Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simulasi Latihan Perang : Iran, Indonesia dan Korea Utara (2015)

Hai Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam ya. Afrid ucapkan Semoga hari Anda dalam Keadaan Sehat Selalu. Nah, di Hari yang Cerah ini. Saya Pengen berbagi Artikel Menarik Tentang Simulasi Latihan Perang dari Negara Korea Utara, Iran dan Indonesia.

Yupz. Langsung aja ya Anda simak.


Latihan Perang Iran :
Artikel Pertama yg saya bagi hari ini adalah Tentang Negara Iran. Sebuah Negara Islam Syiah Terbesar di dunia. Pada Tahun 2015. Sebenarnya Negara ini banyak banget mengadakan Latihan dan Simulasi Perang. Mulai dari Latihan Rudal, Latihan Robot Perang, Latihan Menghancurkan Kapal Induk dengan Kode sandi Great Prophet 9, dan masih banyak lagi Latihan-Latihan Iran Lakukan.


Ali Fadavi (Komandan Angkatan Laut Iran) mengatakan bahwa :

“Kami memiliki kekuatan laut yang paling canggih yang tidak dapat dibayangkan oleh Amerika Serikat”.

Oh ya nih, Sebagai Informasi. Di Bawah ini ada Video Trailer Tentang Simulasi Latihan Perang Iran. Di Video Tersebut menujjukkan Tentang Ketangguhan Garda Iran dalam Sebuah Latihan Besar-besaran.

Latihan Angkatan Garda Republik Iran ini memperlihatkan Kehebatan Helikopter Toufan. Toufan adalah Helikopter Serang 2 Bilah Baling Hasil dari Produksi dalam Negeri Iranian. Di Video Trailer Tersebut juga memperlihatkan Kemampuan Penerjuan Payung, Kemampuan Daya Gempur dari Tank Safir 74, Tank Mobarez, Artileri Sayyad dan masih banyak lagi aksi aksi kerennya.


Latihan Perang Korea Utara :

Nah Kalau Korea Utara, Sebenarnya sih bukan hal yg Baru. Tapi udah Lama Pada Tahun 2013 yg Lalu. Di Lansir dari Liputan6.com : Korea Utara menolak dimana mereka melakukan latihannya. Tempatnya di Rahasiakan. Sebuah Pulau Tak Berhuni menjadi Aksi Militer Mereka.


Ratusan Kali Tembakkan di Tembak dari Darat, Laut dan Udara. Kapal Selam menjadi Penembak Pembuka dalam Parade Militer Korea Utara Tersebut. Lalu di susul oleh Serangan Udara dan Darat Melalui Roket Roket Penghancur. Ada juga dari serangan Pesawat tempur MIG 15 dan MIG 17.

Foto dan Video di Rilis oleh Kantor Berita Resmi KCNA KORUT di Pyongyongyang

Yang menariknya, Ternyata Korea Utara juga Pada Tahun 2013 sudah menguasai Teknologi Drone. Wah. Hebat ya.


Oh iya nih, Acara Militer ini disaksikan oleh Pemimpin Tertinggi Korea Utara yaitu : KIM JON UN. Kim Jon un baru-baru ini juga udah melaksanakan PEMILU. Pemilu di Korea utara ternyata unik ya. Karena Rakyat Korut harus memilih dan mencoplos 1 Nama saja. Yaitu “KIM JON UN”.

Kim Jon Un di Ketahui Sangat Membenci Negara Tetangganya Korea Selatan dan Ingin Menuklir Korea Selatan. Namun Amerika Serikat menghalang-halangi dan terlalu melindungi Korea Selatan. Alhasil, Pemimpin Korea Utara ini juga turut membenci Amerika Serikat.

Latihan Perang Indonesia :

Pada Tahun 2015. Indonesia juga melakukan Latihan Perang yang disebut dengan Kode JALAK SAKTI di Bangka Belitung. Teknik Perangnya disebut dengan TAMG atau Tactical Air Manuvering Game.

Menurut A Dwi Putranto : Latihan-Militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan TNI dalam merencanakan dan mengendalikan mekanisme kegiatan operasi udara secara cepat. Selain itu juga bertujuan untuk menghadapi ancaman bahaya jika Kedaulatan Indonesia Terancam.

Dalam Aksi Tersebut Pertama Kali di Kerahkan 3 Pesawat tempur F-16 Falcon Fighting dan 5 Pesawat Tempur Hawk. Mereka Bertugas Pertama Kali untuk membom Titik-Titik yg dianggap Berbahaya dengan menggunakan Bom Jenis MH-82.


Setelah itu, Giliran 6 Pesawat Hercules yg menerjunkan 180 Pasukan Tentara. Pasukan ini dilengkapi dengan Senjata SS-1 Buatan PT Pindad dan Rudal Genggam QW-3 buatan China yang bisa menembak hingga jarak 8 Km. 

Baca juga


GBU