg dikelilingi oleh Lautan, dan juga kita banyak sekali memiliki Danau dan Sungai.

Sayangnya, Di Wilayah Kita Tepatnya di Perbatasan kita di Tutupi oleh Hutan, Banyak Bukit Bukit dan Medan yg Sulit Sulit juga. Nah disinilah Keunggulan Pesawat OS-WIFANUSA.

Pesawat ini bisa lepas landas Pada Bandara Pendek Berjarak 40 Meter saja. Ia bahkan Bisa Terbang Lama hingga 5 Jam Tanpa Henti. Dan Bisa Terbang Sejauh 100 Km

Nah Keunggulan Utama Kehebatan OS-WIFANUSA adalah : Ia adalah Pesawat tanpa awak yg bisa mendarat di lautan, Sungai atau di Danau. Ini Sangat Cocok Bagi Kondisi Lingkungan Geografis Indonesia.

Mobil Pengendali dan Pemantau

OS-WIFANUSA, Di Kendalikan Melalui Mobil GCS (Mobil Ground Control Station). Di Mobil ini. Semua Aktivitas yg dilihat oleh OS-WIFANUSA di Angkasa. bisa Terlihat Jelas di Monitor.

Hal Tersebut di mungkinkan karena Pesawat canggih tanpa awak ini dilengkapi dengan Kamera LIDAR. Yang Berfungsi untuk Melakukan Aktifitas Foto, Pemetaan dan Video Real Time. Yg Bisa Langsung Terkirim ke GCS.

Oh ya, Hampir Lupa nih, Menurut JPNN : Pesawat OS-WIFANUSA Bisa di Gunakan untuk melakukan pengamanan dan menjaga Perbatasan Indonesia. OS-WIFANUSA memiliki Mesin 2 Tak dan Mampu Membawa Beban Hingga 70 KG. Sangat Memungkinkan mampu membawa Bom Granat Kecil untuk di Jatuhkan dari Langit. He he.. ;-)


Baca juga

Kelemahan
Secara Teknologi ya, OS-WIFANUSA memiliki Keunggulan yg Semakin Terdepan dan Semakin Maju. Namun, Sepandai-pandainya Tupai Melompat, Ia Pasti Jatuh juga dan juga Punya Kelemahan yg Paling Fatal.

OS-WIFANUSA jika dilihat dari Kelemahan hampir udah semakin sempurna. Sehingga dikemudian hari ia pasti sulit dicari kelemahannya ya.

Namun, Kelemahannya adalah disisi Psikologis. Khususnya Pada Tentara Manusia TNI Indonesia yg Berjaga-jaga di Perbatasan. 


OS-WIFANUSA jika dikategorikan Termasuk dalam Kategori : “Robot”. Sehingga OS-WIFANUSA sangat memungkinkan Menggantikan Peran Manual Tentara TNI yg Berjaga-jaga di Perbatasan.

Beberapa Tentara Manusia (TNI). Kemungkinan Besar Bisa Terbeban Psikologi Karena Aktivitasnya Menjaga Perbatasan Kini Tergantikan oleh Alustista Terbaru ini. GBU