Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tank Perisai Pertahanan Udara Buatan Negara Islam Turki Terbaru (2015)

Merebaknya serangan melalui Udara dengan Pesawat Drone, Pesawat TempurHelikopter, Rudal dan Objek Terbang Lainnya. Memaksa Berbagai Negara Berlomba Lomba untuk Memperkuat Angkatan Militernya.

Nah, Salah Satunya adalah Turki. Demi Menjaga Kedaulatan Udara. Bangsa Turki Resmi Merilis 3 Perisai Pertahanan Udara Menggunakan Tank yg di Juluki dengan kode AVC


Sejak 1992
Artikel yg saya Tulis hari ini ya. sebenarnya bukanlah Produk Alustista Baru. AVC adalah Sebuah Kode Nama untuk Produk Alustista Turki buatan dari Perusahaan FNSS. 


Bagi Anda yg Belum Tahu. FNSS adalah Perusahaan Teknologi Militer Terbesar Turki. Turki juga sudah menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi Peciptaan Alat Berat ini sejak 1992.

Beberapa Produk yg Berhasil di Ciptakan adalah ACV-15 AAPC, ACV-15 AESV, ACV-15 SMP 120mm, ACV-15 SPM 81mm, ACV-15 ARV, dan masih banyak Lagi. Kalau semuanya dibahas disini, Nanti Artikel ini bisa Panjang Banget deh. He he…, 

Nah Hari ini. Afrid Special membahas Tentang 3 Alustista Generasi Terbaru Perisai Udara Mereka ya. Yuk Langsung aja Anda simak.

ZMA 30

Yang Pertama Kali kita Bahas Adalah ZMA 30. Ia adalah Kendaraan Berat untuk Sistem Radar Pelacakan Mendeteksi Target Musuh. Ia mampu Melacak Target Pesawat, Helikopter atau Objek Terbang dari Jarak 70 Km dengan Radar Canggihnya dan Juga di Lengkapi 3D Fire Control. Ia juga bisa melakukan aksi amphibi. Artinya Ia Mampu melewati danau, sungai dan laut. Bukanlah hal yg sulit baginya.

ACV 30 Self Propelled Anti Air Gun

Yang Kedua adalah ACV 30 Self Propelled Anti Air Gun. Ia Berkemampuan menembak Objek Terbang dengan Meriam Peluru Twin Kembar Setebal 35 mm. Kecepatan Tembakannya dalam 1 Menit adalah Mampu Menghamburkan 1.100 Peluru Per Menit ke Angkasa yg Menyerupai Seperti Jala Ikan.

Serangan Rudal, Artileri, dan Roket dari Musuh. Mampu Ia Patahkan Secara Gamplang Langsung di Udara.

Belum di Ketahui Berapa Jarak Tembakannya. Karena Perusahaan FNSS belum memberikan detail Tentang Kemampuan Jarak Jangkau Tembakannya, Namun saya memperkirakannya Jangkauan Tembakannya mampu mencapai hingga 5 Km.

Oh ya, Turki mengklaim, Ia diKembangkan menggunakan Teknologi SPADGS (Self Propelled Air Defense Gun System) Ini adalah Model dan Rancangan Terbaru Turki yg di Klaim Efektif untuk Mempertahankan Udara Turki dari Segala Ancaman. Dengan Rancangan System Tercanggih ini, Rudal Musuh Bakalan Sulit Masuk Wilayah Turki.

Tank ini memiliki Kecepatan Jelajah 65 km/jam dan mampu menempuh 500 km. Ia di Kendalikan oleh 3 orang (Sopir, Komando dan Penembak). Di Air, Ia bisa Berenang dengan Kecepatan 6 Km/Jam.


Baca juga

ACV 30 HISAR
Dan yang Ketiga adalah ACV 30 HISAR. Ia Sebenarnya Platform yang sama ama yg diatas ya. Bedanya Jika di Atas Menggunakan Senjata Andalan Berupa Peluru Kembar 35mm. Maka, yang ini adalah Tipe Rudal yg disusun secara Vertical.


HISAR adalah Sebuah System Rudal Pertahanan Udara Demi Menjaga Kedaulatan Turki. Ia di Lengkapi dengan Tiang Pengawas dan System Radar Electro Optic Infrared (EO/IR). Hisar Memiliki Persenjataan Rudal yang mampu menjatuhkan Pesawat Drone, Helikopter, dll dari Jarak 10 Km. Semoga Bermanfaat. GBU