Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HJ-9B Rudal Penghancur Tank Dari Jarak 6 km Terbaru China 2015 (2015)

Di Lansir dari Errymath. Negara China, Kini udah Melakukan Modernisasi. Pada Sistem Rudal Penghancur Tank yang di Sebut HJ-9 atau Bisa juga kita sebut sebagai Anti-Tank RED ARROW.

Dulu, Sistem Rudal ini Awalnya Namanya HJ-9. HJ-9 Pertama Kali di Buat oleh Negara China Pada Tahun 1990. Dengan Cara Melakukan Kloning dan Meniru Cara Kerja Sistem Pada Rudal Israel. Namun Seiring Kemajuan Teknologi Electronic dan Komputer dari China. China yg Semulanya Meniru. Kini Sudah Mulai Bisa Membuatnya Sendiri dan Mempercanggih Dirinya Sendiri dan Mengupgratenya Sendiri. Kini HJ-9 Pada Tahun 2015 ini udah Berkembang menjadi Generasi HJ-9B yg Lebih Canggih.


Tentang HJ-9B
HJ-9 adalah Buatan Pabrikan Perusahaan Teknologi Militer Chinese dari NORINCO. Ia Menggunakan Mesin Rocket Motor dengan Bahan Bakar Solid Power. Sistem Bimbingannya menggunakan Laser Beam Riding dan MMW Radar.

Awalnya, Pada Tahun 1990. Rudal Penghancur Tank Buatan China ini hanya bisa menghancurkan dalam Jarak 100 Meter saja. Namun, Seiring Waktu dengan Ngga Kenal Lelah. Bangsa China bisa mengupgrate-nya Lebih Jauh Lagi menjadi 1 Km, Lalu Dengan Perkembangan Kemajuan Komputer yg lebih Pesat lagi. Negara Tirai Bambu ini Pun Bisa Mengupgrate-nya dengan Jangkauan Serbuan Hingga 5,5 Km.


Pada Kemampuan Jangkauan Serangan 5,5 Km disebut dengan HJ-9A. Kini, Pada Tahun 2015. China udah Mengupgrate-nya menjadi HJ-9B. Kemampuan Fitur dan Serbuannya udah ditingkatkan menjadi 6 Km dan mampu menghancurkan Tank yg Setebal 1400 mm. dan juga mampu menghancurkan Benteng, Mobil, Truck, Bangunan Persembunyiaan, Bahkan juga Drone yg Terbang Rendah.  

HJ-9B hanya memiliki Diameter 152mm dengan Berat 38 Kg. Ia Kini Memiliki Kecerdasan Ketetapan Sasaran yg Semakin Jitu dan Bisa di Monitor Bila Target Lawan Bergerak. Rudal ini juga Bisa di Pasang Pada Mobil Truck, Tank (ZBD-08 IFV), Helikopter, Pesawat Drone, atau Bahkan Bisa di Genggam dengan Tangan Tentara China (PLA).


Video Trailer
Untuk Informasi detail tentang Ketangguhan Rudal Anti-Tank milik China ini. Teman Teman bisa menonton Video Demonstrasinya disini ya. Oh ya, Sebelumnya saya mohon maaf ya. Karena Rudal HJ-9B adalah Jenis Terbaru Jadi Video, Foto dan Gambarnya Masih Menggunakan yg Versi Lama.

Di Bawah ini ada Videonya ya. Silahkan di Simak.


China Sangat Suka
Di Lansir dari Liveleak.com. Ternyata Negara China Banyak Banget Mengaplikasi Sistem Rudal ini Pada Beberapa Unit Tank-nya. Dan yg Anehnya ya, Beberapa Tank milik Cina yg di Aplikasi dengan Sistem Rudal HJ-9 ini dengan Rela Menanggalkan Senjata Meriam yg Biasanya Menjadi Ciri Khas Tank.

Saya Belum dapat Informasi. Mengapa Bangsa China memilih untuk mengakhiri Beberapa Meriam Pada Tank. Dan Menggantikannya dengan Rudal HJ-9B ini.


Di Bawah ini Ada Beberapa Foto Keren Tentang Alustista Buatan Tiongkok ini dari berbagai Macam Dudukan Platform.

Baca juga


Seorang Prajurit Chinese sedang Latihan Menembakkan HJ-9B dari Mobil Jeep-nya Hingga Sejauh 6 Km. GBU