Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biochip, Teknik Keamanan Terakhir Paling Aman untuk Keuangan Bitcoin Anda (2015)

Banyak orang diseluruh dunia ini. Masih banyak banget yang was was tentang Keamanan Penyimpanan Dompet Bitcoinnya. Mengingat banyak banget Perusahaan Digital Dompet Bitcoin yg dibobol oleh Hacker. Sebut saja Kasus yg Melanda Perusahaan MT.GOX asal Jepang yg Ternyata Kebobolan oleh Hacker. Selain MT.GOX ada juga Perusahaan Dompet Bitcoin BITSTAMP, FLEXCOIN, juga dicuri. Dan masih ada banyak lagi Perusahaan Dompet Digital yg berhasil ditembus Hacker.

Menurut Telegraph.co.uk : Ulah Jahat Hacker yg Pengen Banget Mencuri Uang dari Dompet Bitcoin ini ngga tanggung-tanggung lho. Dalam 1 Hari saja. Mereka menyerang hingga 150.000 Kali Serangan. Bahkan Serangan ini bisa meningkat seiring bertambahnya waktu. Beberapa Hacker juga diketahui ada yg membentuk Organisasi dan Kelompok untuk memperkuat Teknologi Penembus Keamanannya lebih canggih lagi.


Mengincar Dompet Pribadi
Walaupun beberapa Perusahaan besar berhasil di tembus oleh Hacker. Namun ada juga beberapa Perusahaan Dompet Bitcoin yg Kebal dari Hacker Karena Keamanan data brankas digital yg dijaga Sangat Ketat. Sebut saja Coinbase, Blockchain, Cex.io, Electrum, Counterwallet, Bitwallet (Untuk IOS), Mycelium, Xapo, Bitalo, dll [Data saya ambil dari Letstalkbitcoin].

Nah. Mereka ini adalah Perusahaan yg masih belum bisa ditembus oleh Hacker. Mereka juga bekerjasama dengan Aplikasi Keamanan Google Authenticator. Walaupun ngga menutup kemungkinan. Bisa saja kelak terbongkar oleh Hacker. Saya sendiri pengguna Layanan dari Bitcoin.co.id dan Blockchain. Sejauh ini saya merasa aman. walaupun sih deg-deg juga masih ada, takutnya Perusahaan ini bisa Terbobol juga oleh Hacker. He he..

Walaupun Perusahaan yg saya sampaikan diatas aman. Belum tentu juga aman. Kadang Kesalahan bisa datang oleh diri kita sendiri. Misalnya, Kode Password dan Username kita Terbocor ke orang Lain. Atau mungkin Komputer kita Terinfeksi Virus Spyware (Mata-Mata). Atau mungkin lupa di Log out. (Lupa ditutup).

Atau Kita Pernah Menginstal Program dan Aplikasi yg Aneh Aneh. Contohnya Install Aplikasi Browser ngga dikenal atau menggunakan Sistem Operasi yg ngga dikenal. Ngga tahunya, Aplikasi Tersebut milik Hacker. Nah, habis deh. Kena deh. 

Baca juga

Chip, Solusi Keamanan Terakhir

Ada Beberapa Metode untuk Keamanan Bitcoin saat ini. Yaitu mengandalkan dari Perusahaan Dompet itu sendiri dan dengan Password dan Username yg kita Rahasiakan.

Lalu juga dengan menggunakan Smartphone yg memiliki Sidik Jari.

Dan yg Terakhir adalah CHIP. Ini adalah yg Paling aman.

CHIP ini sama seperti yg Tertanam pada Kartu Rekening Bank atau Kartu Kredit kita. anggap aja orang lain tahu Password Rekening Bank BCA dan Bank BRI Anda. Tapi bagaimana mereka bisa mengambil dan mencuri uang didalamnya jika mereka ngga punya Kartu ATM Bank BCA Anda. Prinsip Cara Kerja CHIP ini sama seperti Kartu ATM.

Bedanya, CHIP berukuran sangat kecil seperti ukuran beras. Dan dia juga bisa Flexibel dibawa kemana-mana karena CHIP di Tanam dalam Tubuh Manusia.


CHIP bisa bertahan bertahun-tahun. Karena CHIP hanya aktif bila diaktifkan Melalui Smartphone yang memiliki Teknologi NFC (Near Field Communication). Contohnya adalah Samsung Galaxy S5 dan Apple iPhone 6.


Manusia Pertama yg Menanam Kunci CHIP Bitcoin di Tangannya adalah mas Martijn Wismeijer asal Belanda. Ia adalah Pemilik Perusahaan MrBitco.in yg bisa menginstallkan CHIP ke dalam Tubuh Anda. Dengan CHIP, uang Bitcoin Anda mustahil bisa dicuri lagi oleh Hacker. Kecuali Hacker menangkap Anda dan memotong tangan Anda.


CHIP selain berguna untuk menyimpan uang Digital Anda 100% Aman. Ia juga bisa menyimpan data seperti KTP, SIM, BPJS, DOKUMENT, ASURANSI, PAJAK, DATA KESEHATAN, IDENTITAS, CLOUD, dan GOLONGAN DARAH ANDA,

Chip juga berguna untuk Anda apabila mengalami musibah kecelakaan dan lupa membawa SIM atau KTP. Dokter yg menggunakan Smartphone dengan Teknologi NFC. Bisa cepat mengetahui Golongan darah anda, nama anda, riwayat penyakit, alergi obat, dll walaupun Anda sedang dalam keadaan Pingsan.

Saat ini, Perusahaan Mrbitco.in sudah mulai menanam CHIP di Sebagian Wilayah Eropa. 



Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU