Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dagr, Rudal Genggam Penghancur Tank hingga 12 Km Buatan Amerika Serikat (2015)

Amerika Serikat memang Terkenal ahli dan Berpengalaman dalam Pembuatan Teknologi Rudal Genggam untuk menghancurkan Tank. Amerika Serikat memiliki banyak Banget Rudal Genggam seperti jenis ini. Mulai dari DRAGON, TOW, bahkan Hingga STINGER. Tercatat AS Telah Menjatuhkan 270 Pesawat Tempur dengan alat ini. Namun yg Paling Terkenal saat ini dan yg Paling sering mereka gunakan saat ini. Ada 3 Macam Yaitu JAVELIN, HELLFIRE dan Terbaru DAGR.

Nah, Bagi Anda yg Penasaran. Yuk Langsung aja Anda simak Informasinya dibawah ini ya.
  
JAVELIN (4 Km)

Yang Pertama Kali kita bahas adalah JAVELIN. Di Lansir dari Wikipedia.com Saat ini Negara Barrack Obama ini masih menggunakan Rudal ini dan juga udah memproduksi sampai 40.000 Unit Javelin.  

Javelin memiliki kemampuan menembak Target hingga 4 Km. Teknik Tembakannya menggunakan Bimbingan Sistem Homing Inframerah. Biasanya dikendalikan oleh 2 orang. (1 Penembak, 1 Pengawas /Pembawa Amunisi)

Javelin mampu menembak apa saja. Mulai dari Personil, Bangunan, Bunker, Tank, Mobil, dan juga bisa untuk menembak Helikopter dan Pesawat Drone yg Terbang Rendah.


HELLFIRE (8 Km)
Yang Kedua adalah HELLFIRE. Namun yang ini agak berbeda dengan Javelin ya. Soalnya, HELLFIRE memiliki berat 49 Kg. Bagi Tentara Personil Amerika Serikat. Membawa Hellfire sangat berat dan membutuhkan tenaga extra dari 2 orang untuk mengangkatnya. Bandingkan dengan Javelin yg Cuma punya berat 22 Kg saja dan mudah dibawa di Punggung.


Nah, Karena Rudal Hellfire ini Berat banget ya. Cuman Orang yg Bertubuh besar seperti Rambo, Agung Hercules atau Aderai aja yg bisa membawanya seorang diri. He he.., Kalau Tentara-nya Kurus mana bisa dia bawa yg berat kayak gini. He he…,

Alhasil, untuk mengatasi masalah Tersebut. Amerika memiliki solusi untuk menempatkan Rudal Penghancur Tank ini di Helikopter Apache, Mobil, dan Pesawat Drone Predator atau Reaper.


Sebagai Informasi : HELLFIRE mampu menembak hingga Sejauh 8 Km. Dengan Bimbingan Sistem Radar Gelombang milimeter Seeker dan Semi Aktif Laser Homing. Di Lansir dari Wikipedia.com : AS memiliki Hellfire sebanyak 24.000 Unit yg Tersimpan di Gudang Senjatanya. Hellfire bertanggung jawab atas kematian lebih dari 14.000+ orang dan Setiap hari Terus Bertambah. Termasuk Pernah juga menembak Warga Sipil yg ngga Berdosa.


Baca juga

DAGR (12 Km)
Pada Tahun 2005. Tentara dan Ilmuwan Amerika Penasaran pengen menciptakan Rudal yg Punya daya Ledak Besar, dengan Tampilan yg Lebih Kecil, Lebih Ringan, Lebih Jauh. Terus bisa dibawa oleh 1 Tentara di Panggungnya Tanpa Merasa Keberatan atau Kelelahan.

Bagaimana cara memiliki Rudal Seperti ini..? Alhasil, Terciptalah Proyek DAGR.

Test Ujicoba DAGR Melalui Helicopter
DAGR atau DIRECT ATTACK GUIDED ROCKET adalah Pengembangan Generasi ke II dari Proyek Gabungan HELLFIRE dan HYDRA. Sebagai Informasi saja kepada Anda. Amerika memang menginginkan DAGR mampu menjangkau hingga sejauh 12 Km.

Namun, hingga Informasi ini saya Turunkan Bagi Anda. Amerika Serikat memang berhasil menciutkan Berat Rudal HELLFIRE dari yg Tadinya 49 Kg, Kini sudah berhasil diciutkan beratnya hingga 15 Kg di System Rudal DAGR ini. Daya Ledak yg Hampir Sama Mematikan dengan HELLFIRE. Dan System Tembakannya juga sama akuratnya.

Namun, Ilmuwan AS masih kerepotan untuk Jarak Jangkaunya. Karena Tiap DAGR ditembakkan ia selalu Kehabisan Energi, mogok dan berhenti di Jarak 6,4 Km. Masih Jauh dari Jarak 12 Km Seperti diharapkan Tentara AS. DAGR milik America masih dalam Tahap Pengembangan dari Ilmuwan Lockheed Martin. GBU