Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tank dan Truck Perisai Pertahanan Udara Korea Selatan (2015)

Korea Selatan memiliki Masalah yg Membuat Galau dan Pusing Kepala untuk Urusan Perisai Pertahanan Udara. Beberapa Tahun yg Lalu, Korsel pengen membeli Sistem Perisai Pertahanan Udara dari Amerika Serikat yang disebut dengan THAAD. Konon, Harga Senjata ala Amerika Serikat ini berkisar Rp 11 Triliun Per Unit System.

Yang Bikin Korea Selatan Galau adalah Jika Membeli Senjata Ala Amerika Serikat bisa Bikin Marah China, Karena Senjata Ala Amerika Serikat Tersebut Memiliki Jangkauan yg Jauh Banget hingga mencapai Daratan China. Karena Kita tahu Sendiri ya, Korsel dan China sebenarnya juga adalah Sahabat Baik dalam Mitra Perdagangan. Nah, Tapi yg bikin Bingung Korsel, Tetangganya dari Korea Utara bisa sewaktu-waktu bikin Pusing. Karena sering Mengancam ingin merudal Korea Selatan. Alhasil, Agar Bisa Jadi Win Win Solution. Alih Alih Bergabung Membeli Senjata Pertahanan Udara Ala Amerika Serikat. Korsel memilih untuk mengembangkan KAMD sendiri aja. Agar bisa melindungi dirinya dari Korut dan sekaligus agar China ngga Marah.

 Foto : THAAD Senjata ala Amerika yg Bila di Tempatkan di Korsel Bisa Menghantam China

3 Perisai Pertahanan Udara Korea Selatan
Daripada Anda Penasaran, Yuk Langsung aja Kita simak ya. Oh ya, Sebagai Informasi saja. Alustista Canggih ini di Tujukan Korsel untuk Kedaulatan dan Perisai Pertahanan Udaranya dari Ancaman Serangan Pesawat tempur, Roket, Pesawat Drone, dan Rudal dari Tetangganya Korea Utara.

Tank K-30 BIHO

Yang Pertama adalah K-30 BIHO. Ia di Ciptakan Pada Tahun 1999. Pada Tahun 2015 ini, Korsel Telah Melipatgandakan Jumlahnya Menjadi 175 Unit dan di Tempatkan di Semenanjung Perbatasan dengan Korea Utara.

K-30 di Buat Oleh Perusahaan Teknologi asal Korea Selatan. DOOSAN DST. K-30 Memiliki Kemampuan Radar yg Mampu Mendeteksi Serangan musuh dari Jarak 17 Km. Radar nya Terdiri dari EOTS, FLIR, dan LRF

Untuk Daya Tembaknya. Ia di Lengkapi dengan Rudal yang disebut SHINGUNG. Rudal ini mampu menjatuhkan Helikopter, Drone, Rudal, dan Pesawat Tempur Musuh dari Jarak 7 Km. Tank K-30 BIHO juga di Lengkapi dengan Meriam Penghambur Peluru yg Mampu Menjangkau 3 Km.

K-SAM PEGASUS

Kalau yg ini sebenarnya Milik Negara Ferancis dengan Nama Aslinya adalah CROTALE. Tapi Anak Perusahaan dari Samsung Electronic Group Korea Selatan juga ikut dalam Pengembangannya. Senjata ini adalah Sejenis Rudal yg Bisa Menghancurkan Kapal, Rudal, Drone dan Pesawat Tempur Target dari Jarak 16 Km. Ia bisa Mendeteksi Musuh dengan Radar Canggihnya Hingga Jarak 30 Km.

Korsel memiliki 48 Unit Tank ini dengan 6.000 Stok Rudal.


Baca juga

CHEONGUNG MR-SAM

Dan Yang Terakhir di Pembahasan Artikel ini adalah CHEONGUNG MR-SAM. Ia adalah Mobil Truk dengan Membawa 8 Peluncur Rudal. Teknologi CHEONGUNG MR-SAM walaupun Buatan Korea Selatan, tapi sejatinya berasal Dari Pembelajaran dengan Si Rambut Merah Rusia.


Oh ya, Senjata ini adalah Andalan Terbaik KORSEL saat ini. Dan Menggantikan Beberapa Pendahulunya, Termasuk menggantikan Senjata Lama yg Pernah Korsel Beli dari Amerika Serikat juga dengan Sebutan MIM-23 HAWK XXI.

Sebagai Informasi bagi Anda ya, CHEONGUNG Memiliki Daya Tembak Hingga Sejauh 40 Km. Ia bisa Menjatuhkan Segala Sesuatu yg Berada di Zona Kedaulatan Udara Korea Selatan. 



CHEONGUNG juga mampu mengendus musuh hingga 800 Km Karena Mengadopsi Teknologi Radar EL/M-2080 Super Green Pine Buatan Israel yg di Tempatkan Pada Mobil Truck Terpisah. GBU