Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Manajemen Air buat Israel Ciptakan Hutan Buatan Terbesar di Dunia (2015)

Israel adalah Negara Padang Pasir yg Tandus dan Kekurangan Air. Namun Teknologi Manajemen Konversi Air yg Baik. Akhirnya, Israel Berhasil Menciptakan Hutan Buatan Terbesar di Dunia.

Teknologi ini Terdiri dari Teknik Biofilter, Water Installations, Manajemen Water, dan Juga di Dukung oleh Perpaduan JNF Jewish National Fund, Tujuannya adalah menciptakan Kaloborasi antara Air dan Hutan.

Israel Membuat Hutan Hujan Air :
Israel Percaya, Dengan Memiliki Hutan yg di Penuhi Berbagai Macam Tanaman dan Pohon. Bisa Mengundang Curah Hujan yg Tinggi. Hujan bisa mendatangkan Air Tawar yg Berlimpah Bagi Negara Israel. Air Hujan ini mesti di Manajemen dengan Teknologi. Agar bisa Tersebar Baik ke Pohon-Pohon.

Bila Hujan membuat Air Melimpah Ruah. Air juga bisa membuat Gurun Pasir yg Tadinya Gersang. Kini Bisa Menciptakan Danau dan Sungai.

Bila Banyak Bermunculan Sungai dan Danau. Maka Ikan Ikan pun Bermunculan dengan sangat banyak. Jika Ikan sangat banyak. Ini bisa membuat Tanah Israel yg tadinya Gersang dan Tandus Bisa Berubah menjadi Pupuk Subur karena banyaknya Kotoran Nitrat dari Ikan.

Bila Tanah Semakin Subur, Maka Pohon dan Tanaman Israel Semakin Banyak Bertunas, Berbunga dan Berbuah. Jika Hutan Israel Banyak Menghasilkan Buah, Maka Berbagai Macam Hewan Liar, Rusa dan Burung Unggas akan Migrasi ke Israel.

Bagi Israel, Migrasinya Berbagai Macam Burung dan Hewan Liar dari Berbagai Negara. Ini Keuntungan Ganda karena dari Burung unggas ini akan Menghasilkan Kotoran Pupuk Alami yg Semakin Menyuburkan Pohon-Pohon Israel.

Jika Pohon Israel Semakin Banyak. Maka Pohon ini akan menghasilkan Air Tawar Murni yg Lebih Bersih. Israel menyebut Teknik ini dengan “EKOLOGI ALAMI”.


Awal
Nenek Moyang Israel Menanam
Beberapa Puluh Tahun Kemudian
Bertahun-tahun kemudian lagi


Penanaman oleh Berbagai Keturunan
Teknik yg di lakukan oleh Bangsa Israel ini. Sangat Sulit Bisa di Terapkan. Karena Selain membutuhkan Teknologi Manajemen Konversi Air Hujan yg Baik. Teknik ini juga membutuhkan Komitmen yg Sangat Tinggi dari Dukungan oleh Seluruh Lapisan Masyarakat Yahudi.

Untuk Itulah, Israel Mendirikan KKL.ORG.IL. Sebuah Proyek Kampanye Kepada Anak Anak Muda Israel agar Peduli Lingkungan dan Tetap Terus Melanjutkan Usaha Nenek Moyang mereka dalam Penanaman Pohon-Pohon Tersebut. Agar Seluruh Wilayah Israel Bisa Berubah dari yg Tadinya Padang Pasir yg Gersang bisa berubah Menjadi Hutan Hujan.



Ada 240.000.000 Juta Pohon yg Telah Berhasil di Tanam oleh Israel. Yang Terdiri dari 100 Jenis Tanaman Buah, Semak, Bunga, dan Pepohonan. Israel juga berhasil menciptakan 200 Waduk Air tawar Bersih yg di Hasilkan oleh Pepohonan. Padahal dulunya Tempat Tersebut adalah Gurun Pasir ya.

Pada Tahun 2015 ini, Israel membuat lagi 30 Waduk Air Tawar Bersih. Untuk Menciptakan Air 34 x 10 Pangkat 9 Galon Air.



Israel mesti menanam Pohon Lagi dalam Jumlah Banyak untuk Menghasilkan Air Tawar Bersih. Air Tawar Semakin Banyak, Artinya Semakin Banyak Ikan, Semakin Banyak Ikan, Maka Mendatangkan Banyak Burung, Burung akan menghasilkan Kotoran, Yang Artinya Semakin Membuat Subur Israel. Bila Tanah Subur, Maka Pohon Israel Semakin Banyak. Semakin Banyak Pohon, Berarti Hutan Israel Bisa Berubah Menjadi Hutan Hujan. Semakin Banyak Hujan artinya Semakin Berlimpah Air Tawar. Dan Semakin Berlimpah Juga Ikan, Buah organik, Burung, dll.




Di Lansir dari KKL.ORG.IL. Israel menyebut Proyek Hutan Buatan adalah Proyek Paling Raksasa dan Ambisius Milik Israel. Jika Proyek ini Berhasil, Israel bisa Membeli Tanah Gersang yg Tandus. Untuk di Ubah Menjadi Pupuk Alami, Buah-Buahan, Sayur-Sayuran, Air Bersih, Bunga, Madu, Burung, Ikan, dll.

Di Lansir dari KKL. Proyek yg sudah di Laksanakan Sejak Tahun 1901 ini Masih dalam Proses Pengerjaan. Saat ini, Baru 1.000 Km yg Berhasil di Hijaukan. Artinya masih ada Seluas 20.000 Km Lagi yg Belum Israel Selesaikan.



Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU